8 CARA MUDAH MEMPERBAIKI EMAIL IPHONE YANG TIDAK BERFUNGSI

Salah satu manfaat primer iPhone adalah bisa menciptakan engkau tetap berhubungan dengan hampir semua orang pada mana saja. Entah itu dengan pesan teks, media umum, atau email, iPhone engkau merupakan jalur komunikasi engkau ke semua global. Dan itulah yang membuatnya begitu menjengkelkan ketika aplikasi Mail kamu nir berfungsi atau yang lebih parahnya lagi sama sekali nir dapat pada buka.
Ada poly kasus yg bisa mengakibatkan iPhone engkau tidak bisa download email, mungkin puluhan. Untungnya, terdapat delapan langkah utama yg mampu engkau ambil buat mengatasi sebagian besar masalah email.

Periksa Koneksi Jaringan

IPhone kamu tidak bisa menerima email bila tidak terhubung ke internet. Kamu wajib mempunyai akses ke jaringan selular melalui perusahaan telepon atau jaringan Wi-Fi buat mengakses email.
Jika sobat memerlukan bantuan buat terhubung ke Wi-Fi, baca Cara Menghubungkan iPod touch atau iPhone ke Wi-Fi.
Sobat jua harus memastikan Airplane Mode nir diaktifkan dalam iPhone engkau lantaran hal itu dapat memblokir ad interim koneksi ke jaringan seluler serta Wi-Fi. Pelajari lebih lanjut tentang Airplane Mode pada sini.

Keluar dan Restart Aplikasi Mail

Salah satu cara cepat untuk memperbaiki pelaksanaan apa pun yang nir berjalan misalnya yang diharapkan merupakan menghentikannya dan meluncurkannya pulang. Hal ini bisa mengatasi beberapa kasus yg menyebabkan Mail tidak berfungsi. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:
  1. Klik 2 kali tombol Home iPhone.
  2. Saat tampilan multitasking timbul, cari Mail.
  3. Gesek Mail ke atas serta ke luar layar. Ini akan menghentikan Mail.
  4. Klik satu kali tombol Home.
  5. Ketuk aplikasi Mail lagi buat menjalankannya balik .

Restart iPhone

Jika koneksi internet sobat mengagumkan dan sobat sudah me-restart aplikasi Mail, langkah selanjutnya merupakan galat satu hal yang paling generik dilakukan di semua tutorial pemecahan masalah iPhone: restart ponsel kamu.
Percaya atau nir, restart iPhone mampu memecahkan banyak perkara. Terkadang ponsel engkau hanya membutuhkan awal yg baru.

Update iOS

Langkah pemecahan kasus utama lainnya merupakan memastikan kamu mempunyai versi terkini dari iOS, sistem operasi yang menjalankan iPhone. Versi yang diupdate berdasarkan iOS memberikan pemugaran bug serta pemugaran dalam fitur. Ada kemungkinan bahwa perkara dengan email engkau artinya adanya pemugaran bug dengan update iOS terkini atau penyedia email engkau telah membarui beberapa pengaturan dan hanya versi iOS terbaru yang bisa membantu sobat mengatasi perubahan tersebut. Untuk mengupdate iPhone kamu, baca:

Hapus dan Atur Akun Email Lagi

Jika nir ada langkah-langkah ini yang memecahkan perkara, mungkin nir terdapat yang galat menggunakan ponsek engkau . Sebagai gantinya, masalahnya mungkin terletak pada pengaturan yang digunakan buat mencoba terhubung ke akun email engkau . Jika engkau memasukkan alamat server, nama pengguna, atau kata sandi yang keliru ketika membuat akun di ponsel engkau , kamu tidak akan bisa mendapatkan email.
Jika itu yang terjadi, mulailah menggunakan menghapus akun email yang bermasalah menggunakan mengetuk:
  1. Aplikasi Settings.
  2. Mail, Contacts, Calender.
  3. Akun menggunakan masalah
  4. Kemudian Delete Account.
  5. Di pilihan menu pop-up di bagian bawah layar, klik Delete from My iPhone.

Dengan akun email yg telah dihapus, periksa pulang seluruh pengaturan yang wajib sobat pakai buat mengakses akun ini serta lanjutkan melalui proses penambahan akun email ke iPhone engkau lagi (sobat juga bisa menyinkronkan akun ke ponsel melalui iTunes).
CATATAN: Ada opsi tambahan buat menghapus akun email menurut iPhone kamu.

Hubungi Penyedia Email

Pada titik ini, saatnya untuk mendapatkan beberapa dukungan teknis pribadi untuk perkara email kamu. Langkah pertama yang baik dilakukan adalah memeriksa penyedia email engkau (Google buat Gmail, Yahoo, dll.).
Setiap penyedia email mempunyai cara yg tidak selaras buat menaruh dukungan, tetapi taruhan yg mengagumkan merupakan masuk ke akun email kamu di web dan lalu mencari link seperti Bantuan atau Dukungan.

Jika ini Akun Kerja, Tanyakan Kepada Bagian TI Kamu

Jika sobat mencoba mengusut akun email kantor, dan jika lima langkah pertama nir berhasil, mungkin masalahnya sama saja menggunakan iPhone engkau . Masalahnya mungkin berada di server email yg coba kamu download menurut email. Adanya kasus sementara menggunakan server atau perubahan konfigurasi yang tidak sobat sadari mampu menghalangi iPhone kamu. Apabila akun yang tidak berfungsi disediakan oleh pekerjaan kamu, tanyakan kepada departemen TI perusahaan engkau serta lihat apakah mereka bisa membantu merampungkan masalah.

Comments