7 CARA MENGATASI TOUCHSCREEN MELESET BERGERAK NGACO DI HP ANDROID

Touchscreen hp android - Bagaimanakan 7 cara mengatasi touchscreen hp android meleset saat di sentuh ? Mungkin jika melihat judul postingan kami kali ini tentu kita akan bertanya akan maksud menurut kasus touchscreen hp beranjak sendiri (melesat) pada ponsel android yg kita miliki tadi. Touch screen melesat pada hp android ini adalah suatu syarat touchscreen hp android error yg mana akan berkecimpung liar saat layar sentuh / lcd ponsel android kita sentuh. Gerakan loncat - loncat yg ngaco pada touchscreen ponsel android tadi tentu akan sangat mengganggu kegiatan kita ketika sedang menggunakan smartphone.
Perlu buat kita ketahui bahwa poly sekali faktor yg membuahkan penyebab touchscreen android yg tidak berfungsi tadi. Mulai berdasarkan adanya kerusakan perangkat lunak dan bahkan kerusakan hardware akan mengakibatkan terjadinya perkara touchscreen ponsel android tidak sanggup disentuh tadi. Lantas bila terjadi demikian bagaimana cara memperbaiki layar sentuh nir merespon terhadap sentuhan di smartphone android yang kita miliki tadi ? Apapun faktor penyebabnya, kita tentu harus segera mengatasi kasus touchscreen berkiprah sendiri pada hp android tersebut.
Oleh karena itu dalam rendezvous kita kali ini, CARA FLEXI akan mencoba menaruh 7 cara mengatasi touchscreen hp android yg error lantaran berkiprah liar saat pada sentuh tersebut. 7 cara memperbaiki layar sentuh yg tidak berfungsi sama sekali ini kami dapatkan menurut penyebab yang umumnya terjadi selama ini. Dengan asa, 7 cara mengatasi touchscreen hp android yang meleset ini bisa digunakan dalam semua tipe smartphone misalnya hp android xiaomi, asus, lenovo, lg, oppo smartphone, vivo serta pula hp samsung yang sedang mengalami masalah tersebut. Untuk itu ayo eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 7 cara memperbaiki hp layar sentuh yang tidak sanggup disentuh di bawah ini.

7 Cara Mengatasi Touchscreen Meleset Bergerak Ngaco Di HP Android


Meskipun merupakan suatu langkah dasar buat memperbaiki touchscreen hp android yang berkiprah ngaco, cara kali ini jua bisa kita aplikasikan pada seluruh kasus touchscreen lcd yg error misalnya Touchscreen error sebagian, Touchscreen error kena air, Touchscreen tidak bisa disentuh, Touchscreen meleset (nir seksama), Touchscreen berkecimpung sendiri, serta jua Layar sentuh nir merespon. Mari langsung saja kita ulas lebih pada lagi tentang cara memperbaiki touchscreen loncat loncat di bawah ini.

Cara memperbaiki layar sentuh nir merespon


1. Restart HP Android
Cara pertama yang paling gampang buat kita lakukan dalam mengatasi kasus touchscreen hp android yg error tersebut merupakan dengan merestart smartphone android yang kita miliki. Hal ini dikarenakan penggunaan yg telah cukup lama dapat menciptakan touchscreen smartphone android menjadi error bergerak sendiri tadi.
2. Kalibrasi Touchscreen
Jika touchscreen hp android yang kita miliki tidak merespon sentuhan ketika di sentuh sehingga touchscreen sebagai tidak akurat maka melakukan kalibrasi touchscreen hp android merupakan hal perlu untuk kita lakukan. Untuk melakukan kalibrasi layar sentuh hp android supaya balik seksama ketika disentuh kita bisa memakai beberapa aplikasi seperti sebagai berikut :
  • Screen Repair and Calibrator
  • Display Calibrator
  • Touchscreen perbaikan
  • Display Calibration

