8 CARA MENGHILANGKAN BAU BUSUK DALAM KULKAS

Kulkas atau refrigerator yang kurang terjaga kebersihannya acapkali menyebabkan bau busuk. Bau bauan busuk yg tertinggal didalam kulkas tentu membuat kita nir berselera untuk mengonsumsi kuliner yg tersimpan didalamnya atau takut buat memasaknya lantaran bauan busuk seringkali terkait dengan kuman atau bibit penyakit. Tidak hanya bebauan busuk, daging atau ikan tak jarang juga meninggalkan bau yg nir sedap didalam kulkas.

Ada beberapa bahan alami yang sanggup anda pakai buat menghilangkan bebauan busuk didalam kulkas anda. Beberapa bahan alami tersebut terbukti mampu menyerap bau busuk dan menciptakan kulkas anda beraroma segar. Nah berikut merupakan beberapa bahan alami yg bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau busuk didalam kulkas anda:
  • Matikan kulkas anda serta bersihkan seluruh rak atau laci kulkas. Ambil dan bersihkan termasuk bak penampung air dibagian paling dasar kulkas. Bersihkan semua rak serta laci dengan baking soda atau soda kue yg sebelumnya telah anda encerkan misalnya pasta. Menggunakan pasta baking soda buat mencuci atau mengelap seluruh bagian dalam kulkas termasuk rak serta laci. Baking soda tidak hanya akan menghilangkan noda dengan menyerap bebauan busuk tersebut  kuliner tapi bau daging atau aroma kuliner yang bertenaga pula. Atau anda bisa menempatkan sebuah wadah terbuka menggunakan baking soda di pada dan biarkan menyerap bau selama minimal 24 jam pada keadaan kulkas tertutup.

  • Selain baking soda anda sanggup menghilangkan bau yg tidaksedap didalam kulkas dengan memberikan beberapa lembar koran didalam kulkas buat masing masing rak. Tutup dan abaikan selama 24 jam, koran bekas akan membantu menyerap aroma tidak sedap didalam kulkas anda.

  • Jika anda mempunyai kopi bubuk, bahan ini pula sanggup anda gunakan untuk menghilangkan bauan yg tidak sedap didalam ulkas anda. Tempatkan bubuk kopi didalam piring serta memasukkannya ke dalam lemari es selama 24 jam. Kopi ini dikenal untuk menyerap bau secara efektif. Setelah kulkas sahih benar beraroma segar ambil bubuk kopi tersebut, jangan buang serbuk kopi tadi lantaran masih memiliki manfaat. Campur serbuk kopi menggunakan tanah dan pakai buat memupuk bunga pada pot dirumah anda atau tanaman lain dirumah sebagai pupuk.

  • Untuk mencegah atau mengurangi bau pada kulkas pastikan buat mengatur suhu lemari es serta freezer suhu Anda menggunakan sempurna -Suhu terlalu tinggi akan menerima pembusukan lebih cepat serta lebih stinkage. Terlalu rendah dan Anda akan membuang-buang uang pada tagihan listrik Anda serta pula berkontribusi terhadap perubahan iklim.

  • Bagi anda yang menyukai aroma menyegarkan dari vanili, Anda jua sanggup merendam sepotong kapas di vanili dan meninggalkan dalam selama 12 jam yg akan membuat aroma segar didalam kulkas anda.

  • Tambahkan cuka. Seperti soda kue, cuka putih akan menetralkan bau. Masukkan sebuah cangkir atau mangkuk terbuka ke dalam kulkas, atau kocok dan larutkan cuka dengan air menjadi solusi pembersihan yg efektif.

  • Gunakan biji gandum menjadi penyerap bau. Letakkan semangkuk biji terigu di pada kulkas Anda dan beliau akan menyerap bau yg ada.

  • Serap bau menggunakan karbon aktif. Mirip dengan cara penggunaan biji kopi, letakkan briket karbon jangan pakai briket yg mampu terbakar lantaran beracun di dalam beberapa mangkuk dangkal atau nampan kudapan manis dan tambahkan semuanya, taruh dalam rak-rak kulkas yg ada. Atur temperatur kulkas ke taraf rendah dan biarkan pintunya tertutup selama beberapa hari dan bau akan hilang menurut kulkas Anda. Karbon aktif dapat dibeli di toko fauna atau toko obat.

Dengan menjaga kulkas anda permanen higienis adalah cara yang paling efektif untuk menghilangkan bau dan mencegahnya tiba kembali.

Comments