APA ITU AIRPLAY APPLE DAN BAGAIMANA CARA MENGGUNAKANNYA

Berkat kapasitas penyimpanan dan kemampuan yang akbar buat menyimpan musik, film, TV, foto, dan poly lagi, setiap perangkat iOS merupakan pustaka hiburan portabel. Biasanya, mereka adalah perpustakaan yg dirancang untuk digunakan oleh satu orang saja. Tapi bagaimana apabila kamu ingin memberikan hiburan itu — model main musik menurut ponsel kamu melalui stereo pada sebuah acara pesta atau menampakan film yg tersimpan pada ponsel engkau pada HDTV?
Kamu perlu memakai AirPlay.
Apple selalu lebih suka melakukan hal-hal tanpa kabel, dan satu area yg mempunyai beberapa fitur wireless hebat merupakan media. AirPlay merupakan teknologi yang diciptakan oleh dan dipakai oleh Apple buat memungkinkan pengguna broadcast audio, video, dan foto — serta bahkan isi layar perangkat mereka — ke perangkat yg kompatibel, melalui jaringan Wi-Fi yg sama.
AirPlay menggantikan teknologi Apple sebelumnya yg diklaim AirTunes, yg hanya memungkinkan streaming musik, bukan jenis data lain yang didukung AirPlay.

Persyaratan AirPlay

AirPlay tersedia di setiap perangkat yg dijual sang Apple hari ini. Ini diperkenalkan pada iTunes 10 untuk Mac dan dibubuhi ke iOS menggunakan versi 4 di iPhone dan 4.2 di iPad.
AirPlay membutuhkan:
  • IOS 4.2 atau yg lebih baru
  • IPhone 3GS atau yang lebih baru
  • Semua model iPad
  • IPod touch generasi ke dua atau yang lebih baru
  • Mac yg dibuat dalam tahun 2011 atau yg lebih baru
  • Apple Watch.

AirPlay nir berfungsi di iPhone 3G, iPhone pertama, atau iPod touch pertama.

AirPlay buat Musik, Video, & Foto

AirPlay memungkinkan pengguna buat stream musik, video, dan foto berdasarkan perpustakaan iTunes atau perangkat iOS mereka ke komputer, speaker, dan komponen stereo yg terhubung menggunakan Wi-Fi. Tidak semua komponen kompatibel, tetapi poly penghasil sekarang menyertakan dukungan AirPlay sebagai fitur buat produk mereka.
Jika engkau mempunyai speaker yg tidak mendukung AirPlay, kamu bisa menghubungkannya ke AirPort Express, base station Wi-Fi mini yg dibuat buat dipakai menggunakan AirPlay. Colokkan AirPort Express, hubungkan ke jaringan Wi-Fi kamu serta kemudian hubungkan speaker menggunakan kabel, serta kamu dapat melakukan streaming ke speaker seperti aslinya mendukung AirPlay. Apple TV generasi kedua bekerja dengan cara yg sama dengan sistem TV atau home theater kamu.
Semua perangkat wajib berada pada jaringan Wi-Fi yg sama untuk menggunakan AirPlay. Kamu tidak dapat, contohnya, stream musik ke rumah engkau menurut iPhone kamu yang terdapat pada tempat kerja.
Pelajari cara stream konten melalui AirPlay

AirPlay Mirroring

AirPlay Mirroring memungkinkan pengguna perangkat yang kompatibel menggunakan AirPlay eksklusif buat menampilkan apa saja yang terdapat pada layar perangkat mereka di Apple TV set-top boxes yg kompatibel dengan AirPlay. Hal ini memungkinkan pengguna buat menampilkan situs web, permainan, video, atau konten lainnya di layar perangkat mereka pada layar lebar HDTV yg dipasang oleh Apple TV. Hal ini dicapai melalui Wi-Fi (terdapat pula pilihan yang dianggap mirroring kabel. Ini menghubungkan kabel ke perangkat iOS dan terhubung ke TV melalui HDMI. Ini nir memerlukan Apple TV). Perangkat yg mendukung AirPlay Mirroring adalah:
  • IPhone 4S serta yang lebih baru
  • IPad 2 dan yang lebih baru
  • Mac
  • Apple TV Generasi ke dua serta yg terbaru

Sementara mirroring paling acapkali digunakan buat menampilkan layar perangkat pada TV, sanggup pula dipakai dengan Mac. Misalnya, Mac dapat mirroring tampilannya ke Apple TV yg terhubung ke HDTV atau proyektor. Ini seringkali digunakan untuk presentasi atau public display yang akbar.
Cara Menggunakan AirPlay Mirroring

AirPlay pada Windows

Meskipun sebelumnya tidak ada fitur AirPlay resmi untuk Windows, tetapi sekarang semuanya sudah berubah.
AirPlay kini dibangun ke pada versi Windows iTunes. Versi AirPlay ini fiturnya nir lengkap seperti pada Mac: tidak terdapat mirroring serta hanya beberapa jenis media yg mampu disalurkan. Beruntung bagi pengguna Windows, terdapat acara pihak ketiga yang mampu menambahkan fitur tadi.
Cara Mendapatkan AirPlay buat Windows

AirPrint: AirPlay buat Printing

AirPlay juga memungkinkan wireless printing atau percetakan nirkabel menurut perangkat iOS ke printer yg tersambung menggunakan Wi-Fi yg mendukung teknologi. Nama buat fitur ini adalah AirPrint. Bahkan bila printer kamu tidak mendukung AirPrint, dengan menghubungkannya ke AirPort Express akan membuatnya kompatibel, sama seperti menggunakan speaker.
Daftar lengkap printer kompatibel AirPlay tersedia di sini.

Comments