ALASAN DI BUKANYA INDUSTRI PENGOLAHAN UNTUK ASING

ALASAN DI BUKANYA INDUSTRI PENGOLAHAN UNTUK ASING - Dalam daftar negatif industri menteri susi mengusulkan agar industri pengolahan ikan bisa terbuka buat asing. 

Selama ini investasi di bidang pengolahan ikan yg sanggup diperbolehkan hanya kurang lebih 30 % kepemilikan padahal dari susi pudjiastuti bagaimana industri pengolahan mau bangkit kalau sektor pengolahan nir dibuka. 


Malahan yang dibuka buat eksplorasinya yg menyebabkan ikan - ikan berdasarkan indonesia lari keluar negeri dimana para pengusaha pengolahan ikan berada di luar negeri.


Bagaimana pengusaha luar negeri mau membangun perusahaan di indonesia jikalau aturan kepemilikan nya cuma 30 persen. Sebagai pengusaha yg pada cari merupakan laba. 

Dan buat mengejar keuntungan tersebut maka pengusaha akan mengarahkan asal daya nya buat meningkatkan produksi perusahaannnya.


ALASAN DI BUKANYA INDUSTRI PENGOLAHAN UNTUK ASING


Bagi menteri kelautan dan perikanan tak masalah jikalau kepemilikan perusahaan asing bisa dikuasai sang asing sanggup nyampai seratus % asal tenaga kerja dan bahan standar tangkapan dari indonesia. 

Selain menambah lapangan pekerjaan menggunakan masuknya perusahaan asing setidaknya ada teknologi yg sanggup di manfaatkan sang pengusaha indonesia.


Selama ini kebalik aturanya . Hulunya di serahkan asing akan tetapi hili pada serahkan ke indonesia. Maka menurut sektor hulu yg seharusnya dikelola rakyat indonesia malah dicuri sang nelayan asing serta diolah pada negaranya. 

Karena hilirisasi produk perikanan di indonesia yang belum maju. Sudah waktu nelayan sejahtera serta mampu memanfaatkan sumber daya nya buat kemaslahatcan bangsa.


Comments