6 TIPS MENINGKATKAN KINERJA ANDROID YANG LEMOT

Sistem smartphone berplatform android kini ini marak digunakan serta menggser kedudukan smartphone canggih lainnya. Ya dengan fitur beragam dan cukup sophisticated para pengguna akan dimanjakan dengan layanan yg diberikan oleh smartphone berbasis android. Namun apa jadinya jika smartphone kesayangan anda mengalami penurunan kecepatan atau tak jarang kita menyebutnya menggunakan lemot. Sama halnya dengan sistem operasi yang digunakan di perangkat desktop, personal komputer juga sistem operasi lain yang hampir sama, sistem operasi yang dipakai pada perangkat mobile pula akan mengalami penurunan kinerja jika dipakai pada ketika yang lama .
Penurunan kinerja sanggup terjadi oleh beberapa faktor yang penyebab, dan berikut adalah beberapa faktor penyebab yg memungkinkan kinerja smartphone android anda sebagai melambat atau lemot:
  • Memori smartphone yg overload atau kekurangan ruang buat menjalankan sistem (full memori)
  • Umur atau usia smartphone
  • Aplikasi yg terlalu banyak/ poly aplikasi yang berjalan
  • Aplikasi yg dipasang pada SD card yg berkualitas rendah

Nah tentu saja masih banyak faktor lain yang mengakibatkan lemot pada android dan hal diatas adalah hal yg paling umum menyebabkan kinerja android anda lemot. Ok buat mensiasati bagaimana cara supaya kinerja android anda kembali meningkat serta tidak lemot lagi kali ini aku akan share mengenai bagaimana mengatasi android yang lemot:

Meningkatkan Kinerja Android Yang Lemot
Hapus pelaksanaan yang tidak dibutuhkan
Seringkali lantaran kemudahan yg diberikan pada layanan pelaksanaan perdeo seperti Goole plystore mengakibatkan kita terlalu poly mengunduh aplikasi aplikasi buat android kita dan kerugian yg kita dapat tentunya android menjadi semakin lemot. Perlu anda ketahui walaupun pelaksanaan pelaksanaan tersebut nir anda jalankan namun pelaksanaan tersebut akan permanen berjalan dibelakang layar buat permanen terhubung menggunakan menu android, ini berarti walaupun tidak dipakai aplikasi permanen akan menyerap memori yang diperlukan buat tetap terhubung walaupun nir memerlukan memori yang relatif akbar, namun mampu anda bayangkan berapa banyak pelaksanaan yg anda pasang pada android anda?
Oleh sebab itu pastikan anda menentukan pelaksanaan yg memang sahih sahih dibutuhkan atau penting buat aplikasi android anda, selanjutnya hapus pelaksanaan yang nir diperlukan hal ini akan pulang menaikkan kinerja android anda. Caranya menghapusnya juga relatif mudah dilakukan, masuk ke menu Play Store – My Apps atau melalui setting – App – All serta lakukan penghapusan satu persatu aplikasi yang tidak anda butuhkan.
Kurangi Penggunaan Widget
Sama seperti aplikasi yang masih ada dalam personal komputer penggunaan shortcut atau jalan pintas (menu di layar monitor utama) menyebabkan kinerja komputer sebagai lemot, hal ini ditimbulkan aplikasi pelaksanaan tersebut berjalan dan menyerap ruang memori atau Ram. Sama menggunakan komputer penggunaan widget widget yang anda pasang di screen primer android anda juga akan memangkas kebutuhan memori buat sistem android. Seperti anda tahu widget tersebut selalu memberikan informasi secara real time, menggunakan demikian semakin banyak widget yang anda pasang pada layar atau screen utama android anda akan berimbas pada lambatnya kinerja ponsel. Selain itu terlalu banyak widget juga membuat baterai serta bandwith cepat habis. Untuk mengatasi android lemot maka usahakan kurangi penggunaan widget.
Matikan Animasi
Salah satu tanda Android mulai lemot adalah perpindahan menu yang melambat. Nah bagi anda yang memasang animasi perpindahan pilihan menu juga animasi lain yang anda pasang terkait menggunakan menu android sebaiknya hal itu anda urungkan. Seperti kita ketahui seting default buat perpindahan pilihan menu memungkinkan perpindahan menu yg satu ke yang lain akan lebih cepat. Penggunaan animasi perpindahan pilihan menu akan menguras memori yg lebih akbar sebagai akibatnya android anda akan melambat atau lemot. Untuk meningkatkan kecepatan supaya lebih gesit, matikan animasi perpindahan menu. Caranya pulang ke menu setting – Developer options lalu seting off pada pilihan animasi yaitu window animation scale, Animator duration scale, serta Transition animation scale
Nonaktifkan Live Wallpaper
Live Wallpaper atau wallpaper bergerak atau wallpaper animasi misalnya yang telah kita bahas dalam poin diatas pula akan membuat kinerja android anda sebagai melambat. Selain membuat kinerja android melambat terbukti juga menciptakan daya baterai menjadi lebih boros. Nah, buat efisiensi sebaiknya pakai wallpaper biasa, caranya masuk ke menu setting- display dan ganti menggunakan gambar tidak aktif.
Gunakan microSD berkecepatan tinggi
Seperti kita ketahui android kini yang bermunculan memiliki memori eksternal yg cukup tinggi, memori internal yang relatif akbar yaitu 4 atau 8 GB bahkan terdapat yang lebih akbar menurut itu. Nmaun namanya manusia diberi ruang yg besar masih saja tidak merasa cukup termasuk saya hehehehe...hal itu saya konfiden jua termasuk anda jua memasang memori tambahan atau memori eksternal (SD card) buat menampung pelaksanaan yg lebih poly. Tetapi perlu anda ketahui bahwa SD card yg tidak berkualitas baik pada hal ini dalam sisi kecepatan hanya akan menciptakan android anda menjadi lemot. SD card membutuhkan komunikasi buat membaca dan menulis data pada luar ponsel dan jika anda memakai Sekolah Dasar card yg berkualitas buruk maka pembacaan data akan berlangsung lama itu berarti kinerja android anda akan melambat atau lemot. Oleh sebab itu gunakan microSD yang berkecepatan tinggi, kartu menggunakan kelas 6 atau 10 mungkin menjadi yg terbaik buat kinerja Android.
Menggunakan pengelola memori
Bagi anda yang menyukai surfing di internet memakai android, anda perlu menginstall pelaksanaan pengelola memori. Seperti kita ketahui selama kita surfing sistem android akan menyimpan cache (memori data internet) dan hal itu lama kelamaan akan menyimpan poly data. Apabila tidak anda refresh atau bersihkan tentu saja hal itu akan menciptakan kinerja android anda akan melambat atau lemot. Untuk menaikkan android serta kinerja maksimal Anda mampu mengombinasikan dengan aplikasi pengelola memori misalnya Cache Cleaner atau aplikasi pengelola memori yg poly disediakan pada Google Playstore.

Comments