APA ITU FILE EPUB BEGINI CARA MEMBUKANYA

Kamu acapkali melihat file dengan perluasan EPUB? Kamu resah itu file apa? Dalam artikel ini, kami akan membahas, apa itu sebenarnya file dengan ekstensi EPUB. Selamat menyimak!

Jadi, apa itu EPUB?

Sebuah file menggunakan perluasan EPUD, kependekan menurut electronic publication, merupakan baku eBook yg populer serta tersedia secara perdeo, yg mendukung poly sekali hardware eBook reader daripada format file sejenis lainnya.
EPUB tiga.1 adalah versi EPUB terkini serta mendukung interaktivitas, audio, serta video tersemat.
EPUB terkadang penulisannya seperti ePub.

Cara Membuka File EPUB

File EPUB mampu dibuka sang sebagian akbar eBook reader, seperti B & N Nook serta Kobo eReader.
File EPUB harus di-convert sebelum dipakai di Kindle Amazon (lihat Cara Convert File EPUB pada bawah).
File EPUB jua bisa dibuka pada personal komputer dengan sejumlah program gratisan, misalnya Calibre, Adobe Digital Editions, EPUB File Reader, Stanza Desktop, Okular, Sumatra PDF, serta masih poly lagi.
Ada banyak pelaksanaan iPhone serta juga Android yang memungkinkan menampilankan file EPUB. Bahkan terdapat pelaksanaan Add-on (EPUBReader) serta aplikasi Chrome Simple EPUB Reader) yang memungkinkan engkau membaca file EPUB pada browser misalnya dokumen lainnya.
Google Play Books merupakan loka lain buat membuka file EPUB. Caranya dengan mengupload file EPUB ke akun Google engkau serta melihatnya melalui klien web mereka.
Karena file EPUB terstruktur seperti file ZIP, kamu sebenarnya bisa membarui nama eBook EPUB, membarui .epub dengan .zip, serta kemudian buka arsip tersebut dengan acara kompresi file favorit kamu, seperti tools gratis 7-Zip.
Di dalamnya kamu harus mencari isi eBook EPUB pada format HTML, serta gambar serta gaya yg digunakan buat membuat file EPUB.
Catatan: Beberapa file EPUB dilindungi DRM, yg berarti hanya dapat dibuka pada perangkat eksklusif yang telah diizinkan untuk melihat kitab . Apabila engkau nir bisa membuka eBook menggunakan beberapa program pada atas, engkau wajib melihat apakah kitab itu dilindungi atau tidak sehingga engkau bisa lebih tahu cara membukanya.

Cara Convert File EPUB

Karena kebanyakan personal komputer tidak benar-sahih mempunyai program "default" buat membuka file EPUB, kecuali bila sebelumnya kamu telah pernah meng-install.
Hal pertama yang harus kamu lakukan buat convert file EPUB ke format lain adalah dengan memakai program Caliber perdeo. Alat ini bisa melakukan convert ke serta dari poly format eBook lainnya, termasuk yang kompatibel menggunakan Kindle Amazon. Beberapa convert yang didukung mencakup EPUB ke FB2, HTML, LIT, LRF, MOBI, PDF, PDB, RTF, TXT, serta SNB.
Online eBook Converter adalah cara lain buat membuat file EPUB dari format lain seperti AZW, TCR, serta lainnya, melalui layanan converter online. Mereka jua memiliki ePub Converter sehingga engkau mampu convert jenis file lainnya, seperti PDF, ke format EPUB. Ini adalah cara super mudah buat menciptakan eBook berdasarkan arsip dokumen asli engkau .
Converter EPUB online lainnya yang akan aku sebutkan adalah Zamzar. Kamu dapat memakai situs web tersebut buat convert file EPUB menjadi PDF, TXT, FB2, serta format teks sejenis lainnya.
Meskipun tidak seefektif menggunakan Caliber atau online converter, kamu bisa mencoba convert file EPUB dengan membukanya di keliru satu eBook reader lainnya dari daftar diatas serta memilih untuk menyimpan atau ekspor file yang terbuka sebagai format file lain.

Informasi Lebih Lanjut Mengenai File EPUB

EPUB adalah penerus menurut Open eBook Publication Structure, serta menjadi spesifikasi resmi IDPF di tahun 2007. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang hal ini di halaman EPUB IDPF.
Format file EPUB mendukung arsip embedding seperti gambar GIF, PNG, JPG, serta SVG.
Apakah artikel ini membantu engkau ? Jangan ragu untuk memberi memahami kami di kolom komentar dibawah.

Comments