Dengan mengikuti pedoman setelah kita menginstall pelaksanaan pada atas maka kita dapat melakukan kalibrasi layar sentuh yang bergerak sendiri di hp android.
3. Nonaktifkan Aplikasi Berjalan Di Latar Belakang
Perlu buat kita ketahui bahwa perkara layar sentuh hp android yang tidak merespon bila disentuh tersebut bisa dikarenakan hang pada beberapa pelaksanaan. Hal ini umumnya ditimbulkan karena terlalu banyak pelaksanaan yang berjalan sebagai akibatnya dibutuhkan penggunaan RAM yg relatif besar . Maka berdasarkan itu kita perlu mencoba menghentikan aplikasi yang berjalan pada latar belakang hp android untuk mengatasi touchscreen berkecimpung sendiri tersebut.
Untuk menghentikan pelaksanaan yg berjalan di latar belakang hp android tersebut bisa kita lakukan menggunakan langkah - langkah sebagai ini dia :
  • Buka Setelan >> Aplikasi >> Pilih aplikasi yg diinginkan >> Hentikan aplikasi

4. Nonaktifkan Smartphone Beberapa Saat
Mengistirahatkan smartphone android pada beberapa saat merupakan salah satu cara yg perlu buat kita lakukan guna memperbaiki hp layar sentuh yg nir sanggup disentuh tersebut. Hal ini bertujuan untuk melakukan refresh dalam smartphone android yang mungkin terjadinya error pada aplikasi perangkat android tadi. Maka dari itu matikan ponsel android selama beberapa saat serta ingat buat melepas jua baterai, kartu sim serta pula kartu memori (micro sd).
5. Factory Reset
Jika semua cara di atas telah kita lakukan namun juga belum dapat menjadikan output seperti yang kita harapkan maka Factory Reset merupakan langkah selanjutnya yg perlu buat kita lakukan. Factory Reset adalah cara yang cukup ampuh buat mengatasi beberapa kasus pada hp android misalnya hp android stuck pada logo, sering mangkat sendiri ataupun perkara layar sentuh beranjak ngaco di hp android yang kita miliki tersebut.
Namun kami ingatkan sekali lagi, sebelum kita melakukan reset ke pengaturan awal tersebut alangkah lebih baiknya bila kita melakukan backup seluruh data yang terdapat pada ponsel android yg kita miliki tersebut.
6. Update OS
Yang perlu buat kami tekankan disini, bila kita akan memperbarui versi hp android maka pastikan software yg akan kita gunakan harus sahih - benar sesuai menggunakan smartphone yang kita miliki. Hal ini dikarenakan apabila perangkat lunak nir sinkron menggunakan ponsel android yg kita miliki tersebut justru akan menciptakan masalah malah bertambah.
7. Ganti Touchscreen
Jika berdasarkan seluruh cara pada atas belum jua memberikan output yang seperti yg kita harapkan maka terdapat kemungkinan layar sentuh hp android yang bergerak liar tersebut terjadi lantaran adanya kerusakan pada hardware smartphone itu sendiri. Oleh karena itu apabila memang terjadi seperti itu, maka langkah terakhir buat memperbaiki touchscreen meleset di hp android adalah menggunakan membarui touchscreen smartphone android tadi.
lihat juga :

Melihat semua cara diatas tentu touchscreen hp android yang error adalah kasus yg sangatlah menganggu dan akan menghabiskan banyak biaya jika wajib dilakukan penggantian part. Oleh karenanya pada bawah ini akan kami berikan beberapa tips buat merawat layar sentuh hp android agar tahan lama / awet nir cepat rusak.
Tips supaya touchscreen hp android tidak cepat rusak
  1. Biasakan buat menggunakan Charger Original
  2. Jangan menggunakan smartphone android waktu sedang pada cas
  3. Hindari buat penggunaan Powerbank yang terlalu sering
  4. Jangan pakai smartphone pada bawah cahaya matahari langsung
  5. Saat layar sentuh hp android terasa panas alangkah lebih baiknya apabila kita menghentikan penggunaan ad interim waktu

Demikian pertemuan kita kali ini yg baru saja mengulas mengenai mengatasi touchscreen hp android yang melompat. Semoga rendezvous kita kali ini dapat memberikan manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments