7 SOLUSI APLIKASI TIDAK BISA DIBUKA TIDAK MERESPON GAGAL LOGIN PADA HP ANDROID

Aplikasi nir sanggup dibuka - Bagaimana cara mengatasi pelaksanaan nir bisa di buka di hp android ? Tentu diantara kita niscaya pernah mengalami kasus dimana pelaksanaan tidak merespon, baik itu aplikasi sms / pesan, telepon sampai dengan aplikasi fb nir bisa dibuka pada hp android. Masalah nir sanggup masuk pada aplikasi hp android tersebut sangatlah beragam, mulai dari gagal login saat masuk pelaksanaan fb juga instagram ataupun telah bisa masuk pelaksanaan tapi datang datang keluar sendiri. Dan yg paling parah merupakan terkadang pelaksanaan nir merespon kemudian ada notifikasi "maaf pesan telah berhenti".
Memang sangat majemuk jika kita berbicara tentang penyebab tidak mampu masuk di pelaksanaan ponsel android. Tetapi tidak ada salahnya apabila kita mengetahui terlebih dahulu kenapa pelaksanaan hp android misalnya fb, twitter, instagram, youtube ataupun pelaksanaan pesan dan telepon tadi tidak merespon jika pada sentuh. Maka berdasarkan itu disini kami akan membahas mengenai penyebab serta cara memperbaiki tidak mampu masuk pada aplikasi android tersebut. Dengan asa perkara misalnya pelaksanaan datang tiba berhenti mendadak dan ada pemberitahuan seperti "sayangnya com.android.settings sudah berhenti" nir kita temui pulang.
Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini, kami CARA FLEXI akan mengulas lebih pada masalah aplikasi smartphone android yg telah terhenti tadi supaya kita bisa melakukan pemugaran sendiri sebelum membawanya ke service center. Sebenarnya dalam postingan kali ini kami lebih memfokuskan buat mengulas mengenai masalah tidak bisa masuk facebook pada hp android. Meskipun demikian, solusi pelaksanaan fb yang tidak merespon ini juga bisa kita terapkan dalam beberapa aplikasi pada ponsel android. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara mengatasi pelaksanaan facebook yang tidak sanggup diakses lewat ponsel android tersebut di bawah ini.

7 Solusi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka (Tidak Merespon, Gagal Login) Pada Hp Android


Meskipun sebuah tips sederhana, akan tetapi tidak terdapat salahnya apabila kita mencobanya karena nir bisa masuk pada pelaksanaan hp android tentu akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari - hari. Terlebih lagi jika kita yang hobi selalu mengupdate status di beranda fb yang kita miliki, masalah aplikasi facebook nir merespon niscaya akan membuat kita merasa jengkel. Untuk itu bila kita menjumpai keluarnya notifikasi "Unfortunatelly Force Close, Not Enough Memory, Not Responding" pada layar smartphone android yang kita miliki, ikuti langkah langkah berikut ini untuk memperbaikinya.

Cara mengatasi hp android tidak sanggup masuk pilihan menu utama pelaksanaan facebook


1. Restart Smartphone
Langkah termudah yang dapat buat kita lakukan dalam mengatasi masalah smartphone android yang nir bisa buka pelaksanaan misalnya facebook, instagram serta aplikasi lainnya adalah dengan melakukan restart dalam perangkat android yang kita miliki. Selain mudah buat dilakukan, langkah ini pula bertujuan buat menyetel ponsel android dalam keadaan fresh kembali sebelum dipakai. Untuk melakukan restart hp android tersebut, dapat kita lakukan menggunakan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Tekan tombol power selama beberapa detik
  • Setelah itu secara otomatis akan memunculkan beberapa opsi pada layar smartphone, pilih "restart"
  • Tunggu beberapa menit hingga proses restart terselesaikan dilakukan. 
  • Apabila tampilan hp android telah timbul ke page utama, coba kita buka pelaksanaan yang sebelumnya tidak bisa dibuka sekali lagi

2. Gunakan Fitur Clear Data dan Force Stop

Apabila cara pada atas belum dapat membuat kita bisa masuk kedalam aplikasi yg terdapat di hp android maka coba hentikan kemudian jalankan balik pelaksanaan tersebut. Namun perlu buat kita ketahui bahwa dengan langkah ke 2 ini menciptakan data yang terdapat pada aplikasi hp android tadi akan hilang. Berikut langkah - langkah yg perlu kita lakukan buat mengatasi perkara pelaksanaan misalnya bbm hp android keluar sendiri, antara lain :
  • Tap Setting >> Apps >> kemudian cari aplikasi tadi kemudian buka dan tap clear data atau force stop

3. Hapus Dan Install Kembali
Terkadang nir sedikit pengguna hp android nir sanggup membuka aplikasi yg sebelumnya pada install menurut sebuah arsip apk. Jika sebuah pelaksanaan berbentuk file apk serta dipasang pada hp android namun setelah di install pelaksanaan tadi tidak bisa dibuka maka dapat dipastikan pelaksanaan tadi tidak compatible terhadap hardware maupun sistem operasi pada smartphone android yang kita miliki. Oleh karenanya untuk mengatasinya install ulang aplikasi tadi berdasarkan play store.
4. Update Aplikasi
Sebuah pelaksanaan pada smartphone android tak jarang kali dapat menjadi hang atau acapkali error yang menciptakan pelaksanaan tersebut tidak sanggup dibuka lantaran pelaksanaan tadi sudah dianggap kadaluarsa (perangkat versi lama biasanya sudah nir didukung sang device). Oleh karena itu apabila terjadi demikian, memperbarui pelaksanaan adalah solusi untuk memperbaiki perkara nir bisa masuk pada aplikasi hp android tersebut. Untuk melakukan update aplikasi tersebut dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Masuk dalam Google Play Store 
  • Kemudian pilih My Apps and Games
  • Setelah itu cari aplikasi yg ingin diupdate
  • Langkah terakhir tinggal kita klik opsi update dalam pelaksanaan tersebut

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Wifi HP Android Sering Mati Sendiri
  2. Solusi Hotspot Portable Xiaomi Tidak Bisa Diaktifkan

5. Update Sistem Android
Salah satu penyebab sebuah pelaksanaan tidak dapat dibuka dalam hp android merupakan karena faktor sistem Android yg sudah terlalu lama . Maka menurut itu melakukan pembaruan sistem dalam perangkat android yg kita miliki sebagai suatu cara mengatasi pelaksanaan nir mampu dibuka tadi. Langkah yang perlu dilakukan buat pembaruan sistem cukup mudah, yaitu dengan cara menjadi berikut :
  • Pertama - tama masuk pada opsi pengaturan HP Android
  • Setelah itu kita scroll ke bawah buat mencari opsi About Phone (dapat berupa Tentang Perangkat dalam bahasa Indonesia atau About Tablet apabila kamu memakai tablet)
  • Cari opsi System Update
  • Tap opsi tersebut sehingga hp android secara otomatis melakukan pengecekan.
  • Instal system update buat mendapatkan versi terbaru

Note :
Pemasangan sistem update pada hal ini membutuhkan koneksi internet serta pengunduhan data, sang karena itu pastikan kita memiliki koneksi stabil atau menyalakan paket data pada ponsel android yang kita miliki tersebut

6. Reboot Hp Android
Sebenarnya reboot hp android tidak jauyh tidak sama dengan melakukan restart perangkat android tadi, tetapi terdapat sedikit perbedaan yg bisa kita simak dalam ulasan tentang cara reboot hp android menjadi berikut :
  • Matikan Tablet atau Smartphone Android 
  • Kemudian lepas SIM card, baterai, kartu memory (micro SD) selama beberapa dtk.
  • Biarkan ponsel android nir menerima tenaga dari baterai 
  • Langkah terakhir pasangkan balik serta hidupkan

7. Gunakan Aplikasi Clean Master
Ketika kita sedang memakai sebuah aplikasi, mereka secara otomatis akan menyimpan cache didalam Android. Hal ini bisa menjadi file yg kadaluarsa dan harus kita bersihkan.  Oleh karena itu pasang pelaksanaan ini kemudian pakai buat membersihkan cache serta data yg sudah ditinggalkan pelaksanaan yang tidak mampu dibuka.
Tips menarik lainnya :

Demikian sedikit ulasan singkat mengenai cara setting hp android yg tidak mampu masuk dalam aplikasi tersebut. Meskipun pembahasan kali ini buat penanganan pelaksanaan fb yg nir merespon tetapi cara pada atas pula sanggup kita aplikasikan dalam beberapa aplikasi yang terdapat dalam smartphone hp android yg kita miliki, sekian serta terima kasih ..

Comments