8 ALASAN KENAPA FIND MY IPHONE TIDAK BERFUNGSI

Kalau engkau perlu menggunakan Find My iPhone, engkau mungkin sudah dalam situasi menegangkan. Situasi itu semakin parah kalau layanan Find My iPhone tidak berfungsi.
Find My iPhone merupakan alat hebat buat menemukan iPhone (atau iPod Touch) yg hilang atau yang dicuri. Dengan menggabungkan GPS built-in pada perangkat tersebut dengan layanan online yg disediakan oleh iCloud, Find My iPhone membantu engkau menemukan perangkat kamu di peta, serta bila telah dicuri, kunci perangkat engkau agar fakta langsung kamu tidak terlihat. Kamu bahkan bisa menghapus semua data di ponsel engkau menurut jeda jauh.
Tetapi kalau engkau memakai Find My iPhone buat melacak perangkat kamu dan nir berfungsi, coba tips berikut.

1. ICloud atau Find My iPhone nir Diaktifkan


Syarat primer buat dapat memakai Find My iPhone adalah iCloud serta Find My iPhone wajib diaktifkan pada perangkat yg perlu engkau temukan sebelum hilang atau dicuri.
Kalau layanan ini tidak aktif, kamu tidak akan bisa memakai situs atau aplikasi Find My iPhone, lantaran layanan ini nir akan mengetahui perangkat apa yang akan dicari.
Untuk alasan ini, aktifkan ke 2 fitur waktu engkau pertama kali aktivasi perangkat engkau .

2. Perangkat Dimatikan/Daya Baterai Habis


Find My iPhone hanya bisa menemukan perangkat yang dihidupkan atau mempunyai daya di baterai mereka. Ini lantaran perangkat wajib mampu berkomunikasi menggunakan jaringan seluler atau Wi-Fi dan mengirim sinyal GPS supaya bisa mengirim lokasinya ke Find My iPhone.
Kalau kamu telah mengaktifkan Find My iPhone tetapi perangkat kamu dimatikan atau tidak mempunyai daya baterai, hal terbaik yg bisa engkau lakukan sang situs Find My iPhone adalah meminta memberitahuakn lokasi terakhir yang diketahui perangkat selama 24 jam.

3. Tidak terdapat Koneksi Internet

iPhone dengan Airplane Mode diaktifkan.
Find My iPhone mengharuskan perangkat yang hilang terhubung ke Internet buat melaporkan lokasinya. Itu ialah jikalau perangkat nir bisa terhubung, maka perangkat nir sanggup berkata di mana lokasi mereka. Ini adalah penjelasan generik kenapa Find My iPhone nir berfungsi.
Ponsel kamu mungkin nir mempunyai koneksi internet lantaran berada pada luar jangkauan atau Wi-Fi atau jaringan seluler, atau karena orang yang menemukan perangkat engkau mematikannya (menggunakan mengaktifkan Airplane Mode via Control Center, contohnya). Kalau itu masalahnya, sama seperti waktu tidak ada daya listrik, kamu akan melihat lokasi terakhir ponsel yang diketahui selama 24 jam.

4. Kartu SIM Telah Dicopot


Kartu SIM adalah kartu kecil di samping (atau atas, pada beberapa model sebelumnya) berdasarkan iPhone yang mengidentifikasi ponsel kamu ke operator telepon kamu serta membiarkan ponsel kamu terhubung ke jaringan seluler. Tanpa itu, ponsel engkau nir bisa terhubung ke 3G atau 4G serta karenanya nir dapat berkomunikasi dengan Find My iPhone.
Kalau orang yg mendapatkan iPhone engkau mencopot Kartu SIM, ponsel engkau dalam dasarnya akan lenyap berdasarkan Internet (kecuali terhubung ke Wi-Fi). Di sisi positifnya, ponsel membutuhkan SIM buat memakai jaringan seluler telepon, jadi kalaupun pencuri itu mengeluarkan kartu SIM yg tidak sama di dalamnya, ponsel akan terlihat sang Find My iPhone waktu sedang online.

