AMPUH BANGET BEGINI CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK TANPA DEODARAN

Apakah Anda sering dibuat membuat malu sang bau ketiak Anda yang menyengat? Parahnya, ada pula lho orang-orang yang nir menyadari bahwa ketiaknya bau. Mungkin lantaran mereka sudah terbiasa dengan bau ketiak sendiri.
Sebelum mengulas cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran yg sudah terbukti ampuh ini, sepertinya kita perlu mengetahui tentang penyebab munculnya bau ketiak.
Perlu diketahui juga bahwa kelenjar keringat dibagi sebagai dua. Yakni, kelenjar keringat apokrin serta ekrin. Nah, kelenjar keringat yg ada di bagian ketiak adalah kelenjar keringat apokrin. Bagian tubuh ini memang mempunyai kelenjar keringat yg cukup poly. Wajar bila pada area ini acapkali berkeringat.

Kelenjar apokrin melepaskan keringan yang lebih berat serta parahnya jua mengandung minyak yang membawa bau yg berbeda-beda. Jadi, jangan heran jika bau ketiak satu orang menggunakan orang yang lainnya berbeda-beda juga. Nah, inilah yg menyebabkan keluarnya bau ketiak.
Langkah yg paling generik dilakukan buat menghilangkan bau ketiak merupakan dengan menggunakan deodoran. Memang beberapa merek deodoran terbukti ampuh menghilangkan bau ketiak.
Tapi, terkadang efek mengaplikasikan deodoran pada area ketiak nir bisa bertahan usang. Apalagi apabila produksi keringat di ketiak semakin bertambah banyak lantaran berbagai kegiatan yg kita lakukan. Walhasil, bau waktu malah sebagai sangat nir menyenangkan.
Rebusan air daun sirih
Tapi jangat risi. Jika deodoran yg biasa Anda gunakan sudah tidak sanggup lagi mengatasinya, cobalah rutin mandi air yang dicampur menggunakan rebusan air daun sirih. Sebab, ternyata daun dari flora yang punya nama latin Syzygium polyanthum ini mampu mengatasi kasus bau ketiak dan bau badan lho!

Selain mempunyai sifat antioksidan, daun sirih pula mempunyai sifat antibakteri penyebab keluarnya bau ketiak. Lantas, bagaimana cara mengaplikasikan?
Tentu saja mandi menggunakan air rebusannya. Tak perlu poly-banyak, cukup sediakan 30 lbr daun sirih dan dua gelas air higienis. Rebus hingga mendidih dan warna air berubah menjadi keruh. Tuangkan ke dalam ember yg sudah berisi air yg akan dipakai buat mandi.
Lakukan cara ini secara rutin setiap kali mandi. Perlahan tetapi pasti, bau ketiak yg selalu timbul saat kita berkeringat pun akan hilang. Semoga berguna! 

Comments