APA ITU FORMAT AUDIO FLAC


Apa itu FLAC?
FLAC yg merupakan singkatan menurut Free Lossless Audio Codec merupakan codec audio yg dikembangkan oleh Xiph.org Foundation non-profit. Ini merupakan format audio lossless yang membuat file audio digital (menggunakan ekstensi file .flac) yg identik dengan asal aslinya.
Sebenarnya, banyak pengguna yang ingin membackup CD audio asli mereka (CD ripping) menentukan buat memakai FLAC untuk menjaga suara daripada menggunakan format lossy.
Melakukan hal ini memastikan bahwa bila asal aslinya rusak atau hilang, salinan yang paripurna bisa direproduksi menggunakan memakai file FLAC yg telah dikodekan sebelumnya.
Dari seluruh format audio lossless yg ada, FLAC mungkin yg paling populer ketika ini. Bahkan, beberapa layanan musik HD kini memberikan lagu dalam format ini untuk download.
Ripping CD Musik
Ripping CD audio ke FLAC umumnya menghasilkan arsip dengan rasio kompresi antara 30-50 %. Karena sifatnya yang nir menentu, banyak pengguna jua lebih memilih buat menyimpan perpustakaan musik digital mereka menjadi arsip FLAC pada media penyimpanan eksternal serta mengubahnya menjadi format lossy (MP3, AAC, WMA, dll.) Jika dibutuhkan - misalnya: menyinkronkan ke pemutar MP3 , PMP, atau jenis perangkat portable lainnya.
Ejaan cara lain : .flac

Comments