8 TIPS MEMUDAHKAN BLOG ANDA DITERIMA GOOGLE ADSENSE

Sebenarnya banyak yang sudah membahas mengenai tips bagaimana mendaftarkan blog supaya mampu diterima sang google adsense. Ya sampai saat ini Google adsense masih menjadi cara lain acara periklanan yang paling banyak diminati oleh para blogger atau pemilik website karena program periklanan ini adalah yg terbaik, terpercaya, terbukti, harga per klik yang nisbi lebih tinggi dari acara jaringan iklan lain, iklan yang relevan sesuai konten blog, pembayaran yang selalu sempurna ketika serta tentunya poly lagi kelebihan lain. Sehingga nir galat jika program periklanan yg satu ini poly digemari oleh blog /web owner buat memonetize atau membentuk uang dari blog yg mereka kelola.

Namun ada kendala yang tak jarang dikeluhkan sang para blogger alasannya adalah yang cukup klasik yaitu alasan sulitnya diterima sebagai publisher acara jaringan periklanan Google adsense. Dan aku jua pernah dulu sempat mengeluh dan sempat hampir putus harapan mendaftarkan blog saya (bukan blog ini), bila yang lain 3-4 kali ditolak kemudian berhasil diterima kalau aku sampai 10 kali ditolak oleh Google dan baru ke 11 kalinya aku mendaftar baru diterima, relatif banyak kan hehehehehe...pada dasarnya jangan putus asa serta selalu mengelola blog anda menggunakan lebih baik lagi ke depannya supaya memudahkan blog anda diterima sang Google adsense. Anda memahami setiap alasan yang dikirimkan Google selalu saja sama yaitu blog tidak sinkron dengan ketentuan dan syart layanan menurut Google, tetapi nir menyebutkan secara terperinci kenapa blog kita ditolak.
Tips Memudahkan Blog Anda Diterima Google Adsense
Nah kali ini aku akan membahas hal itu satu persatu supaya blog atau website mudah diterima waktu mendaftar Google adsense. Berikut merupakan beberapa pertanyaan yg mungkin mampu membantu anda buat mengecek kualitas blog anda apakah layak atau belum layak sebagai publisher Google adsense:
Pastikan blog anda sudah terdaftar
- Terdafatar pada mesin pencari (Google, Yahoo, Bing)
- Terdaftar pada Webmaster (Webmaster Google, Yahoo, Bing) (update bing dan yahoo sekarang menjadi 1 websmaster)
Pastikan Blog anda memiliki 2 Site map
- Site map dalam halaman blog (daftar isi/)
- Sitemap dalam webmaster (sitemap xml)
Usia blog sinkron dengan ketentuan
Google mensyaratkan buat beberapa negara tertentu seperti china, india serta pakistan buat mendaftarkan blog mereka ke Google adsense minimal berusia 6 bulan. Hal ini buat memastikan dalam jangka usia tersebut diharapkan blog anda telah berisi poly konten yg berkualitas serta bermanfaat, kaya pengunjung, memiliki banyak keyword yang relevan dengan iklan Google dan tentu saja blog anda sudah siap dan layak sebagai publisher Google Adsense.
Mudah dinavigasi serta memiliki page pendukung
- Memiliki navigasi yang memudahkan pengunjung berselancar pada semua laman blog anda
- Memiliki laman pendukung (Daftar isi, kondisi serta ketentuan, hubungan)
- Memiliki widget pendukung yg memudahkan pengguna memakai blog anda (menjadi model breadcrumb, popular post, artikel terkait, posting terkini dll)
Template blog SEO friendly
- Template blog ringan/ tidak memakan banyak ketika buat meloading laman (fast load)
- Heading tag yang benar (H1, H2, H3, H4, H5 dst)
- Tidak menggunakan banyak script atau widget yang memberatkan blog serta menyulitkan perayapan mesin pencari buat mengcrawling holistik blog anda.
- Tempalte blog sederhana
- Tata letak widget maupun page yang rapi dan teratur
Seluruh konten tidak melanggar hak cipta
- Konten artikel harus original dan unik (bila kebanyakan copy paste lupakan buat mendaftar Google adsense)
- Artikel berkualitas serta menarik pembaca
- Gambar tidak berhak cipta (solusinya gunakan gambar sendiri atau mengambil gambar yg bebas lisensi)
Blog kaya konten & pengunjung
-Pastikan blog memiliki poly artikel (tidak diketahui secara niscaya berapa artikel yang harus dipunyai buat didaftarkan pada Google adsense, menurut beberapa ahli SEO setidaknya blog harus mempunyai setidaknya 60 artikel sebelum mendaftar google adsense)
- Memiliki poly pengunjung
- Memiliki poly trafik (lebih diutamakan trafik organik)
Niche atau Tema blog sinkron menggunakan ketentuan
Niche atau tema blog yg akan anda daftarkan nir boleh berisi mengenai:
- Konten dewasa
- Perjudian
- Penjualan miras, narkotika, senjata
- Rasis
- Direct
- Dll
Nah anda bisa mengecek balik apakah blog anda sudah sinkron dengan kriteria diatas, aku yakin apabila blog anda sinkron menggunakan kriteria diatas maka kemungkinan blog atau web anda gampang buat didaftarkan ke Google adsense. Jika terdapat pertanyaan, masukan, saran atau kesulitan silahkan berkomentar di form komentar yang sudah disediakan. Semoga berguna dan terima kasih.

Comments