APA ITU FACETIME

FaceTime adalah nama pelaksanaan panggilan video (video call) buatan Apple yang mendukung panggilan audio-only dan video pada antara perangkat yg kompatibel. FaceTime pada awalnya diperkenalkan sang Apple pada iPhone 4 pada tahun 2010, namun kini support pada sejumlah perangkat Apple, termasuk iPad, iPod touch, serta Mac.

FaceTime Video

Fungsi inti FaceTime merupakan membiarkan engkau melakukan panggilan video ke pengguna FaceTime lainnya. FaceTime memakai kamera digital yang menghadap pengguna pada perangkat yang kompatibel untuk menampilkan pemanggil ke penerima panggilan, dan kebalikannya.
Panggilan bisa dilakukan antara perangkat yang kompatibel dengan FaceTime, yaitu berdasarkan iPhone 8 ke iPhone X, menurut Mac ke iPhone, atau dari iPad ke iPod touch.
Tidak misalnya beberapa program panggilan video lainnya, FaceTime hanya mendukung pangggilan audio atau video one-on-one atau orang-ke-orang, bukan panggilan grup.

FaceTime Audio

Pada tahun 2013, iOS 7 menambahkan dukungan buat FaceTime Audio. Ini memungkinkan engkau menciptakan audio-only call atau panggilan audio saja memakai platform FaceTime. Dengan panggilan ini, kamu jua nir akan dikenakan tarif nelpon normal per mnt yg diberikan menurut operator telepon kamu. Tetapi, panggilan ini permanen menggunakan data sehingga dihitung dari batas data bulanan engkau .

Persyaratan FaceTime

  • Di iOS: iOS 4 atau lebih tinggi, perangkat yg didukung
  • Di Mac: Mac OS X 10.6.6 atau lebih tinggi, kamera yang kompatibel, pelaksanaan FaceTime (sudah ada pada kebanyakan Mac, serta tersedia seharga US $ 0,99 pada Mac App Store buat aplikasi yang nir dimuatkan sebelumnya).

Kompatibilitas FaceTime

FaceTime bekerja dalam perangkat berikut:
  • IPhone 4 dan lebih tinggi
  • IPod touch generasi ke 4 serta yg lebih tinggi
  • iPad 2 dan lebih tinggi
  • Mac dengan kamera

Saat tulisan ini dibuat, FaceTime tidak berfungsi dalam Windows atau platform lain.

Sejarah FaceTime

Saat diperkenalkan dalam bulan Juni 2010, FaceTime hanya mengerjakan iOS 4 yg berjalan pada iPhone 4. Dukungan buat iPod touch ditambahkan pada ekspresi dominan gugur tahun 2010.
Dukungan buat Mac dibubuhi dalam bulan Februari 2010. Dukungan buat iPad dibubuhi dalam bulan Maret 2011, dimulai dengan iPad 2.
Awalnya, FaceTime hanya bekerja dalam Wi-Fi, bukan di jaringan seluler. Keterbatasan layanan ini diberlakukan oleh operator telepon lantaran kekhawatiran mereka bahwa panggilan video memerlukan terlalu poly bandwidth serta akan menghasilkan kinerja yg lambat dan tagihan data yg tinggi.
Dengan diperkenalkannya iOS 6 pada tahun 2012, restriksi tadi telah dihapus. Panggilan FaceTime kini sanggup ditempatkan pada jaringan 3G dan 4G.

Melakukan Panggilan FaceTime

Kamu bisa melakukan panggilan video atau audio-only dengan FaceTime.
Panggilan Video: Untuk melakukan panggilan FaceTime, pastikan bahwa pelaksanaan telah diaktifkan di perangkat kamu dengan masuk ke Pengaturan > FaceTime. Jika slider berwarna abu-abu, ketuk buat mengaktifkannya (ini akan berubah sebagai hijau).
Kamu dapat melakukan panggilan video FaceTime menggunakan membuka aplikasi FaceTime serta mencari hubungan menggunakan nama, alamat email, atau nomor telepon. Ketuk kontak untuk memulai panggilan video dengan mereka.
Panggilan Audio-Only: Buka aplikasi FaceTime. Di permukaan layar aplikasi, ketuk Audio sebagai akibatnya disorot dengan warna biru. Cari hubungan, kemudian ketuk namanya buat memulai panggilan audio-only melalui FaceTime.

Comments