9 CARA UNIK & SEDERHANA UNTUK MEMUTIHKAN GIGI SECARA ALAMI

Memiliki gigi putih higienis tentu impian setiap orang, karena gigi yg putih niscaya menciptakan senyuman lebih latif dan ini berarti gigi yg lebih putih dan higienis memperindah penampilan bukan? Seperti dikutip dari survey yg dilakukan oleh ADA (American Dental Association) yang pertanda bahwa 87% responden mereka senang melihat orang lain tersenyum yang memiliki gigi yang putih higienis.

Namun sayangnya gaya hidup yg tidak baik misalnya merokok, banyak minuman berkafein, sporadis menjaga kebersihan lisan dan gigi sebagai faktor utama yg mengakibatkan perubahan warna alami gigi. Warna gigi yg terlihat putih secara biologi merupakan warna dari lapisan transparan enamel gigi, rona lapisan dentin pada dalamnya serta warna menurut lapisan yang berada pada antara enamel dan dentin. Nah berikut merupakan beberapa faktor yg menyebabkan perubahan warna alami gigi:
  • Noda agak coklat atau kekuningan lantaran aktifitas merokok.
  • Minuman beralkohol, minuman berkafein, bersoda atau mengandung kadar gula tinggi.
  • Perubahan rona gigi lantaran minuman yg terlalu panas / dingin.
  • Konsumsi kuliner atau obat obatan tertentu.
  • Jarang membersihkan gigi sebagai akibatnya noda, plak akan terakumulasi dan membangun karang gigi
  • Genetik, Penyakit atau kondisi medis tertentu.

nah berdasarkan banyaknya faktor yg menyebabkan warna kuning, coklat atau rona lain selain rona putih alami dalam gigi terdapat beberapa cara sederhana yg mampu anda pakai buat memutihkan pulang rona putih alami dengan cara yg aman, sehat dan alami, dan berikut merupakan beberapa tipsnya.
Menggunakan Siwak
Siwak atau miswak adalah dahan atau akar menurut pohon yang bernama latin Salvadora persica yg populer dari zaman nenek moyang dipakai buat membersihkan gigi, gusi dan verbal. Oleh karena itu seluruh dahan atau akar pohon mampu digunakan buat bersiwak apabila memenuhi persyaratannya, yaitu lembut, sehingga batang atau akar kayu yg keras tidak boleh dipakai untuk bersiwak karena sanggup menghambat gusi serta email gigi; bisa membersihkan dan berserat dan bersifat basah, sebagai akibatnya akar atau btg yang nir terdapat seratnya nir sanggup dipakai buat bersiwak; seratnya tersebut nir berjatuhan waktu dipakai untuk bersiwak sebagai akibatnya bisa mengotori lisan.
Pada penggunaan siwak pertama kali, mungkin terasa pedas dan sedikit membakar, lantaran terdapat kandungan serupa mustard pada dalamnya yang adalah substansi antibacterial acids.kandungan kimia misalnya Klorida, Pottasium, Sodium Bicarbonate, Fluoride, Silika, Sulfur, Vitamin C, Trimethyl amine, Salvadorine, Tannins serta beberapa mineral lainnya yg berfungsi buat membersihkan gigi, memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi.
Strawberry
Strawberry adalah butir yang mengandung banyak sekali material yg menyehatkan untuk tubuh. Strawberry kaya akan proksimasi seperti tenaga, protein, lemak, serat. Beberapa mineral seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium ,sodium, selenium dan banyak lagi vitamin serta asam amino.
Namun yang sangat bermanfaat buat menjaga kesehatan sekaligus bisa memutihkan gigi secara alami merupakan kandungan vit C serta asam ellagic. Cara menggunakannya sanggup dengan cara dikonsumsi pribadi atau dihaluskan serta dicampur dengan baking soda lalu pakai dalam lapisan gigi. Diamkan dua mnt lalu berkumur menggunakan air hangat, lakukan perawatan ini dua kali seminggu maka gigi anda akan kelihatan lebih putih alami.
Minyak kelapa
Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri serta fungi. Minyak kelapa murni memiliki lemak yang relatif unik serta kaya manfaat lantaran keseluruhan lemak terbuat menurut medium chain triglecerida. Oleskan minyak kelapa murni dalam gigi secara merata lalu pisahkan lima mnt. Ludahkan minyak kelapa dan berkumur menggunakan air bersih kemudian gosok gigi seperti biasa. Kandungan alami pada minyak kelapa membantu mengikis karang gigi, membersihkan plak dan memutihkan balik rona alami gigi.
Lemon dan garam
Lemon kaya akan vitamin C, antioksidan dan antibakteri yg baik yang membantu membunuh kuman digigi dan membuatnya semakin putih. Garam merupakan eksofiliator alami yang membantu menghapus noda dan warna kotor dalam gigi yg membandel. Campur 1 sdt garam serta 3 tetes perasan lemon. Gosokkan campuran tersebut pada lapisan gigi dan abaikan beberpa mnt. Bilas serta berkumurlah menggunakan air hangat.
Baking soda
baking soda atau soda kudapan manis merupakan bahan alami yg banyak dipakai dalam produk pasta gigi lantaran manfaatnya yang luar biasa buat membantu memutihkan gigi. Buat pasta menggunakan baking soda, oleskan dalam gigi dan biarkan beberpa menit. Berkumurlah dengan air hangat serta lihat perbedaannya sebelum serta sesudah menggunakan ramuan ini. Baking soda pula mampu diaplikasikan menggunakan dicampur dengan juz lemon.
Kulit jeruk
Tidak hanya daging buahnya yg kaya akan Vitamin C yang berguna buat kesehatan tubuh secara umum, tetapi kulit buah ini jua kaya akan Vit C yg bermanfaat buat membantu memutihkan warna alami pada gigi. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar mentari langsung kemudian blender atau haluskan hingga sebagai bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk menggunakan air secukupnya serta oleskan dalam gigi anda, pisahkan beberpa mnt kemudian berkumur menggunakan air hangat.
Cuka sari apel
Cuka sari apel atau lebih dikenal dengan apple vinegar adalah cuka yg terbuat berdasarkan sari buah apel yang difermentasi. Cuka jenis ini mampu memutihkan warna alami gigi karena noda kafein dalam kopi, nikotin karena aktifitas merokok. Larutkan cuka sari apel menggunakan 1/2 gelas air mineral dan gunakan buat berkumur. Lakukan perawatan ini dua kali pada seminggu.
Mengunyah beberapa jenis makanan segar
beberapa bahan pangan misalnya sayuran dan butir buahan segar terbukti mampu menciptakan gigi lebih putih. Beberapa sayur serta butir yg dimaksud merupakan apel, jeruk, strawberry, wortel, tomat dsb.
Arang kayu
Arang kayu mengandung senyawa karbon aktif yang membantu menyerap noda, mengikis noda pada enamel gigi. Tumbuklah arang kayu menjadi serbuk serta campurkan dalam pasta gigi anda. Gunakan buat menggosok gigi anda seperti biasa dan lihat perubahannya. Catatan jangan terlalu sering menggunakan arang gigi lantaran mampu menyebabkan abrasi dalam enamel gigi.

Comments