APA ITU PASSSCODE BEGINI CARA MENETAPKAN PASCODE PALING AMAN

Jika engkau ingin melindungi iPad berdasarkan orang-orang yg ingin memahami privasi engkau , engkau harus tetapkan passcode pada dalamnya. Passcode hanyalah sebuah istilah kunci yang digunakan buat memberi akses. Di iPad serta iPhone, ini umumnya istilah sandi 4 digit nomor yg seperti dengan passcode yg mungkin kamu pakai buat kartu kredit atau kartu debit bank. IPad dan iPhone meminta passcode selama proses penyiapan, tetapi langkah ini gampang dilalui. IPad terkini memakai passcode default 6 digit angka, namun kamu bisa memasukkan istilah sandi alfanumerik 4 digit, 6 digit atau sepenuhnya untuk melindungi iPad engkau .

Cara Menetapkan Passcode

Jika kamu nir menetapkan passcode selama proses inisialisasi, engkau bisa mengaktifkan fitur ini kapan saja. Passcode pula bekerja bersamaan menggunakan sensor sidik jari Touch ID. Apabila kamu memiliki passcode buat iPad engkau , engkau dapat menggunakan Touch ID buat memotong atau melewati passcode dan membuka kunci iPad. Ini menghemat saat engkau mengetikkan passcode kamu saat masih melindunginya berdasarkan orang lain yang membukanya.
  • Pertama, buka setting iPad dengan meluncurkan pelaksanaan Settings.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah pilihan menu sisi kiri dan sentuh "Touch ID & Passcode". (Jika iPad engkau tidak mendukung Touch ID, item menu ini hanya akan diberi label "Passcode.")
  • Ketuk tautan "Turn Passcode On". Ini harus berada sempurna di bawah setelan Touch ID, atau jika perangkat kamu tidak memiliki Touch ID, seharusnya berada pada bagian atas layar.
  • Kamu akan diminta memasukkan passcode. Passcode ini mungkin default ke enam digit, namun engkau bisa menekan "Passcode Options" buat memilih jenis passcode. Kebanyakan orang menggunakan kode 4 digit, tetapi pilihan kamu harus bergantung dalam seberapa kondusif engkau menginginkan iPad engkau . Kode alfanumerik merupakan yg paling aman. Ingat, bila seseorang mencoba mengakses iPad engkau dengan menebak kode engkau , iPad akan dinonaktifkan untuk jangka waktu tertentu sehabis beberapa kali gagal. Jadi selama seorang nir memahami atau nir bisa dengan gampang menebak kode empat digit engkau , itu seharusnya cukup buat membuat orang lain kebingungan buat mengakses perangkat kamu.

Haruskah Saya Menonaktifkan Siri dan Notifikasi pada Lock Screen?

Salah satu pilihan penting yang dilupakan oleh kebanyakan orang adalah menonaktifkan Siri serta Notifikasi ketika berada di Lock Screen. Secara default, iPad akan mengizinkan akses ke fitur ini bahkan ketika iPad terkunci.
 Ini berarti siapapun sanggup memakai Siri tanpa mengetikkan passcode. Dan di antara layar Siri, Notifikasi dan Today, seorang bisa melihat jadwal kamu hari ini, mengatur rendezvous, mengatur pengingat serta bahkan mengetahui menggunakan niscaya siapa kamu menggunakan bertanya kepada Siri "Who am I?"
Di sisi lain, kemampuan untuk menggunakan Siri tanpa membuka kunci (unlocking) iPad engkau sanggup sangat rupawan lantaran bisa melihat pesan teks serta notifikasi lainnya muncul pada layar tanpa perlu unlock iPad.
Keputusan tentang apakah mengaktifkan fitur ini atau tidak akan tergantung pada mengapa kamu menginginkan passcode pada iPad engkau . Apabila ingin agar anak kamu tidak masuk ke perangkat, membiarkan fitur ini nir akan membahayakan kamu. Di sisi lain, jika kamu mempunyai banyak pesan teks sensitif yg dikirim pada engkau atau ingin memastikan tidak terdapat orang yg menggunakan iPad buat mengetahui kabar apa pun tentang engkau , fitur ini harus dinonaktifkan.

Apakah Saya Dapat Menggunakan Passcode yang Berbeda buat Lockscreen iPad dan Fitur Pembatasan iPad?

Passcode yg digunakan buat membuka kunci perangkat dan passcode yang dipakai untuk pengaturan restriksi orang tua buat iPad terpisah, sebagai akibatnya engkau dapat mempunyai passcode berbeda buat masing-masing fitur ini. Ini merupakan disparitas yang sangat krusial.
  Pembatasan digunakan buat membuat iPad menjadi tahan lama dan bisa digunakan buat membatasi (atau menonaktifkan) akses ke App Store, membatasi jenis musik serta film yang dapat diunduh dan bahkan mengunci web browser Safari.
Saat kamu menciptakan batasan, kamu akan diminta memasukkan passcode. Passcode ini mampu tidak sama berdasarkan passcode buat perangkat itu sendiri, jadi anak engkau bisa mengunci perangkat seperti biasa. Sayangnya, passcode yang dipakai buat pembatasan tidak akan membuka kunci perangkat kecuali ke 2 passcode itu sama. Jadi engkau nir mampu memakai batasan passcode menjadi pengganti untuk masuk ke perangkat.

Comments