APA ITU PHOTO STREAM

Upaya pertama Apple buat solusi foto berbasis "cloud" merupakan Photo Stream, yang mengunggah semua foto yg diambil oleh iPhone atau iPad ke semua perangkat iOS lain yg terhubung ke akun yg sama. Setelah beberapa tahun menjadi solusi yg tidak sempurna, Apple memperkenalkan iCloud Photo Library. Namun alih-alih mengubah dan membentuk Photo Stream, Apple ternyata meninggalkan layanan lama pada tempat. Jadi yang mana yg wajib kamu pakai?

Apa itu My Photo Stream?

"My Photo Stream" adalah fitur di iPad engkau yg memungkinkan kamu berbagi foto terbaru di antara semua perangkat iOS kamu. Ini berarti engkau bisa merogoh foto pada iPhone engkau dan melihatnya pada iPad kamu tanpa perlu menyalin foto-foto engkau secara manual. Saat kamu memotret serta My Photo Stream diaktifkan, foto tersebut diunggah ke clouddan lalu diunduh ke perangkat kamu yg lain.
Apa itu 'cloud'? Kita acapkali mendengarnya belakangan ini, tapi masih mampu membingungkan bagi sebagian orang yg nir memahami slogan. 'Cloud' hanyalah cara yang cantik buat berkata Internet. Jadi waktu kamu mendengar 'iCloud', kamu bisa menerjemahkannya ke bagian Internet yang diukir Apple. Lebih spesifik lagi, foto diunggah ke server Apple via Internet dan lalu diunduh ke perangkat engkau yg lain menurut server ini.
"Shared Photo Stream" adalah fitur yang diperkenalkan Apple setelah My Photo Stream. Alih-alih mengunggah setiap foto yang diambil, kamu bisa memilih foto mana yang akan dibagikan ke private photo stream. Ini memungkinkan kamu memilih foto terbaik serta menentukan teman dan anggota keluarga mana yang dapat melihat foto tadi.
My Photo Stream memiliki batasan buat menyimpan foto terbaru yang diambil pada 30 hari terakhir hingga maksimum 1.000 foto. Shared photo stream nir memiliki batasan dari saat, memungkinkan kamu mengembangkan foto dan menjaganya tanpa batas waktu. Tetapi, beliau memiliki cap lima.000 total foto. Shared photo stream telah diubah namanya sebagai iCloud Photo Sharing.

Apa Perbedaan Photo Stream menggunakan iCloud Photo Library?

Meskipun sama, Fungsi iCloud Photo Library dan Photo Stream sedikit tidak sama. Jadi, sementara yang satu mungkin sebagai solusi terbaik untuk engkau , yg satunya lagi itu mungkin bukan solusi yang tepat buat seluruh orang.
ICloud Photo Library seperti menggunakan My Photo Stream dalam hal mengunggah foto ke cloud serta menyinkronkannya di seluruh perangkat iOS. Ini jua akan mengunduh foto atau PC berbasis Mac atau Windows. Dan nir misalnya Photo Stream, iCloud Photo Library jua berfungsi menggunakan video. Tetapi disparitas terbesar antara ke 2 layanan tadi merupakan bahwa iCloud Photo Library menyimpan salinan berukuran penuh di cloud dan tidak mempunyai jumlah foto dan video maksimum tertentu. Namun, karenanya merogoh bagian menurut batas penyimpanan iCloud kamu, engkau dapat dengan cepat mencapai alokasi maksimum kamu.
Karena iCloud Photo Library tersimpan pada web, engkau pula dapat memperoleh akses ke foto kamu melalui web browser. Kamu bisa melakukan ini menggunakan mengunjungi website iCloud.com dan masuk dengan Apple ID kamu. Kamu juga dapat menentukan buat mengurangi jumlah penyimpanan yang diambil foto dan video pada perangkat kamu dengan mengoptimalkan foto di iPad atau iPhone engkau . Ini menciptakan foto berukuran penuh pada server serta versi ukuran kecil di perangkat engkau .

Bisakah Kamu Menggunakan My Photo Stream dan iCloud Photo Library Sekaligus?

Di sinilah situasinya sangat membingungkan. Bahkan jika kamu mengaktifkan iCloud Photo Library, engkau akan mempunyai opsi untuk mengaktifkan My Photo Stream. Jadi, sebenarnya engkau mampu menggunakannya sekaligus. Pertanyaan besarnya merupakan: apakah engkau sahih-benar ingin menggunakan keduanya?
ICloud Photo Library saja akan memberi kamu akses ke seluruh foto dan video engkau menurut semua perangkat kamu. Ini  akan menggantikan My Photo Stream dalam banyak perkara. Namun, salah satu alasan mengapa engkau mungkin mengaktifkan keduanya adalah dengan menggunakannya dengan iPhone serta hanya memakai My Photo Stream pada iPad kamu. Ini akan memberi engkau akses ke foto-foto terbaru pada iPad engkau tanpa memakai ruang ekstra buat menyimpan setiap foto yg engkau miliki di tablet engkau . Bahkan pada bentuk yg dioptimalkan, ini bisa memakan ruang penyimpanan yg berharga.
Fitur lain yg bermanfaat berdasarkan My Photo Stream merupakan kemampuan buat menghapus foto menurut stream tanpa menghapusnya dari perangkat. Ketika engkau menghapus foto menurut iCloud Photo Library, engkau akan menghapusnya dari perangkat serta iCloud. Apabila engkau menghapus foto berdasarkan album "My Photo Stream", foto itu hanya akan dihapus dari stream foto serta engkau bisa menyimpan salinannya di iPhone atau iPad kamu. Ini bisa bermanfaat jika engkau mengambil poly screenshot atau merogoh foto buat referensi, misalnya memotret furniture waktu kamu berbelanja. Kamu mungkin tidak menginginkan foto-foto ini ada di setiap perangkat.

Dan Bagaimana dengan iCloud Photo Sharing?

Fitur Photo Stream Sharing yang sudah usang diubah namanya menjadi iCloud Photo Sharing untuk menghindari kebingungan. Yang ada malah My Photo Stream dan iCloud Photo Library membuat kebingungan.
Tapi selain namanya, Photo Stream Sharing dalam dasarnya permanen sama. Kamu bisa mengaktifkannya melalui pengaturan iCloud di pelaksanaan Settings iPad engkau . Ini terletak pada bagian Photos menurut pengaturan iCloud serta adalah pilihan terakhir pada bawah My Photo Stream. Kamu bisa berbagi foto apa pun pada pelaksanaan Photos menggunakan mengetuk tombol Share serta memilih iCloud Photo Sharing.

Comments