APA ITU NIGHT SHIFT UNTUK IPHONE DAN IPAD

Fitur Apple Night Shift buat iPhone serta iPad merupakan cara hebat buat mengendalikan cahaya biru yang dipancarkan menurut layar perangkat kamu. Ketika dipakai secara konsisten, beberapa ahli percaya itu dapat membantu anda untuk tidur lebih cepat dan bahkan berpotensi menaikkan beberapa aspek kesehatan anda.

Apa Itu Night Shift?

Rata-homogen, orang yg memakai perangkat elektro seperti tablet atau laptop tepat sebelum tidur membutuhkan saat lebih kurang sepuluh menit lagi buat tertidur dan melaporkan merasa kurang mengantuk selama ketika ini. Di situlah fitur Apple Night Shift masuk ke pada gambar. Fitur ini menggunakan jam serta geolokasi liputan komputer anda buat memilih kapan surya terbenam di lokasi anda.
Para peneliti percaya bahwa paparan cahaya biru yang dipancarkan berdasarkan layar perangkat membatasi jumlah melatonin yg diproduksi sang tubuh. Melatonin adalah hormon yg memberitahu tubuh anda bahwa sudah waktunya buat tidur. Secara teori, menggeser rona ke sisi spektrum yang lebih hangat akan memungkinkan tubuh anda membuat lebih banyak melatonin, yg pada gilirannya akan memungkinkan anda buat tidur lebih cepat sesudah membaca atau bermain pada iPad anda.
Namun, penting buat dicatat bahwa tidak ada studi aktual mengenai bagaimana membatasi cahaya biru dari tablet dan laptop akan mensugesti tidur kita. Beberapa ahli percaya bahwa membatasi cahaya biru nir memiliki efek konkret dalam taraf melatonin kita serta bahwa setiap peningkatan kemampuan buat tidur lebih merupakan pengaruh placebo daripada apa pun.

Haruskah Anda Mencoba Night Shift?

Jadi, apakah sebaiknya anda mencoba Night Shift? Jika anda senang memakai iPad anda sebelum tidur, nir ada salahnya buat mencobanya.
Untuk menggunakan Night Shift anda memerlukan iPad Air atau tablet yang lebih baru. Ini termasuk seluruh seri "Mini" serta termasuk iPad Mini dua, iPad Air 2 dan Pro iPad baru. Ini pula tersedia pada iPhone yang menjalankan iOS 9.3 atau yg lebih baru dan di Mac menggunakan perangkat yang menjalankan 10.12.4 atau lebih baru.

Cara Menggunakan Night Shift

Night Shift bisa ditemukan pada pengaturan iPad pada bawah Display & Brightness di pilihan menu sebelah kiri. Anda dapat menyalakannya menggunakan mengetuk tombol Scheduled serta mengetuk garis From/To buat menyesuaikan jadwal.
Bagi kebanyakan orang, mungkin paling mudah untuk hanya menyentuh opsi Sunset to Sunrise. Ini menggunakan ketika dan lokasi anda untuk memilih mentari terbenam serta mentari terbit dan secara otomatis menyesuaikan fitur. Namun bila anda tahu anda nir akan tidur sebelum jam 10 malam, fitur tersebut akan sama bagusnya menggunakan ketika tertentu yg dijadwalkan.
Anda juga wajib menekan tombol Manually Enable Until Tomorrow. Ini akan membiarkan anda melihat misalnya apa tampilan layar waktu Night Shift dihidupkan.
Anda bisa menggunakan penggeser temperature warna buat menyesuaikan tampilan ke sisi hangat atau kurang hangat berdasarkan spektrum. Dalam hal ini, 'kurang hangat' berarti lebih banyak cahaya biru, jadi anda mungkin ingin permanen menggunakan sisi spektrum yang lebih hangat.

Comments