APA ITU IOS SISTEM OPERASI IPHONE

IOS merupakan sistem operasi mobile Apple yg digunakan buat menjalankan perangkat iPhone, iPad, serta iPod Touch yg sangat terkenal. Dulu dikenal menjadi iPhone OS, namanya pun diganti menggunakan diperkenalkannya iPad.
iOS menggunakan antarmuka multi-touch dimana isyarat sederhana dipakai buat mengoperasikan perangkat, misalnya menggesek jari kamu pada layar buat berpindah ke page berikutnya atau mencubit jari kamu untuk memperkecil. Ada lebih menurut satu juta aplikasi iOS yg tersedia buat didownload pada pelaksanaan Apple App Store, toko pelaksanaan terpopuler pada perangkat mobile mana pun.

Apa itu sistem operasi?

Dalam istilah yang paling gampang, sistem operasi merupakan apa yg ada di antara engkau dan perangkat fisik. Ini menafsirkan perintah software applications ("pelaksanaan"), serta aplikasi tadi memberi akses ke fitur perangkat, seperti layar multi-touch atau penyimpanan.
Sistem operasi mobile misalnya iOS tidak sama berdasarkan sebagian akbar sistem operasi lain karena mereka meletakkan setiap aplikasi pada shell pelindungnya sendiri, yang menciptakan pelaksanaan lain nir mengganggu mereka. Hal ini membuat virus tidak mungkin menginfeksi pelaksanaan pada sistem operasi mobile, walaupun bentuk malware lainnya bisa serta memang ada. Shell pelindung di kurang lebih pelaksanaan juga mengakibatkan keterbatasan lantaran menciptakan aplikasi berkomunikasi pribadi satu sama lain. IOS berhasil mengatasinya menggunakan menggunakan kemampuan extensibility, fitur yang memungkinkan pelaksanaan mendapat persetujuan buat berkomunikasi menggunakan aplikasi lain.

Apakah Saya Dapat Melakukan Multitasking di iOS?

Ya, kamu bisa multitasking di iOS. Apple menambahkan bentuk khusus multitasking 'terbatas' sehabis rilis iPad. Multitasking ini memungkinkan proses seperti memainkan musik pada latar belakang.
Ini jua menyediakan pengalihan aplikasi yg cepat menggunakan menyimpan sebagian aplikasi pada memori meskipun nir berada pada latar depan.
Apple kemudian menambahkan fitur yang memungkinkan beberapa Seri iPad memanfaatkan Slide-Over dan Split-View multitasking. Split-View multitasking membagi layar sebagai dua, memungkinkan kamu menjalankan aplikasi individual di setiap sisi layar.

Berapa porto update iOS? Seberapa acapkali diupdate?

Apple nir mengenakan porto buat update ke sistem operasi. Bahkan, Apple pula menaruh dua paket produk software dengan pembelian perangkat iOS: Paket aplikasi iWork office, yg mencakup perangkat lunak pengolah kata, spreadsheet dan presentasi, dan paket iLife, yang mencakup aplikasi pengeditan video, pengeditan musik dan aplikasi pembuatan, serta aplikasi pengedit foto. Ini selain pelaksanaan misalnya Safari, Mail, dan Notes yang telah terinstal dengan sistem operasi.
Apple merilis update akbar buat iOS setahun sekali, dengan pengumuman di konferensi pengembang Apple di awal isu terkini panas yg diikuti sang rilis pada awal ekspresi dominan gugur yg dijadwalkan bertepatan dengan pengumuman contoh iPhone dan iPad terkini.
Rilis gratis ini menambahkan fitur utama ke sistem operasi, misalnya virtual touchpad yang ditambahkan dalam rilis iOS 9. Apple juga melakukan rilis perbaikan bug serta patch keamanan sepanjang tahun.

Haruskah aku mengupdate perangkat aku setiap terdapat rilis kecil atau hanya ketika rilis iOS besar ?

Selalu mengupdate iPad atau iPhone bahkan waktu rilis nampaknya mini adalah hal yg sangat krusial. Patch kecil sepanjang tahun seringkali ditujukan buat menambal lubang pada lapisan keamanan yang ditemukan hacker.
Apple sudah mempermudah mengupdate perangkat menggunakan memungkinkan kita menjadwalkan update di malam hari.

Bagaimana cara update perangkat saya ke versi terkini iOS?

Cara termudah untuk mengupdate iPad, iPhone atau iPod Touch adalah menggunakan memakai fitur penjadwalan. Saat update baru dilepaskan, perangkat akan menanyakan apakah kamu ingin mengupdate-nya pada malam hari. Cukup ketuk "Install Later" dalam kotak dialog dan jangan lupa buat menyambungkan perangkat kamu sebelum tidur. Fitur ini diperkenalkan dengan iOS 9, jadi engkau perlu setidaknya mengikuti versi buat melakukan ini.
Kamu juga bisa menginstal update secara manual menggunakan masuk ke Settings di iPad, memilih General berdasarkan pilihan menu sisi kiri dan kemudian menentukan Software Update. Ini akan membawa engkau ke layar loka kamu bisa mendownload update dan menginstalnya dalam perangkat. Satu-satunya persyaratan adalah perangkat kamu wajib memiliki ruang penyimpanan yang cukup buat merampungkan prosesnya.

Comments