8 SIFAT YANG HARUS DIMILIKI SEORANG TUSER AGAR SUKSES



CARA FLEXI - Sifat insan adalah anugrah menurut Tuhan, akan tetapi manusia cenderung melupakan sifat yg positive. Sehingga pada bekerja tak jarang lupa terhadap sifat yg di miliki. Tentu itu akan menjadi senjata bumerang bagi seorang terutama tuser elektronika. Agar tidak sebagai bumerang seorang yang berprofesi sebagai seorang tuser maka harus memiliki sifat menjadi berikut: 

1. Sifat Pantang Menyerah

Sifat yg pertama harus di miliki seseorang tuser merupakan adalah pantang kemenyerah. Dalam konteks ini sangat berkaitan pada menangani permasalahan servis. Terkadang ketika telah menemui jalan buntu dalam permasalahan elektro kita tak jarang berputus harapan. Oleh sebab itulah sifat never give up sangat pada perlukan dalam pekerjaan servis apapun jua. Putus asa bukan jalan akhir tapi pilihan sangat ndeso yg akan menjrumuskan kita ke jalan yang lebih jelek.



2. Sifat Sabar

Sifat sabar wajib pada miliki seorang tukang servis. Kegunaanya sebagai antisipasi terhadap pertarungan supaya nir menjadi lebih parah. Ibaratnya begini, “terkadang saat kita servis,menemui kerusakan yang sangat sulit,apabila tidak tabah maka kita akan merasa sebal, sebagai akibatnya melakukan sesuatu tanpa prosedur tetapi lantaran esmosi. Atau begini; suatu hari anda dapat servisan televisi akan tetapi si pemilik tv tersebut menginginkan servisanya cepat selesai ,padahal kerusakanya parah. Setelah user tv tadi pulang buat mengambil servisan,ternyata televisi itu belum dapat kita selesaikan kemudian si userpun marah-marah. Jika kita tidak sabar menghadapi user seperti itu maka jelas bahwa anda jangan menjadi tuser.”
maka sifat nir tabah mampu jadi bumerang buat bengkel kita.

3. Mempunyai Jiwa Menolong

Anda berpropesi menjadi tuser elektro maka anda harus memiliki jiwa penolong. Menolong merupakan kewajiban berdasarkan seorang manusia pada umumnya, tapi menjadi tuser kadang melihat kemampuan seorang, kita merasa iba terhadap pasien. Maka tolonglah orang yg memang serasa menurut anda kasian. Terkadang kita tergiur sang pekerjaan gampang akan tetapi mematok harga tinggi ,padahal perilaku seperti itu sangat tidak jelek untuk imej seseorang yang menjual jasa. Seseorang tuser memiliki jiwa penolong maka pada jamin pelanggan akan datang sendiri. Percayalah!.

4. Mempunyai Iman yang Kuat (religius)

Janganlah meninggalkan ibadah! Itu pesan yang ingin sangat aku sampaikan kepada rekan sekalian. Jika kita punya iman serta rajin beribdah di jamin terhindar berdasarkan namanya depresi,stres,dan penyakit otak lainya. Iman akan selalu menguatkan pertarungan dan menjernihkan pikiran.
percayalah!

5. Tuturkata serta Sikap yg Baik(sopan santun)

Ini hubunganya menggunakan user,yang di mana kita melayani dengan tuturkata dan sikap yg baik niscaya user pun akan membalasnya. Hal ini akan menjadi nilai plus untuk bengkel kita.

6. Pintar Membagi Waktu

Kita juga wajib pintar membagi waktu karena pada konflik seseorang tuser akan terus tiba seiring berjalanya waktu, maka kita wajib tau mana waktunya bekerja serta istirahat. Seperti anda tau bahwa pekerjaan servis terbilang kalem, jika nir pada tunggu di loka,maka anda mampu membagi waktu anda dengan leluasa.

7. Selalu Belajar berdasarkan Kesalahan

Dalam dunia elektronika belajar memang nir akan pernah terdapat habisnya, karena kita di tuntut untuk mengikuti perkembangan yang ada. Hal ini tidqk sanggup di pungkirivoleh setiap manusia elektro yg menjalankan pekerjaan menjadi seorang tuser. Semakin jauh ketinggalan maka otomatis ketinggalan uang pula. Itu perlunyq mengikuti perkembangan tejnologi terutama bidang elektro.

8. Kreative

Kreatifitas berkaitan erat menggunakan servis. 
Kita pada tuntut buat berfikir kreatif agar perseteruan menerima jalan keluar. Dalam global elektro tidak mengandalkan materi dasar saja , kita di tuntut buat menyebarkan cara,bagaimana,mencari jalan keluar dari ini serta itu. Maka berdasarkan itu kita wajib sada bahwa elektronik akan selalu membutuhkan kreatifitas.

Dalam kehidupan seorang tuser terkadang kita harus mempunyai 8 sifat pada atas bila ingin pekerjaan kita sebagai lebih nyaman,kondusif fikiranpun damai
terimakasih!
Semoga menaruh motifasi buat para tuser semuanya. Good luck!

Comments