APA ITU HANDOFF BEGINI CARA MENGGUNAKANNYA

Pernahkah kamu mempunyai asa untuk bisa melakukan poly aktivitas pada sebuah perangkat iDevice? Banyak yang bisa dilakukan sang perangkat iDevice, misalnya menulis email, browsing menggunakan Safari, hingga menciptakan dokumen menggunakan memakai iWork. Lantas, bagaimana cara mengerjakan semuanya di banyak perangkat yang tidak sinkron? Dengan Handoff, fitur yg dibangun pada iOS dan macOS, engkau bisa!

Apa itu Handoff?

Handoff merupakan bagian dari rangkaian fitur Apple Continuity yg membantu perangkat Mac serta iOS bekerja sama dengan lebih baik, memungkinkan kamu memindahkan tugas serta data secara mulus berdasarkan satu perangkat ke perangkat lainnya. Bagian lain berdasarkan Continuity meliputi kemampuan untuk menerima panggilan telepon yg masuk ke iPhone engkau dan dijawab pada Mac kamu.
Handoff memungkinkan engkau mulai menulis email pada iPhone engkau serta memindahkannya ke Mac engkau buat menyelesaikannya serta pengiriman. Atau, menciptakan petunjuk arah ke lokasi pada Mac engkau dan lalu pindahkan ke iPhone engkau buat dipakai ketika kamu mengemudi.

Persyaratan Handoff

Untuk menggunakan Handoff, kamu memerlukan hal-hal berikut:
  • Mac menjalankan OS X Yosemite (versi 10.10) atau lebih tinggi
  • IPhone, iPod touch, atau iPad yang menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi
  • Apple Watch (opsional, namun bekerja menggunakan Handoff pula)
  • Bluetooth diaktifkan pada ke 2 perangkat
  • Kedua perangkat masuk ke akun iCloud yang sama memakai Apple ID yang sama.

Aplikasi yg Kompatibel dengan Handoff

Beberapa aplikasi pre-installed yang disertakan menggunakan perangkat Mac serta iOS kompatibel menggunakan Handoff, termasuk Calendar, Contacts, Mail, Maps, Messages, Notes, Phone, Reminders, dan Safari. Alat produktivitas iWork pula berfungsi: pada Mac, Keynote v6.5 dan lebih tinggi, Numbers v3.lima dan lebih tinggi, dan Pages v5.5 dan lebih tinggi; pada perangkat iOS, Keynote, Numbers, dan Pages v2.lima serta lebih tinggi.
Beberapa aplikasi pihak ketiga pula kompatibel, termasuk AirBnB, iA Writer, New York Times, PC Calc, Pocket, Things, Wunderlist, serta banyak lagi.
TERKAIT: Dapatkah Kamu Menghapus Aplikasi Bawaan yang Ada di iPhone?

Cara Mengaktifkan Handoff

Untuk mengaktifkan Handoff:
  • Pada perangkat Mac serta iOS, pastikan kamu masuk ke iCloud menggunakan ID Apple yang sama
  • Di ke 2 perangkat, aktifkan Bluetooth
  • Di Mac, pastikan Handoff diaktifkan dengan mengklik menu Apple -> System Preferences -> General -> centang kotak di sebelah Allow Handoff antara Mac ini dan perangkat iCloud kamu
  • Pada perangkat iOS, ketuk Settings -> General -> Handoff & Suggested Apps -> pastikan slider Handoff dipindahkan ke on/hijau.

Menggunakan Handoff dari iOS ke Mac

Sekarang sesudah kamu mengaktifkan Handoff di seluruh perangkat engkau , kamu dapat menggunakannya untuk menciptakan kegiatan kamu jauh lebih mudah. Dalam model ini, kita akan membahas cara memulai menulis email pada iPhone kamu serta lalu memindahkannya ke Mac menggunakan Handoff. Ingat, bahwa teknik yg sama ini berlaku juga menggunakan pelaksanaan yang kompatibel menggunakan Handoff.
  1. Mulailah dengan meluncurkan aplikasi Mail dan mengetuk ikon email baru pada sudut kanan bawah
  2. Mulai tulis email. Isi email sebesar yg engkau inginkan: Kepada, Subjek, Isi, dll.
  3. Ketika kamu siap buat menyerahkan email ke Mac engkau , pergi ke Mac dan lihat Dock
  4. Di ujung paling kiri Dock, engkau akan melihat ikon aplikasi Mail menggunakan ikon iPhone di atasnya. Apabila engkau mendekatinya, dia membaca Mail From iPhone
  5. Klik ikon Mail from iPhone
  6. Aplikasi Mail dalam Mac kamu akan diluncurkan dan email yg engkau tulis pada iPhone kamu muncul, siap buat diselesaikan dan dikirim.

Menggunakan Handoff menurut Mac ke iOS

Untuk memindahkan konten dari Mac ke perangkat iOS ikuti langkah-langkah ini. Sebagai contoh, kami akan menggunakan petunjuk arah melalui aplikasi Maps, namun misalnya dengan yang sebelumnya, pelaksanaan yg kompatibel dengan Handoff jua mampu berfungsi.
  1. Luncurkan pelaksanaan Maps di Mac engkau serta dapatkan petunjuk arah ke alamat
  2. Tekan tombol Home atau on/off dalam iPhone kamu buat menerangi layar, tetapi jangan buka kuncinya
  3. Di sudut kiri bawah, engkau akan melihat ikon pelaksanaan Maps
  4. Geser ke atas dari aplikasi itu (Kamu mungkin perlu memasukkan passcode kamu jika kamu menggunakannya)
  5. Saat ponsel engkau terbuka, kamu akan melompat ke aplikasi Maps iOS, dengan petunjuk menurut Mac yang telah dimuat sebelumnya dan siap digunakan.

Comments