5. Tanggal pada Perangkat Salah


Percaya atau nir, lepas dalam perangkat engkau bisa mempengaruhi apakah Find My iPhone berfungsi dengan baik.
Hal ini berlaku buat poly layanan Apple (ini merupakan asal umum kesalahan iTunes, misalnya). Server Apple mengharapkan perangkat terhubung ke mereka buat memiliki lepas yg sahih serta, bila nir, masalah akan terjadi.
Tanggal iPhone kamu umumnya diatur secara otomatis, tapi jikalau perlu berubah karena alasan eksklusif, itu mampu mengganggu Find My iPhone. Untuk mencegah hal ini terjadi, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Date & Time.
  4. Gerakkan slider Set Automatically ke On/hijau.

6. Tidak Tersedia pada Negara Kamu


Kemampuan buat menggunakan Find My iPhone buat menemukan perangkat engkau pada peta nir tersedia di seluruh negara. Ini lantaran data Maps wajib tersedia buat negara tadi dan Apple nir mempunyai akses ke data tersebut di seluruh dunia.
Kalau engkau tinggal pada keliru satu negara tadi, atau bila perangkat engkau hilang di galat satu negara tadi, maka kamu tidak bisa dilacak pada peta memakai Find My iPhone. Kabar baiknya adalah bahwa seluruh layanan Find My iPhone lainnya, misalnya penguncian serta penghapusan data jeda jauh, masih tersedia.

7. Perangkat Telah di Restore (iOS 6 serta sebelumnya)


Pada iPhone yang menjalankan iOS 6 dan sebelumnya, pencuri dapat menghapus semua data dan pengaturan berdasarkan sebuah iPhone agar hilang berdasarkan Find My iPhone. Mereka mampu melakukan ini menggunakan restore ponsel ke pengaturan pabrik, bahkan jika ponsel mempunyai passcode.
Jika engkau menjalankan iOS 7, ini nir lagi berlaku. Di iOS 7, Activation Lock mencegah agar ponsel nir mampu dipulihkan (restore) tanpa sandi yg semula digunakan buat mengaktifkannya. Itu alasan lain yang rupawan buat selalu meng-upgrade ke versi IOS terkini (dengan perkiraan perangkat kamu mendukungnya).

8. Menjalankan iOS lima atau sebelumnya


Ini mungkin bukan lagi sebagai masalah bagi kebanyakan orang, tetapi Find My iPhone mengharuskan perangkat ini berjalan setidaknya iOS lima (yang keluar dalam isu terkini gugur tahun 2011). Dengan asumsi perangkat kamu bisa memakai iOS 5 atau lebih tinggi, pastikan buat mengupdate ke versi terbaru; engkau nir hanya akan mampu menggunakan Find My iPhone, engkau juga akan menerima ratusan manfaat lain yang menyertai OS baru ini.
Hampir setiap iPhone yang masih digunakan akhir-akhir ini telah diupgrade ke iOS 9 atau lebih tinggi, tetapi bila kamu mencoba melacak iPhone usang serta nir tahu mengapa tidak berfungsi, ini bisa sebagai alasannya.

9. Tips: Aplikasi Find My iPhone Tidak Akurat


Kamu mungkin pernah melihat bahwa terdapat pelaksanaan Find My iPhone yang tersedia di App Store. Kamu dapat mendownloadnya jika engkau mau, tapi tidak terdapat hubungannya dengan apakah perangkat kamu bisa diatasi atau tidak.
Perangkat yang kompatibel dengan iCloud serta Find My iPhone diaktifkan bisa dilacak memakai situs iCloud. Aplikasi ini memberi kamu cara lain buat melacak perangkat yang hilang (nir membantu, tentu saja, apabila diinstal dalam perangkat yg perlu engkau temukan). Ini sanggup berguna bila kamu terus berusaha menemukan perangkat yg hilang.

10. Tips: Activation Lock


Seperti yg telah disebutkan sebelumnya, iOS 7 menghadirkan fitur baru yg krusial buat mencegah pencuri agar tidak dapat melakukan sesuatu yg bermanfaat dengan ponsel yg dicuri. Fitur ini disebut Activation Lock serta mengharuskan memasukan Apple ID dulu buat mengaktifkan perangkat atau buat menghapus data dalam perangkat.
Jika pencuri itu tidak mengetahui username atau password Apple ID engkau , iPhone yang dicuri nir akan berguna lagi untuk mereka. Activation Lock dibangun ke iOS 7 serta kamu tidak perlu mengaktifkannya.

Comments