APA APLIKASI WINLOGON.EXE ITU KENAPA BERJALAN DI PC SAYA


Proses winlogon.exe adalah bagian yang sangat krusial dari sistem operasi Windows, serta Windows nir dapat dipakai tanpa aplikasi ini. Proses ini melakukan banyak sekali tugas krusial yg terkait dengan proses masuk Windows. Misalnya, ketika Anda masuk, proses winlogon.exe bertanggung jawab buat memuat profil pengguna Anda ke pada registri. Hal ini memungkinkan acara buat memakai key di bawah HKEY_CURRENT_USER, yang tidak sinkron buat setiap akun pengguna Windows.

Winlogon.exe mempunyai kaitan spesifik ke sistem dan jam. Ini dikenal sebagai "secure attention sequence", dan karena itulah beberapa PC mungkin dikonfigurasi buat meminta Anda menekan Ctrl + Alt + Delete sebelum masuk. Kombinasi pintasan keyboard selalu dimonitor sang winlogon.exe, yang mengklaim Anda masuk ke desktop dengan kondusif, acara lain nir bisa memonitor istilah sandi yang Anda ketik atau meniru obrolan masuk.

Aplikasi Logon Windows juga memantau aktivitas keyboard serta mouse Anda serta bertanggung jawab buat mengunci PC Anda dan memulai screen saver sehabis masa tidak aktif. Singkatnya, Winlogon adalah bagian penting menurut proses login dan perlu tetap berjalan pada latar belakang. Microsoft jua menyediakan daftar teknis Winlogon yg lebih rinci, bila Anda tertarik silahkan lihat di link ini //msdn.microsoft.com/en-us/library/windows/desktop/aa379434(v=vs.85).aspx

Apakah bisa winlogon.exe mampu pada disable/di nonaktifkan?


Anda nir bisa menonaktifkan proses ini. Ini adalah bagian krusial berdasarkan Windows dan harus selalu berjalan setiap saat. Tidak terdapat alasan buat menonaktifkannya, karena hanya menggunakan sejumlah mini sumber daya di latar belakang buat menjalankan  critical system functions.

Jika Anda mencoba menonaktifkan proses dari Task Manager, Anda akan melihat pesan “will cause Windows to become unusable or shut down” yg pada dasarnya berkata bahwa mengakhiri proses akan mengakibatkan Windows sebagai tidak bisa dipakai atau ditutup. Apabila Anda memaksakan dan mengiyakan pesan ini, layar Anda akan sebagai hitam serta PC Anda bahkan nir akan merespons Ctrl + Alt + Delete. Apabila ini terjadi, Anda wajib me-restart PC Anda buat melanjutkan.

Windows akan selalu meluncurkan proses ini waktu Anda memulai PC Anda. Apabila Windows nir dapat menjalankan winlogon.exe, csrss.exe, atau proses sistem pengguna krusial lainnya, layar PC Anda akan sebagai biru dengan kode kesalahan 0xC000021A.

Lokasi winlogon.exe


Berkas winlogon.exe sebenarnya terletak di direktori C: Windows System32 pada sistem Anda. Untuk memverifikasi pelaksanaan Windows Logon yang sebenarnya sedang berjalan, klik kanan di Task Manager dan pilih "Open file location".

Artikel pilihan buat anda





Di sisi lain, jika Anda melihat arsip winlogon.exe yang terletak di direktori lain, Anda memiliki kasus. Virus atau jenis malware lainnya mungkin menyamar menjadi proses ini dalam upaya menyembunyikan diri di latar belakang. Penggunaan CPU atau memori tinggi menurut winlogon.exe adalah tanda peringatan lainnya, karena proses ini nir menggunakan banyak CPU atau memori pada situasi normal.

Jika Anda melihat file winlogon.exe di direktori lain atau apabila Anda risi malware mungkin berjalan di PC Anda, Anda wajib menjalankan pemindaian sistem lengkap menggunakan software antivirus pilihan Anda. Perangkat lunak antivirus Anda akan menghapus malware yg ditemukannya.

Comments