7 ALAT PEMBUAT GIF ONLINE GRATIS UNTUK VIDEO

Ada banyak aplikasi penghasil GIF perdeo di perangkat mobile yang dapat engkau pakai dengan mudah buat membuat gambar animasi GIF menurut video yang sudah difilmkan menggunakan perangkat kamu. Tetapi bagaimana jika kamu memiliki video berdasarkan YouTube, acara TV, atau film di personal komputer yg ingin kamu pakai buat membuat GIF kamu sendiri?
Yah, terdapat Photoshop, GIMP atau jenis aplikasi lain yang dapat kamu instal pada personal komputer engkau , namun kemungkinan kamu perlu beberapa waktu buat mencari memahami cara memakai indera rumit ini buat membuat GIF. Kebanyakan orang menginginkan pilihan yg lebih cepat dari ini.
Dengan semakin populer dan berkembangnya GIF-sharing, semakin banyak pula perangkat online yg tersedia buat membantu menyederhanakan proses pembuatan GIF. Dan bagian yg terbaik adalah bahwa mereka sangat gampang serta cepat buat digunakan, meskipun kamu seseorang pemula.
Daftar indera (tools) online buat membuat GIF berikut sangat rupawan bila kamu memerlukan opsi penghasil GIF yg sangat sederhana. Kamu bisa mempunyai GIF khusus kamu sendiri yang terselesaikan hanya pada beberapa detik.

1. MakeAGIF.com

MakeAGIF.com menawarkan sejumlah opsi bagi kamu untuk membuat GIF, termasuk GIF dari gambar, kamera web kamu, video YouTube atau video yang telah kamu upload di komputer kamu. Bahkan menawarkan hosting gambar gratis, sehingga kamu dapat meng-upload GIF dan membagikan URL ke seluruh web.
Ini adalah platform pembuatan GIF yg populer buat banyak pengguna, lengkap dengan komunitas aktif produsen GIF. Jangan ragu buat menelusuri galeri GIF yg sudah dibuat orang lain pada semua jenis kategori yg berbeda. Kamu juga bisa mengklik GIF apa saja buat mendownload nya, membagikannya di media umum atau bahkan melihat sumbernya.

2. Meme Center

Meme Center dikenal luas sebagai penghasil meme populer dan fitur meme cepat, namun alat pembuat GIF-nya juga cukup hebat. Kamu dapat menciptakan GIF animasi atau GIF reaksi, kemudian memilih buat membuatnya dari video, gambar, atau dari awal memang sudah terdapat.
Jangan ragu buat menambahkan teks serta gambarkan GIF engkau buat memberikan sentuhan sentuhan eksklusif atau humor web tambahan. Simpan serta bagikan sesudah engkau selesai.

3. Imgur

Imgur merupakan keliru satu platform membuatkan (sharing) dan hosting gambar terbesar serta terpopuler secara online — terutama buat GIF. Sekarang engkau bisa menggunakannya buat menciptakan GIF engkau sendiri berdasarkan video yg terdapat di mana saja secara online.
Yang harus kamu lakukan merupakan menempelkan URL video ke bidang yang diberikan serta kemudian ikuti langkah-langkah buat membuat GIF dari klip pilihan engkau . Pastikan engkau memeriksa tutorial tentang cara menggunakan Imgur buat menciptakan GIF menurut video buat panduan langkah demi langkah.

4. Giphy

Giphy adalah mesin pencari terbesar untuk animasi GIF, dan sekarang ini memiliki alat sendiri yang memungkinkan penggunanya yang senang menemukan serta menyebarkan GIF buat benar-benar membuatnya sendiri. Cukup copy serta paste URL ke video (dari YouTube, Vimeo atau situs lain yang kompatibel) serta mulai menciptakan!!'
Atau, engkau dapat menyeret dan menjatuhkan file video yang ada menurut komputer engkau ke penghasil GIF. Video akan mulai diputar (tanpa suara) dan kamu akan bisa memilih klip yg kamu inginkan buat GIF engkau , lalu tambahkan kabar opsional serta tag.

5. Imgflip

Imgflip memberi Anda 2 opsi buat menciptakan GIF: berdasarkan video atau menurut koleksi gambar. Pada tab video, kamu bisa menyalin dan menempel alamat video YouTube ke bilah URL, atau kamu bisa mengunggah video engkau sendiri dari personal komputer engkau pada hampir semua format.
Mungkin kamu akan diminta buat mendaftar akun terlebih dahulu sebelum engkau bisa mulai membuat. Imgflip jua menunjukkan beberapa opsi penyesuaian buat GIF engkau , dan versi Pro jika kamj perlu mengunggah video yang lebih besar dari 35MB menggunakan layanan gratisnya saat ini.

6. EZGIF.com

Alat GIF lain yg sangat praktis merupakan EZGIF, yang menunjukkan 2 opsi bagi kamu buat mengkonversi video ke GIF. Kamu dapat mengunggah file video yang terdapat menurut personal komputer kamu atau menempelkan URL video ke bidang yang diberikan.
GIF kamu akan dikonversi dan kamu akan melihat produk jadi. Pastikan buat membaca tips serta keterbatasan pada bagian bawah untuk memastikan bahwa video engkau mengkonversi dalam jumlah ketika yg masuk akal dan belajar bagaimana memanfaatkan alat pengeditan yang ada sesudah engkau hasil GIF sudah didapatkan.

7. GIFMaker.me

GIFMaker.me bukanlah alat yang dapat kamu gunakan untuk mengubah video menjadi GIF, tetapi masih layak disebutkan jika kamu memiliki koleksi foto yang ingin kamu gabungkan untuk membuat GIF. Cukup upload banyak gambar secara massal ke situs (hingga 300 dalam format JPG, PNG, atau GIF) dan seret gambar untuk menempatkannya dalam urutan yang benar untuk GIF kamu.
Gunakan panel kontrol di sisi kanan untuk mengedit dan melihat dulu GIF kamu. GIFMaker.me juga menawarkan fitur tambahan seperti menggabungkan GIF, membuat animasi video, membuat animasi bingkai, mengurangi ukuran file GIF, dan lainnya.

Comments