7 CARA MENGATASI TOUCHSCREEN ERROR DENGAN MUDAH PADA HP ANDROID

Touchscreen hp android error - Bagaimana cara mengatasi touchscreen yg error pada hp ataupun tablet android ? Cara memperbaiki layar sentuh hp android yg tidak berfungsi adalah suatu hal yg patut kita ketahui mengingat layar LCD merupakan salah satu perangkat terpenting dari smartphone android. Tidak sedikit para pengguna ponsel android yang mengeluhkan akan perkara pada touchsreen android seperti touchscreen berkiprah sendiri, touchscreen nir berfungsi sebagian, sampai layar sentuh tidak merespon. Untuk itu pentingnya suatu pengecekan harus dilakukan jika terjadi kerusakan pada LCD hp android tersebut sebelum kita memutuskan buat mengubah touchscreen atau layar sentuh yang baru.
Namun nir seluruh masalah layar sentuh yg nir bisa disentuh dalam hp android harus dilakukan penggantian layar LCD android tersebut. Sebenarnya penyebab layar sentuh hp android yang error mempunyai beberapa faktor yg menjadikan cara memperbaiki kerusakan layar sentuh yang tidak selaras juga. Misalnya saja dengan mengatur sensitif layar android saja kita sudah dapat mengatasi touchscreen error yang nir bisa disentuh sebagian ataupun touchscreen bergerak sendiri. Selama layar sentuh hp android yang rusak tersebut bukan lantaran sisi hardwarenya maka mini kemungkinan bagi kita buat membarui LCD touchscreennya.
Oleh karenanya pada kesempatan kali ini cara flexi akan mencoba menaruh beberapa saran buat mengatasi masalah pada hp android yang mengakibatkan layar touchscreen sebagai error. Solusi yang akan kami berikan dibawah ini adalah langkah awal untuk memperbaiki Layar arau LCD touchscreen yg error, baik layar jalan sendiri (Ghost Touch) atau layar sentuh yang tidak mau jalan. Sehingga kita dapat lakukan sendiri tanpa harus membawa smartphone android tadi ke tukang service ataupun service center terdekat terlebih dahulu. Mari pribadi saja kita simak ulasan tentang cara mengatasi layar sentuh / touchscreen error di hp android secara lengkap ini dia.

7 Cara Mengatasi Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android



1. Touchscreen tidak berfungsi sebagian


Ulasan yang pertama kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi touchscreen yang tidak berfungsi sebagian. Langkah ini perlu buat kita coba waktu kita hendak memperbaiki layar sentuh tidak merespon. Dimana tombol touchscreen hp android datang - tiba meninggal sehingga kita nir bisa melakukan aktivitas buat mengirim pesan singkat ataupun chatting. Oleh karenanya kita perlu mencoba melakukan pengecekan dengan mengaktifkan menu Pointer Location, buat mengaktifkan Pointer Location kita harus masuk ke Developer Options terlebih dahulu. Ikuti langkah - langkah menjadi berikut :
  1. Masuk ke pilihan menu Setting kemudian klik About
  2. Setelah itu muncul Build Number, Klik sebesar 5x atau 7x (beda merk ponsel beda cara) sampai ada pilihan menu Mode Pengembang.
  3. Setelah muncul menu Developer Options, klik dan akan muncul menu Pointer Location. Centang pada kolom Pointer Location buat mengaktifkannya.
  4. Apabila telah mengaktifkan pilihan menu pointer Location, pada layar hp android kita akan ada garis saat touchscreen disentuh. Garis yg ada mengindikasikan bagian touchscreen atau layar sentuh yg disentuh masih baik dan berfungsi dan jika dalam seluruh bagian terlihat bisa diklik seperti itu maka kemungkinan layar masih pada kondisi mengagumkan, sebagai akibatnya kasus layar error sebagian bukan karena imbas layar touchscreen hp android tadi.

2. Layar sentuh yang tidak mau disentuh atau bergerak sendiri


Ketika kita mengalami perkara misalnya touchscreen bergerak sendiri atau layar sentuh yang tidak merespon sebenarnya langkah awal yang paling gampang dilakukan adalah dengan melakukan seting sensitif layar android. Namun sebelum kita hendak mengatur sensitif layar touchscreen hp ataupun tablet android sebaiknya kita pastikan terlebih dahulu kondisi layar sentuh ponsel android yang kita miliki tadi. Apabila kondisi layar LCD android dalam syarat yang baik serta tidak retak ataupun pecah maka kita perlu buat mencoba melakukan kalibrasi layar sentuh hp android lantaran fungsi menurut kalibrasi ini dipakai untuk merefresh balik layar sentuh atau touchscreen ponsel agar tepat pada sentuhan. Berikut cara kalibrasi touchscreen android menggunakan mudah :
  1. Buka pengaturan dan pilih Calibiration. Lantaran letak kalibrasi ini tidak sinkron beda di setiap ponsel maka carilah menu kalibrasi yang terletak dalam pengaturan atau setting.
  2. Setelah menemukan menu calibration, pilih kalibrasi. Setelah menentukan kalibrasi maka layar akan berubah menjadi putih buat beberapa ketika. Setelah itu akan timbul tulisan "klik keliru satu layar untuk mengatur kalibrasi".
  3. Kemudian sentuh layar tepat di titik kalibrasi, akan muncul petunjuk buat menyentuh layarnya serta ikuti petunjuk sampai proses terselesaikan.

