9 CARA MENJAGA TULANG ANDA LEBIH SEHAT & KUAT

Membangun tulang yang sehat - Tulang merupakan salah satu bagian krusial berdasarkan tubuh kita yang harus kita jaga kesehatannya karena bagian inilah yg mendukung tubuh kita, melindungi organ penting serta membentuknya. Sebelum kurang lebih usia 30 tahun, waktu tulang umumnya mencapai puncak massa tulang (yg bervariasi setiap orang), tubuh menciptakan tulang baru lebih cepat, tapi sesudah usia 30 tahun, maka pembangunan tulang secara alami akan sedikit berkurang. Anda sanggup melihat waktu ada pasien patah tulang antara anak anak serta orang tua, menggunakan  perawatan yang sama dan obat yang sama tentu penyembuhan akan lebih cepat terjadi dalam asien anak-anak.
Jadi saat remaja atau pada masa pertumbuhan sangat penting untuk menciptakan masa tulang anda sebagai akibatnya saat  mencapai usia dimana perlambatan produksi tulang di tubuh anda berkurang anda sudah memiliki tulang yg bertenaga dan sehat sehinga konflik kesehatan terkait tulang sanggup dihindari sebagai contoh saja pengapuran tulang dan sendi, tulang rapuh, tulang keropos (osteoporosis) dsb dapat anda minimalkan. Sehingga ketika tua nanti tubuh serta tulang anda akan lebih kuat dan sehat.

Saat usai menginjak umur 30 tahun (nisbi buat sebagian orang), dalam usia itu tulang tidak dapat memproduksi sel tulang baru secepat  dalam usia anda waktu remaja atau masa pertumbuhan, nah jika tulang nir bisa menciptakan lapisan tulang baru karena penipisan tulang secara alami maka tulang akan gampang keropos atau yg biasa kita sebut menggunakan osteoporosis yg mengakibatkan tulang sebagai lemah serta rapuh serta memungkinkan tulang lebih mudah patah. Penyakit ini paling acapkali terjadi dalam wanita menopause pada atas usia 65 dan pada laki-laki pada atas usia 70.
Menjaga Tulang Anda Lebih Sehat & Kuat
Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Jadi pastikan mulai menurut sekarang ubah gaya hayati atau kebiasaan buruk anda yang bisa menyebabkan resiko perkara kesehatan, atur pola makan anda dengan sahih serta seimbang, olahrga teratur, pola hidup yg sehat dan gaya hayati sehat lainnya buat mendapatkan dan menjaga kesehatan anda secara generik dan mampu membuat tulang anda lebih sehat dan bertenaga. Nah berikut adalah beberapa cara menjaga tulang anda permanen sehat dan kuat hingga tua.
 1   Ketahui riwayat genetik famili anda
Sebagian akbar kasus kesehatan akan diturunkan berdasarkan orang tua ke anaknya termasuk osteoporosis ini, jadi sangat krusial bagi anda yg ingin supaya tulang anda kuat serta sehat buat mengetahui riwayat kesehatan keluarga anda khususnya kesehatan tulang. Apabila anda menemukan orang tua anda atau kakek atau nenek anda mengidap ostoporosis ini maka anda berpeluang akbar buat menderita penyakit pengapuran serta pengeroposan tulang ini. Dengan mengetahuinya anda sanggup melakukan perawatan tepat dan mengurangi pengaruh resiko yg ada tentang kesehatan tulang ini mulai menurut kini .
 dua   Meningkatkan konsumsi kalsium
Seperti kita ketahui bahwa kalsium merupakan galat satu pembentukl tulang anda, jadi buat menerima tulang yang lebih kuat dan sehat maka anda wajib mendapatkan kalsium yang relatif untuk tulang anda. Kekurangan atau defisensi terhadap kalsium binya mengakibatkan pengeroposan tulang, tulang rapuh serta mudah patah. Mineral ini sangat penting buat peertumbuhan gigi serta tulang. (Belum lagi kalsium berperan akbar pada fungsi otot, saraf signaling, sekresi hormon, dan tekanan darah.) Jadi pastikan buat menerima asupan kalsium setiap hari buat memenuhi kebutuhan kalsium buat tubuh dan tulang anda. Beberapa jenis kuliner yg adalah sumber kalsium yg baik mencakup yoghurt, keju, susu, bayam serta collard hijau.
