6 PENYEBAB WIFI LAPTOP TIDAK BISA AKTIF

Wifi laptop bermasalah - Tahukah anda apa sajakah yg sebagai penyebab wifi laptop tidak bisa aktif ? Tentu tidak sedikit pengguna laptop yang sering mengeluhkan akan perkara wifi laptop yg nir terdeteksi waktu akan dihidupkan. Berbagai cara mengatasi sudah kita lakukan namun permanen saja laptop nir sanggup mendeteksi wifi tadi. Alhasil, kita akan menyalahkan jaringan wifi di loka kita berada ketika itu yg memang dalam syarat tidak mengagumkan.
Padahal munculnya indikasi silang waktu laptop sedang kita coba koneksikan ke jaringan wifi tadi bisa berasal menurut perangkat laptop milik kita sendiri. Dan tidak menutup kemungkinan penyebab wifi laptop yg tidak mampu diaktifkan tersebut merupakan karena kita tidak mengetahui akan cara menyambungkan wifi ke laptop. Untuk itu sebelum kita mecoba mencari solusi akan masalah misalnya adapter wifi laptop hilang atau dalam keadaan mangkat , alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui faktor - faktor yg menciptakan laptop tidak mampu terhubung dalam jaringan wifi terlebih dahulu.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini CARA FLEXI akan mencoba menaruh 6 penyebab laptop nir bisa mendeteksi wifi yang acapkali terjadi selama ini. Untuk itu ayo langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 8 cara mengatasi laptop yang nir mampu terhubung pada jaringan wifi pada bawah ini.

8 Penyebab Laptop Tidak Bisa Mendeteksi Wifi


Jadi jika kita mengalami kondisi dimana laptop connect wifi tapi tidak bisa tersambung ke internet maka pastikan konektifitas wifi sudah benar - benar terhubung atau belum. Dan jika wifi laptop sudah nyalakan tapi mau hidup maka cobalah untuk memperbaiki wifi laptop yg nir terdeteksi dengan cara sebagai berikut :

8 Cara Mengatasi Wifi Laptop Yang Tidak Bisa Hidup


1. Adapter Wifi Pada Laptop Dalam Kondisi Off atau Mati


Adapter wifi dalam keadaan off adalah penyebab pertama laptop tidak sanggup connect wifi. Oleh karenanya agar bisa menciptakan laptop sanggup connect wifi pulang, kita perlu menghidupkan adapter wifi terlebih dahulu menggunakan cara menjadi berikut :

Cara Mengaktifkan Adapter Wifi Pada Laptop


  • Tekan tombol fn + tombol menggunakan logo wifi (umumnya ada di baris tobol f1 - f12)

2.  Pengaturan IP Address Pada Adapter Wifi Tersetting Manual


Penyebab laptop yg tidak bisa terhubung ke jaringan wifi kedua ini adalah lantaran settingan penerimaan ip address dalam adapter wifi belum terseting otomatis (DHCP mode) bukan manual terisi menggunakan ip address. Oleh karenanya cara mengatasi wifi laptop yang nir dihidupkan karena adanya kasus setingan ip address tadi merupakan :

Cara Setting Pengaturan Adapter Wifi Otomatis (DHCP mode)


  • Pertama - tama klik icon signal dalam pojok kanan bawah
  • Setelah itu pilih Open network and sharing center
  • Lalu change adapter setting pada list ke 3 pojok kiri atas
  • Kemudian klik Kanan Adapter wifi >> Properties
  • Pilih internet protocol Version4 (TCP/Ipv4)
  • Agar IP Address terseting otomatis, pilih bullet obtain and ip address automatically
  • Dan supaya DNS server terseting otomatis, pilih bullet obtain DNS server address automatically
  • Klik OK dan Close
  • Dan langkah terakhir tinggal kita coba jalankan internet menggunakan melakukan browsing pada google crome ataupun firefox

3. Driver Adapter Wifi Laptop Bermasalah


Adanya bug dan muncul error sewaktu menghidupkan wifi seperti ada indikasi silang dalam icon wifi merupakan keliru satu penyebab laptop nir sanggup konek wifi yang dikarenakan driver adapter yang bermasalah. Oleh karena itu agar bisa menciptakan laptop bisa internetan memakai jaringan wifi adalah dengan cara mengupdate driver wifi dalam laptop menggunakan driver yg terbaru.
mungkin anda tertarik :
Untuk memperbarui driver wifi laptop, dapat kita lakukan dengan memakai driver pack atau menguninstall driver lalu install balik driver wifi jika proses update nir berhasil.