3.  Layar hp android ngeblank putih


Layar blank dalam hp android atau yang acapkali dikenal dengan kata blank screen adalah suatu kejadian dimana ponsel baru dihidupkan lalu tiba-datang eksklusif blank white screen padahal sebelumnya nir mengalami benturan atau jatuh. Pada beberapa saat kemudian layar smartphone android tersebut yg tadinya normal tiba - tiba sebagai ngeblur / rona pudar dan bahkan menciptakan layar ponsel android berubah putih seluruh. Masalah layar handphone ngeblank seperti ini sebenarnya sudah sangat sering terjadi terutama pada hp android lokal seperti advan, jadi kita nir perlu cemas buat tidak menemukan solusi guna mengatasi layar blank screen pada hp android tersebut. Berikut langkah sederhana buat mengatasi layar lcd android yg ngeblank, yaitu dengan :
  1. Matikan hp android lalu keluarkan / lepas baterai ponsel android dan pasang kembali
  2. Coba gunakan baterai lain / berbeda sehabis itu lakukan charging
  3. Dan yang terakhir coba gunakan SIM card lain

4. Cara mengatasi touchscreen meleset


Untuk memperbaiki layar sentuh meleset atau acapkali yang beroperasi sendiri terdapat beberapa penyebab. Dan dalam setiap penyebab layar sentuh nir berfungsi tadi memiliki cara yang tidak sama buat mengatasinya. Berikut ulasan mengenai touchscreen jumping atau seringkali loncat dalam hp android selengkapnya dibawah ini :
  1. Baterai Rusak cara mengatasinya adalah dengan mengubah baterai baru
  2. Charger Rusak cara mengatasinya adalah menggunakan mengubah charger
  3. Layar tak jarang Panas cara mengatasinya adalah menggunakan mematikan data waktu nir dipakai untuk mengurangi panas dalam smartphone
  4. Screen Guard / Screen Protektor yg kotor cara mengatasinya merupakan menggunakan mengganti anti gores atau screen guard dengan yg baru
  5. Cpu dan Ram bekerja secara berlebihan cara mengatasinya adalah menggunakan menutup pelaksanaan yg nir digunakan
  6. Bugs dalam Software cara mengatasinya adalah dengan mengupgrade rom ke versi terbaru

baca juga :

5.  Touchscreen error waktu charge pada hp android


Pernahkah anda mengalami masalah layar sentuh error ketika pada waktu dicharge ? Kejadian yg seringkali dialami para pengguna hp android pada saat sedang mengecharge smartphone android adalah layar sentuh nir berfungsi saat dicas, layar touchscreen hp android berkecimpung sendiri ketika dicas serta bahkan sampai hp android nyetrum waktu sedang ngecharge. Oleh karena itu kita perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Ganti charger dan kabel USB dengan yang memiliki kualitas terbaik
  2. Pindah charger ke stop hubungan yg lain yang aliran listriknya lebih baik dan stabil
  3. Untuk melepas ground statis yg menggangu touch screen ponsel juga tablet android, pakai kawat tembaga lebih kurang 5 cm kemudian lilitkan pada bagian “-” (negative) pada jack adapter. Pada saat jari menyentuh layar touchscreen, gunakan sebelah jari tangan lainnya buat menyentuh ujung kawat ini, fungsinya melepaskan statis ground lewat tubuh. Jangan kuatir tegangan yg dipakai tablet hanyalah kecil tidak akan nyetrum.

6.  Touchscreen error kena air


Untuk mengatasi layar sentuh hp android tidak berfungsi lantaran kemasukan ada beberapa metode yg bisa kita lakukan. Namun yang perlu kami tekankan disini merupakan waktu lcd kemasukan air baik itu karena terkena air hujan ataupun ponsel android masuk ke pada air, jangan cepat - cepat buat menghidupkan smartphone anda tadi. Sebaiknya biarkan hp android kena air mati total tadi pada beberapa ketika kemudian cabut kartu sim, memori card hingga dengan baterai jika ponsel android anda mempunyai spesifikasi baterai removoble.
artikel menarik lainnya :

Setelah itu biarkan ponsel android tersebut hingga kondisinya sahih - sahih kering hingga tidak tersisa air yg ada di dalamnya. Selain itu kita juga bisa melakukan cara mengatasi hp masuk air dengan beras karena beras bisa dimanfaatkan buat menyerap kelembaban pada HP dengan cara HP anda dimasukan pada tumpukan beras selama semalam.

7. Layar sentuh (Touchscreen) Error



Langkah terakhir yg dapat dilakukan saat touchscreen hp android error merupakan menggunakan melakukan factory reset. Untuk cara melakukan reset ke pengaturan pabrik setiap smartphone android mempunyai tombol yang bereda - beda namun dengan googling kita bisa mencarinya. Tetapi kami ingatkan sekali lagi bila kita akan melakukan factory reset tersebut sebaiknya kita melakukan backup terlebih dahulu, karena dengan cara tadi itu adalah kita siap buat menghapus seluruh data yg terdapat didalam ponsel yang kita miliki. Untuk mengatasi touchscreen mangkat sebagian dengan cara factory reset tersebut, kita bisa ikuti cara sebagai berikut :
  1. Pertama - tama menggunakan menekan tombol home / pilihan menu diikuti menggunakan volume up / down
  2. Setelah itu cari Wipe Data atau Factory Reset menggunakan memakai donasi tombol volume down / up. Apabila sudah ketemu pilih menggunakan menekan tombol home. 
  3. Kemudian pilih “Yes delete all user” kemudian tunggu sampai proses selesai.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi layar lcd (touchscreen) hp android yg error yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara diatas dapat membantu anda yg sedang mengalami perkara menggunakan layar sentuh ponsel androidnya. Sekian serta terima kasih ..

Comments