ALASAN INILAH KENAPA KAPAL ASING DI LARANG MENANGKAP IKAN


ALASAN INILAH KENAPA KAPAL ASING DI LARANG MENANGKAP IKAN - Tindakan buat melestarikan sumber daya ikan , menjaga kedaulatan dan kemandirian telah dicanangkan sang menteri kelautan serta perikanan. 


Dalam hal ini menteri susi telah melakukan banyam kebijakan buat arah ke semua itu. Dalam hal pelestarian sumber daya ikan menteri susi sudah melarang adanya penggunaan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan misalnya trawl serta cantrang.


Dalam hal pelarangan cantrang tekanan yg dialami susi sangatlah akbar karena harus berhadapan dengan nelayan lebih kurang pantai utara jawa. Dan kita memahami bahwa nelayan terbesar di indonesia terdapat pada sekitar pantai utara jawa.


ALASAN INILAH KENAPA KAPAL ASING DI LARANG MENANGKAP IKAN


Dalam hal menjaga kedaulatan negara. Untuk para pelaku illegal fishing tidak tanggung kapal yg tertangkap wajib siap siap buat pada tenggelamkan. Menteri susi tidak takut dengan negara negara tetangga yg gencar buat melawan bahkan berusaha buat supaya para kapal asing tadi mampu lolos menurut jeratan aturan. 


Dalam hal kemandirian menteri susi telah membantu para petani garam serta pembudidaya ikan supaya para petani tadi bisa lebih sejahtera. Dalam hal ini telah diserahkan rancangan undang undang ( RUU ) .


Dan menteri susi menggaris bawahi pulang buat perkara kemandirian serta investasi supaya perikanan tangkap jua dimasukan pada RUU . Tujuan dimasukan nya tidak lain agar perikanan yg telah mulai nampak perbaikan nya sanggup lebih dimanfaatkan oleh nelayan. 


Perikanan tangkap lebih ditegaskan pulang agar haram hukum nya apabila investor asing ikut andil pada pemanfatan sumber daya ikan.


Pelarangan ini bukan menteri susi tidak pro investasi akan tetapi jika luar bermain pada perikanan tangkap kentara sekali nelayan nelayan kita yang masih tradisional maka akan kalah bersaing.

Comments