4. Perseteruan Pada Access Point


Penyebab wifi laptop yg tidak sanggup on selanjutnya dikarenakan adanya perkara error limited access. Error limited access ini dapat terjadi karena :
  • Sudah habis masa pemakaian terhadap ip address yg dipinjamkan oleh hotspot wifi
  • Dan pula terlalu jauhnya laptop menurut jangkauan wifi hotspot sebagai akibatnya pelemahan frekuwensi yang menyebabkan wifi laptop mengalami error tersebut

Maka berdasarkan itu, buat memperbaiki laptop yang nir mampu tersambung ke jaringan wifi tadi kita perlu menghapus nama hotspot dan coba koneksikan wifi balik dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara Mengatasi Masalah Pada Access Point


  • Pertama - tama klik gambar icon signal pada pojok kanan bawah layar laptop
  • Setelah itu pilih Open network and sharing center
  • Lalu klik manage wireless network pada list ke dua pojok kiri atas
  • Kemudian kita klik daftar hotspot wifi yang akan sobat remove atau hapus
  • Klik Remove
  • Langkah berikutnya coba kita koneksikan kembali wifi laptop ke hotspot wifi misalnya biasa
  • Dan uji coba dengan jalankan internet dengan melakukan browsing dalam google crome ataupun firefox

5. Wifi Tidak Terdeteksi atau Muncul Tanda Seru


Perlu buat kita ketahui bahwa munculnya indikasi seru pada icon sinyal laptop tentu membuat wifi laptop nir terdeteksi, serta hal itu dapat ditimbulkan sang :
  • Laptop tidak menerima ip address serta DNS server berdasarkan Hotspot wifi yg mengakibatkan wifi laptop nir bisa mengakses dalam jaringan lokal ataupun jaringan internet
  • Settingan ip address dalam wifi adapter laptop masih manual

Maka menurut itu buat memperbaiki jaringan wifi yang nir mampu terdeteksi tersebut dapat kita lakukan menggunakan cara melakukan proses disconnect dan connect balik sambungan wifi laptop yang kita miliki tadi.
lihat juga :
  1. 5 Cara Menyalakan Wifi Laptop Paling Gampang
  2. 5 Cara Mengatasi Wifi Laptop Muncul Tanda Silang

6. Adapter Wifi Laptop Mendadak Hilang


Penyebab laptop tidak sanggup internetan menggunakan wifi selanjutnya adalah lantaran driver adapter wifi laptop yang hilang. Dan perlu buat kita ketahui bahwa penyebab adapter wifi laptop hilang secara datang - tiba tadi dapat terjadi karena beberapa hal di bawah ini, diantaranya adalah :

Cara Mengatasi Adapter Wifi Laptop Hilang


  • File primer driver adapter wifi terinfeksi virus sehingga menyebabkan kegagalan semua proses dalam adapter wifi sampai hilangnya adapter tersebut
  • Roll back driver wifi secara otomatis sang sistem. Hal ini merupakan suatu insiden yg langka namun kami pernah mengalami insiden ini dimana sistem yg dalam hari kemarin berjalan normal namun secara mendadak hari esok tampilan laptop serta seluruh driver balik ke posisi default misalnya habis menginstall ulang windows pertama kalinya.

Demikian pertemuan kita kali ini yg baru saja mengulas akan beberapa penyebab wifi tidak sanggup dihidupkan pada laptop yg kita miliki tersebut. Semoga postingan kami kali ini bisa menaruh manfaat buat kita seluruh, khusunya para pengguna laptop. Sekian dan terima kasih ..

Comments