8 CARA AGAR DIHARGAI & DIHORMATI ORANG LAIN

Kekayaan materi, pendidikan bergengsi, paras manis atau tampan mungkin akan menjadikanmu lebih terkenal disekitarmu namun bukanlah faktor utama yg membuatmu dihargai. Jabatan yang tinggi, berkuasa dan mempunyai impak besar belum tentu menciptakan anda dihargai serta dihormati. Mungkin mereka segan, akan tetapi segan mereka adalah ketakutan bukan segan penghargaan dan rasa hormat.
Pada dasarnya orang akan menghargai kita saat kita sendiri menghargai diri sendiri dan orang lain. "Siapa menanam benih, beliau pula yg akan memanennya"... Siapa yang mampu berlaku hormat dan menghargai sesama maka orang lain jua akan melakukan hal yg sama tanpa anda memintanya. Nah berikut merupakan beberapa contoh mini serta sederhana supaya anda dihargai serta dihormati sang orang lain:

Menghormati serta menghargai orang lain
Seperti yang aku tulis pada poin diatas bila anda ingin orang lain menghormati serta menghargai anda maka lakukan hal yang sama kepada mereka. Penilaian orang lain terhadap anda merupakan imbal baik dari perbuatan anda pada orang lain.
Berkata dan bersikap jujur
Kejujuran adalah pondasi primer yg wajib anda lakukan waktu anda membangun interaksi dengan orang lain entah itu hubungan kerja, hubungan persahabatan juga hubungan emosional dengan lawan jenis. Perkataan serta perilaku amanah menumbuhkan agama orang lain terhadap diri anda. Dengan kepercayaan mereka akan menghargai dan menghormati anda. Kejujuran sangat mahal harganya, sekali anda berbohong akan sangat sulit menerima agama penuh berdasarkan orang yg pernah anda bohongi.
Jaga penampilan higienis dan rapi
Ketika orang lain belum mengenal anda penampilan anda adalah penilaian awal mereka. Menjaga kebersihan diri, sandang akan menaikkan wibawa anda didepan orang lain. Jangan hanya mengikuti "trends /fashion" yang dari anda kadang dari anda baik namun bagi orang lain yang melihat penampilan anda justru sebenarnya geli dengan penampilan anda. Berpakaian bersih, nyaman, wangi, berpenampilan baik (penampilan baik tidak melulu memakai sandang branded) dan pantas maka orang lain akan menghormati dan menghargai anda.
Senyuman
Senyum merupakan keajaiban yg tidak hanya baik bagi anda yg melakukannya namun bagi mereka yg melihat senyum anda. Senyum akan memberikan anda evaluasi dari orang lain bahwa anda orang yang terbuka, ramah serta baik. Namun harus diingat murni tersenyum jangan dibuat buat.
Berlaku sopan dalam perkataan dan perbuatan
Berlaku sopan dalam perkataan dan perbuatan akan memudahkan anda bergaul dan meudahkan anda memasuki lingkungan yg baru dimanapun anda berada.
Percaya diri
Banyak orang akan mengujimu, menyentuh wilayah ketidaknyamananmu. Tidak kasus apa yang mereka katakan, percayalah dalam dirimu sendiri serta nilai berhargamu, maka perilaku nir menghargai orang akan hilang. Cobalah sebagai optimis serta percaya diri. Sangat gampang menilai sisi jelek dari sebuah situasi, akan tetapi bila kita berusaha mengatasi kendala dan rintangan kita bisa hayati lebih bahagia serta lebih berani pada depan orang lain. Temukan cara untuk membantu orang lain maka masalahmu sendiri akan terasa lebih ringan, serta kamu akan merasa lebih baik mengerjakannya. Bagimana anda bisa meyakinkan orang lain buat menghormati dan menghargai diri anda jika anda sendiri nir yakin menggunakan kemampuan diri sendiri.
Berpikir positif
Anda merupakan apa yang anda pikirkan. Ketika anda mampu berpikir lebih positif maka secara nir langsung hal itu akan mempengaruhi perbuatan anda. Orang yg selalu berpikir positif umumnya perbuatan mereka jua akan positif. Ketika anda sanggup berpikir dan berlaku positif maka tanpa diminta pun orang lain akan mengargai serta menghormati anda.
Menepati janji
Sangat gampang buat menjanjikan sesuatu hal pada orang lain namun sangat sulit buat menepati janji. Ketika anda ingkar janji atau nir menepati janji anda pada orang lain maka orang lain tidak akan menaruh agama lagi pada anda.

Comments