APA ITU FILE AAC BEGINI CARA MEMBUKANYA

Kamu seringkali melihat file dengan perluasan AAC? Kamu bingung itu file apa? Dalam artikel ini, kami akan membahas, apa itu sebenarnya file dengan ekstensi AAC. Selamat menyimak!

Jadi, apa itu AAC?

Sebuah file menggunakan perluasan AAC merupakan file MPEG-2 Advanced Audio Coding. Ya, ini adalah file yang biasa engkau temukan pada arsip musik. File ini jua mirip dengan format audio MP3, tetapi terdapat beberapa peningkatan kinerja (lihat pada sini).
Apple Music serta iTunes Store memakai Advanced Audio Coding sebagai metode pengkodean default buat arsip musik nya. Ini jua merupakan format audio standar buat Nintendo DSi serta 3DS, PlayStation tiga, DivX Plus Web Player, serta perangkat dan platform lainnya.
File AAC niscaya memakai perluasan file .aac akan tetapi lebih acapkali terlihat terbungkus wadah file M4A, serta karenanya umumnya membawa perluasan file .M4A.
Lantas, bagaimana cara membuka file AAC? Cara termudah merupakan memakai program media player multi format yg ada pada komputer atau smartphone kamu.
Berikut beberapa pelaksanaan yang bisa dipakai buat membuka serta memutar file AAC secara gratis:

1. ITunes

Bagi pengguna iDevice, tentu telah nir asing lagi menggunakan software yang bernama iTunes. Software protesis Apple ini mempunyai kemampuan buat membuka serta mengedit file AAC. Selain itu, engkau bisa import file AAC ke iTunes melalui pilihan menu File. Di Mac, gunakan opsi Add to Library.... Untuk Windows, pilih Add File to Library... atau Add Folder to Library... buat menambahkan file AAC ke iTunes Library kamu. Layanan ini mampu digunakan secara perdeo.

2. VLC 

Aplikasi satu ini mampu kamu download secara perdeo untuk Android dan iOS melalui Google Play atau App Store. Aplikasi ini benar-benar perdeo, tanpa iklan, dan pembelian dalam pelaksanaan.
Kamu bisa memakai seluruh fitur-fitur primer yang tersedia, seperti memutar file AAC.

3. Windows Media Player

Windows Media Player merupakan pelaksanaan multi media menggunakan fitur paling lengkap yg cocok buat memutar format arsip AAC. Windows Media Player jua sanggup engkau gunakan secara gratis.
Windows Media Player ini merupakan layanan kerja file multimedia yang mampu kamu gunakan hanya di PC atau laptop berbasis Windows.

Cara convert arsip AAC

Ada banyak sekali audio converter perdeo buat convert file AAC. Sebagian akbar acara berdasarkan daftar tersebut memungkinkan engkau mengubah file AAC menjadi MP3, WAV, WMA, dan format audio homogen lainnya. Kamu jua sanggup menggunakan layanan audio converter perdeo buat menyimpan file AAC menjadi ringtone M4R buat dipakai dalam iPhone.
Ada cara mudah buat convert file AAC ke MP3 (atau beberapa format audio lainnya) pada macOs, Linux, atau sistem operasi lainnya lantaran bekerja melalui browser web. Salah satunya adalah menggunakan upload file AAC ke FileZigZag dan kamu akan diberi opsi buat mengubah AAC sebagai MP3, WMA, FLAC, WAV, RA, M4A, AIF/AIFF/AIFC, OPUS, serta banyak format lainnya.
Catatan: Beberapa lagu yg dibeli melalui iTunes dapat dikodekan pada jenis format AAC yang dilindungi, dan oleh karena itu file tidak dapat kamu convert menggunakan alat converter. Lihat laman iTunes Plus ini di situs web Apple buat mendapatkan berita mengenai bagaimana kamu dapat menghapus proteksi itu sehingga engkau bisa mengonversi file secara normal.
Nah, kini kamu telah memahami apa itu file AAC?

Comments