7 TIPS MENGATASI BIBIR KERING & PECAHPECAH

Mengatasi bibir kering - Bibir kemarau & pecah-pecah sanggup ditimbulkan oleh banyak sekali faktor seperti merokok, kurangnya cairan, kehilangan kelembapan serta faktor lain yg mensugesti misalnya paparan sinar surya. Banyak cara yg sebenarnya mampu digunakan untuk mengatasi bibir kemarau serta pecah pecah ini dengan cara yg alami dan sanggup anda lakukan dirumah, biarpun masalah yg relatif sepele tetapi bibir pecah pecah sanggup mengakibatkan kasus kurangnya kepercayaan diri disamping efek lain yg mungkin mampu ditimbulkan seperti sariawan ataupun panas dalam. Berikut merupakan beberapa tips mengatasi bibir kering dan pecah hpeca.

7 Tips Mengatasi Bibir Pecah & Kering
Mengkonsumsi Vitamin C
Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan perkara pada verbal dan saluran pencernaan seperti sariawan, radang tenggorokan maupun panas pada. Dengan rajin mengonsumsi vitamin C anda akan terhindar dari kasus bibir kering dan pecah pecah.
Menggunakan Mentimun
Mentimun sering dipakai buat masker wajah sebagai scrub, yang berguna buat menghaluskan kulit serta mengangkat sel kulit mangkat . Nah cara inipun bisa anda terapkan pada bibir kering anda, caranya haluskan mentimun dan oleskan dalam bibir kering anda dan pisahkan selama beberapa mnt kemudian bilas memakai air higienis.
Jangan memakai lipstick
Biasanya orang yang tidak pede akan memanfaatkan lipstick untuk menutupi bibir keringnya, namun tahukah anda bahwa sebenarnya lipstick itu malah sanggup mengakibatkan bibir tampak lebih kering? Olehkarenanya jauhi lipstick ketika bibir anda sedang kemarau dan pecah-pecah. Jika anda diharuskan buat menggunakan maka pakailah lipgloss yg lembut.
Memperbanyak Konsumsi Air putih
Seperti yg telah dijelaskan diatas, bahwa bibir kering serta pecah-pecah itu ditimbulkan kurangnya asupan cairan/mineral kedalam tubuh. Nah buat itu cukupi kebutuhan minum air putih anda agar bibir pulang lembab dan tidak kering lagi.
Mentega
Mentega memiliki manfaat bermanfaat buat melembapkan bibir pecah pecah dan kemarau, seperti yg telah saya jelaskan bahwa keliru satu faktor yg menyebabkan bibir kemarau dan pecah pecah adalah lantaran kurangnya kelembapan dalam bibir. Cara penggunaanya relatif mudah oleskan secara tipis serta merata mentega pada bibir anda, pisahkan selama 15-20 mnt lalu lap menggunakan kain higienis yg sudah dibasahi. Lakukan secara teratur minimal 3 x sehari hingga anda bisa melihat hasilnya.
Madu
Madu berguna melembapkan, meregenerasi kulit, dan menghaluskannya. Madu memang mempunyai poly manfaat selain dalam bidang kesehatan pula kecantikan. Madu pula sanggup mencerahkan warna bibir secara alami sebagai akibatnya sangat cocok bagi anda yg memiliki bibir gelap serta menginginkan bibir merah secara alami. Caranya merupakan sebelum anda tidur oleskan tipis madu pada bibir anda, keesokan harinya bersihkan. Lakukan secara teratur.
Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kegunaan menjadi scrub pada kulit bibir artinya akan mengelupasa sel kulit matoi pada bibir sehingga bibir anda kelihatan lebih cerah, kandungan lain pada jeruk nipis jua menjadi antiseptik yg berguna membunuh kuman. Gunakan air perasan jeruk nipis serta oleskan dalam bbir pisahkan selama kurang lebih 15 menit lalu basuh memakai air hanagat. Catatan: buat pemakaian pertama mungkin akan terasa perih.

Comments