8 TIPS MENGENDALIKAN AMARAH EMOSI ANDA

Saya konfiden anda merupakan seseorang pemarah hehehhee,...tentu saja karena anda bisa sampai ke page ini tentu lantaran anda ingin mencari solusi buat belajar mengendalikan emosi atau amarah anda. Memiliki emosi atau amarah menandakan bahwa anda normal serta nir ada gangguan kejiwaan dan kesehatan, yang sebagai perkara adalah ketika emosi anda melebihi akal pikiran sehat anda atau anda mempunyai syarat emosional yg meledak-ledak. Emosi yang stabil merupakan hal masuk akal dan normal bahkan beberapa penelitian menerangkan bahwa mempunyai emosi yg stabil mengindikasikan anda dalam syarat sehat yg paling penting merupakan anda sanggup mengelolanya menggunakan cara yg positif. Kemarahan atau syarat emosional yang tidak terkontrol dapat mempengaruhi gangguan kesehatan Anda dan tentu saja hubungan sosial Anda menggunakan orang-orang disekitar Anda.
Nah jika anda adalah tipe orang yang pemarah menggunakan syarat emosional yang nir stabil, anda berada di laman blog yang sempurna karena pada artikel kali ini saya akan sedikit share tentang 8 tips bagaimana belajar mengendalikan amarah atau emosi anda menggunakan stabil serta lebih positif. Berikut tips cara mengendalikan emosi serta amarah yg meledak-ledak atau tidak stabil:

Tips Mengendalikan Amarah (Emosi)
Berpikir sebelum Anda berbicara
Kebanyakan seorang yg emosional waktu emosinya terpancing akan mengeluarkan kata-kata atau perkataan yang nir terkontrol. Mereka akan memaki, mengeluarkan kata kotor bahkan mengatakan "terlalu berani" yg tentu saja dalam syarat normal hal itu mungkin menjadi penyesalan. Dalam syarat "panas" atau emosi memuncak sangat gampang buat mengatakan sesuatu yg nanti akan anda sesali pada lalu hari. Tidak terdapat keputusan yg baik yg mampu diambil ketika anda dalam kondisi marah. Jadi berpikirlah dahulu sebelum berbicara, saat anda emosi ambil nafas yang panjang kemudian keluarka perlahan lahan, coba buka pikiran Anda sebelum mengatakan serta membiarkan orang lain yang terlibat pada situasi atau syarat sama (sama sama emosi) untuk melakukan hal yang serupa dengan anda.
Setelah Anda damai, ekspresikan kemarahan Anda
Ya emosi yg terpendam jelek buat kesehtan fisik juga pikiran anda, daripada anda menyimpan rasa dongkol atau rasa dendam serta bisa melupakan peristiwa atau menciptakan emosi anda ada pulang, tenangkan serta redam emosi anda selesainya anda sahih sahih damai ungkapkan atau luapkan frustrasi Anda dengan cara yang tegas tapi nir konfrontatif atau memicu perdebatan atau pertengkaran yang lebih hebat lagi. Anda mampu meluapkan emosi anda dengan tidak menyakiti orang lain dengan cara berteriak sekeras anda (tentunya di kamar atau tempat sepi supaya tidak mengganggu orang lain).
Berolahraga secara teratur
Nah anda pasti bertanya "Apa hubungannya mengendalikan emosi dengan aktifitas olahraga"?. Jelas saling berkaitan tentunya, dari global medis kegiatan fisik dapat membantu mengurangi stres, stres adalah pemicu yg dapat menyebabkan Anda gampang sebagai marah. Dengan berolahraga teratur maka otak anda akan lebih poly mengeluarkan zat yg bernama endorphin, zat yg menyebabkan perasaan senang , senang , nyaman, sejahtera, cinta dan perasaan menyenangkan lainnya. Nah bila anda merasa nyaman, bahagia serta bahagia tentu saja anda tidak akan sebagai pemarah kan? Apabila Anda merasa kemarahan Anda meningkat, pulang buat jalan cepat atau lari, atau menghabiskan waktu melakukan aktivitas fisik yang menyenangkan lainnya.
Istirahat yang cukup
Saat anda kurang tidur atau kurang beristirahat maka anda akan mudah lelah, tidak penekanan, malas serta gampang buat emosi atau murka . Beri diri Anda istirahat yg cukup ketika aktifitas anda sahih benar bisa memicu stres atau ketegangan. Beberapa ketika menggunakan waktu tenang mungkin mampu membantu Anda merasa lebih siap buat menangani apa yg di depan tanpa emosi atau perasaan murka .
Cari solusi bukan cari penyebab
Jika anda hanya serius dalam apa yg menciptakan Anda murka , hal itu hanya akan menciptakan anda semakin emosi. Cari solusi agar amarah anda mereda dan dapat anda kendalikan dengan baik. Jika anda merasa emosi saat dijalan selalu macet lantaran anda pulang kantor kesiangan maka lebih baik anda bangun lebih pagi untuk berangkat ke tempat kerja supaya anda tidak terlambat, atau waktu anda pulang tempat kerja lihat ruangan rumah kotor dan sanggup memicu anda murka usahakan anda bersihkan, dengan begitu anda menemukan solusi buat nir berdebat menggunakan orang lain yg justru mampu memicu amarah anda memuncak. Ingatkan serta katakan pada diri Anda bahwa kemarahan nir akan memperbaiki apapun serta mungkin hanya membuatnya lebih buruk.
Jangan menyimpan dendam
Memaafkan merupakan hal yg ampuh buat meredam amarah anda. Jika Anda membiarkan kemarahan dan perasaan negatif tersimpan didalam pikiran maupun hati anda hal tu justru akan menciptakan emosi atau amarah akan selalu mengikuti anda. Tapi apabila Anda dapat memaafkan seseorang yg membuat anda murka , Anda mungkin bisa belajar dari situasi dan hal itu mampu membuat anda lega. Merupakan hal yg tidak realistis bila anda mengharapkan seluruh orang untuk berperilaku persis misalnya yg Anda inginkan atau harapkan setiap waktu.
Tertawa dan untuk hal lucu
Bagimana anda mampu marah apabila anda tertawa. Gunakan humor atau lelucon yang mampu menciptakan anda tertawa untuk membantu Anda menghadapi dan mengendalikan emosi atau amarah anda.
Relaksasi
Ketika amarah anda memuncak coba pakai metode ampuh ini buat meredakan amarah anda. Metode seperti mengatur nafas, tersenyum, atau mengulangi istilah atau frase yang menenangkan dalam hati anda seperti, "Tenang saja atau tetap tenang." Anda mungkin juga bisa mendengarkan musik, menulis pada sebuah jurnal atau melakukan yoga atau meditasi atau hal apa pun buat mendorong relaksasi yang mampu meredakan amarah anda.

Comments