6 TIPS MENGATASI SINYAL HP YANG LEMAH DI ANDROID

Sinyal hp lemah - Bagaimana cara mengatasi frekuwensi lemah pada hp android ? Tentu kita ketahui bahwa dampak sinyal hp lemah akan berdampak dalam nir stabilnya jaringan dalam suatu smartphone android. Pada dasarnya nir ada pengguna hp baik itu smartphone juga handphone biasa yang menginginkan mempunyai kualitas sinyal yang jelek pada hp yang mereka miliki. Untuk itu apabila frekuwensi hp android milik kita tersebut sering naik turun menjadi pemilik ponsel android kita wajib mengetahui cara memperbaiki sinyal hp yg acapkali hilang lantaran imbas sinyal hp itu sendiri.
Namun terkadang tidak semua orang mengetahui penyebab frekuwensi lemah dalam hp android asal menurut mana asalnya. Padahal poly sekali faktor yang sebagai penyebab sinyal tidak ada misalnya lokasi yg nir mendukung, sedang adanya gangguan pada provider kartu sim, bahkan karena kerusakan ic sinyal android. Lalu adakah suatu cara memperkuat frekuwensi hp lemah buat sebuah ponsel android dengan mudah ? Akan tetapi selain beberapa penyebab tersebut terkadang frekuwensi hp yg seringkali hilang timbul sehabis smartphone android jatuh.
Oleh karenanya kasus mengenai sim card terbaca akan tetapi tidak terdapat frekuwensi akan CARA FLEXI bahas dalam kesempatan kali ini. Dasar menurut kami mengangkat tema ini adalah karena banyaknya keluhan dari para pengguna hp android akan cara memperkuat frekuwensi handphone yang lemah. Selain itu, tips kami kali ini juga dapat sebagai salah satu cara memperkuat frekuwensi CDMA ataupun penguat sinyal GSM. Untuk itu yuk eksklusif saja kita simak ulasan mengenai trik mengatasi sinyal hp lemah pada android yang mungkin terjadi lantaran kualitas sinyal buruk berdasarkan provider yg kita gunakan waktu ini.

6 Tips Mengatasi Sinyal Hp Yang Lemah Di Android


Dibawah ini merupakan beberapa cara untuk memperbaiki hp android yg sulit buat menerima signal (sinyal) yg bisa kita lakukan sendiri dengan mudah. Untuk sinyal hp lemah pada pada rumah dapat anda ikuti langkah - langkahnya sebagai berikut ini :

Trik mengatasi frekuwensi hp android yg lemah


1. Factory Reset
Cara pertama buat memperbaiki sinyal hp yang lemah di android adalah dengan melakukan factory reset / hard reset. Terkadang penyebab signal lemah pada ponsel android nir selalu berasal berdasarkan kerusakan hardware menurut smartphone android saja. Pada beberapa kasus, jaringan tidak muncul di hp android jua dapat asal dari sotware android itu sendiri yang membutuhkan refresh. Namun sebelum kita melakukan cara yang pertama ini buat mengembalikan jaringan 3g yang hilang, usahakan kita membackup seluruh data yg ada dalam ponsel android yang kita miliki tersebut.
2. Menambahkan Alat Penguat Sinyal
Mungkin bagi sebuah ponsel android berdasarkan vendor akbar seperti samsung, lenovo, asus, xiaomi ataupun oppo smartphone akan mempunyai signal receiver ponsel menggunakan kualitas yg baik. Tetapi tidak selaras dengan beberapa hp android cina seperti advan, mito ataupun evercross, maka berdasarkan itu cara memperkuat sinyal hp yang lemah dapat kita lakukan dengan membeli alat penguat signal buat lalu tempelkan pada hp android yg kita miliki.
3. Aluminium Foil
Cara selanjutnya buat memperbaiki frekuwensi hp android yg lemah yaitu dengan menempelkan aluminium foil pada bagian pada epilog baterai ponsel. Untuk melakukan cara ini dapat anda lihat pada ulasan dibawah ini :
  1. Potong aluminium foil kira-kira seukuran baterai handphone
  2. Kemudian tempelkan dalam bagian dalam epilog baterai agar nir kelihatan. 
  3. Pastikan bahwa aluminum tersebut nir bersentuhan langsung dengan perangkat elektroniknya supaya tidak terjadi konsleting.

4. Memperkuat Sinyal Hp Dengan Kawat Tembaga
Cara memperkuat sinyal hp android yang lemah menggunakan memakai kawat tembaga bisa kita lakukan apabila ponsel yg kita gunakan hanya menjadi modem saja. Hal ini dikarenakan lilitan dawai tembaga tentu akan mengganggu aktivitas kita pada layar sentuh hp android tadi. Cara membuat frekuwensi hp lebih kuat dengan metode ini bisa kita lakukan menggunakan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Pertama - tama pakai kawat tembaga lalu bentuk spiral. 
  2. Untuk ukuran serta panjangnya mampu disesuaikan menggunakan handphone kita. 
  3. Jika Anda sudah memilikinya cobalah buat melilitnya pada hp android dari ujung bawah ke ujung atas atau kebalikannya.

5. Gelas Kaca
Untuk memperkuat sinyal hp android menggunakan cara ini kita harus menyiapkan beberapa hal seperti gelas kaca atau gelas berbahan logam misalnya seng. Cara melakukan buat mengatasi frekuwensi hp yg selalu lemah tersebut cukup menggunakan memasukkan ponsel android yang kita miliki tadi pada gelas tersebut. Meskipun dapat dibilang nir terlalu bertenaga setidaknya dengan cara ini jaringan yang dihasilkan akan lebih stabil tetapi selalu membuka tutup gelas saat hendak mengirim SMS atau messenger menjadi kekurangan menurut cara ini.
6. Memasangkan Headset atau Handsfree
Cara memperkuat frekuwensi handphone yang lemah berikutnya adalah menggunakan cara memasangkan handsfree atau headset dalam smartphone android yang kita miliki. Dengan menggunakan handsfree atau headset tentunya akan menambah sinyal provider yang sedang kitta gunakan. Jika kita sering mendengarkan radio menggunakan handphone tentu akan mengetahui karena mengapa harus selalu dicolokkan handsfree-nya meskipun ketika ini ada beberapa handphone yang bisa menyalakan radio tanpa menggunakan handsfree.
Hal ini dikarenakan menggunakan memakai handsfree atau headset, sinyal yang diterima nir hanya melalui antena handphone, namun disalurkan oleh handsfree kitauntuk mendapatkan jumlah frekuwensi yang lebih poly lagi. Hal ini dapat memperbaiki kualitas sinyal handphone kita tadi.
baca jua : 
  1. Cara Mengatasi Sinyal Hp Hilang (Panggilan Darurat) Di Android
  2. Cara Mengetahui Titik Spot Gojek Yang Ramai Dengan Mudah

Demikian artikel kami kali ini mengenai cara mengatasi sinyal hp samsung lemah tadi. Semoga cara diatas bisa membantu kita menyelesaikan kasus hp android sering hilang frekuwensi, sekian dan terima kasih ..

Comments