APA ITU TOUCH ID

Touch ID adalah fitur keamanan canggih dalam iPad dan iPhone terbaru. Sebuah sensor sidik jari (fingerprints) terletak pada tombol home digunakan buat menangkap sidik jari serta membandingkannya menggunakan sidik jari yg disimpan dalam perangkat. Sidik jari ini bisa dipakai buat membuka kunci perangkat, dalam melewati proses passcode. Hal ini jua bisa dipakai untuk memverifikasi pembelian pada App Store atau iTunes, meniadakan kebutuhan buat memasukkan password Apple ID waktu membeli aplikasi, musik, film, dll
Update iOS 8 membuka fitur Touch ID hingga pelaksanaan pihak ketiga, yg berarti pelaksanaan misalnya E-Trade kini dapat menggunakan Touch ID buat memverifikasi bukti diri orang tadi.
Untuk memakai Touch ID, kamu harus terlebih dahulu memungkinkan perangkat untuk menangkap dan menyimpan sidik jari kamu, umumnya memakai jempol (mak jari) buat sidik jari. Setelah tersimpan, iPad atau iPhone dapat membandingkan sidik jari ini setiap kali bunda jari ditekan pada tombol home untuk sensor sidik jari. IPad dapat menyimpan beberapa sidik jari, sehingga memungkinkan kedua mak jari bisa ditangkap, serta apabila iPad dipakai oleh beberapa orang, cap jempol dari setiap orang dapat diselamatkan.
Perangkat yang mempunyai Touch ID akan mencoba buat menyimpan sidik jari baru selama proses penyiapan. Sebuah sidik jari baru juga dapat ditambahkan di Settings. Cari tahu lebih lanjut mengenai memindai sidik jari kamu ke pada perangkat kamu.
Touch ID tersedia di iPad Air dua, iPad Mini 3, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S dan contoh yang lebih baru.
Cara Mengunci iPad Dengan Passcode atau Password

Comments