 3   Konsumsi vitamin D
Untuk menerima tulang yg bertenaga dan sehat disamping kalsium maka anda jua membutuhkan Vitamin D. Dimana ada kalsium, harus ada vitamin D. Kenapa begitu? Vitamin D berguna buat membantu tubuh menyerap kalsium dan mendistribusikannya ke tulang. Jadi bila anda mengonsumsi kalsium namun nir dibarengi dengan asupan Vitamin D maka penyerapan kalsium oleh tulang akan terhambat sehingga tulang tidak mendapatkan minerla ini pada dosis yg diperlukan.
Sumber kuliner yg kaya vitamin D merupakan udang, sereal, juz jeruk, sarden, kuning telur dan tuna. Tetapi bila anda nir senang memakan jenis makanan yang aku sebutkan anda mampu mengkonsumsi suplemen vitamin D. Selain berdasarkan makanan atau suplemen vitamin D bisa anda dapatkan ketika berjemur sinar surya pagi minimal 10 sampai 15 mnt tiga kali per minggu. Vitamin D krusial bagi kesehatan tulang. Sinar surya yg baik serta mengandung vitamin D dan nir mengandung sinar UV A serta B adalah lebih kurang pukul 6-9 pagi.
 4   Konsumsi vitamin K
Vitamin K banyak dikenal untuk membantu pembekuan darah, tetapi pula membantu tubuh membuat protein buat kesehatan tulang. Vitamin K serta D berguna pada penyerapan kalsium, serta ternyata dua vitamin bekerja dengan baik, vitamin D merangsang penyerapan kalsium pada usus, sedangkan vitamin K mengurangi jumlah kalsium diekskresikan sang tubuh. Vitamin K bisa diperoleh dari kuliner misalnya kecambah tauge, brokoli, lobak serta bayam.
 lima   Kalium
Kalium adalah mineral yg membantu saraf dan otot berkomunikasi dan juga membantu sel sekresi, kalium pula bisa menetralisir asam yang mengeluarkan kalsium dari tubuh. Kalium dapat diperoleh menurut asal kuliner misalnya ubi jalar, kentang putih (dengan kulit), yoghurt serta pisang.
 6   Berolah raga Teratur
Olahraga teratur adalah kunci buat menjaga segala kesehatan, tidak terkecuali kesehatan tulang. Bahkan gaya hidup dianggap sebagai faktor risiko buat osteoporosis. Salah satu studi yang membandingkan kepadatan tulang dalam perempuan sebuah perguruan tinggi menggunakan banyak sekali berat badan serta taraf kegiatan menemukan bahwa atlet dengan berat badan rendah memiliki kepadatan tulang tertinggi dari gerombolan manapun pada penelitian ini, memberitahuakn olahraga (dan berat badan rendah) dapat mempunyai dampak positif dalam kepadatan tulang. Apa jenis olahraga yg paling efektif? Latihan menahan beban seperti berlari, berjalan, lompat tali, ski serta memanjat merupakan aneka macam olahraga yg menjaga tulang kuat.
 7   Mengkonsumsi lebih sedikit kafein
Kafein memang mempunyai beberapa manfaat kesehatan, namun sayangnya tidak buat tulang kita. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein dapat mengganggu kemampuan tubuh buat menyerap kalsium. Satu studi memperlihatkan bahwa minum lebih menurut dua cangkir kopi per hari meningkatkan kecepatan keropos tulang dalam subyek yang pula tidak mengkonsumsi relatif kalsium. Studi lain ( pada wanita lansia) memberitahuakn bahwa lebih dari 18 ons kopi per hari bisa meningkatkan kecepatan pengeroposan tulang menggunakan negatif berinteraksi menggunakan vitamin D.
 8   Hindari Kebiasaan buruk
Kebiasaan-kebiasaan tidak baik nir hanya buruk buat kesehatan anda secar umum tetapi jua buruk buat kesehatan tulang anda. Jadi jika anda menginginkan tulang yang lebih kuat serta sehat maka hentikan norma jelek anda mulai menurut kini . Pengonsumsi alkohol berat sanggup menyebabkan keropos tulang (karena mengganggu vitamin D melakukan tugasnya). Merokok jua tidak baik buat kesahtan tulang beberapa penelitian sudah menampakan bahwa merokok dapat mencegah tubuh berdasarkan Penyerapan kalsium secara efisien & penurunan massa tulang.
Nah itulah beberapa cara menjaga tulang anda lebih kuat dan sehat hingga tua, semoga artikel diatas berguna bagi anda dan terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Comments