6 LANGKAH MUDAH MENGATASI APLIKASI YANG SERING CRASH DI IPHONE

Aplikasi pada iPhone engkau mampu terjadi crash misalnya acara pada personal komputer desktop atau laptop kamu. Sering para pengguna iphone mengeluhkan mengenai aplikasi yg dimiliki saat dibuka datang-tiba keluar sendiri. Hal ini memang disebabkan beberapa hal. Mungkin lantaran kapasitas memori yg akbar dan spesifikasi berdasarkan iPhone sendiri nir terlalu mendukung. Mungkin pula lantaran pelaksanaan yang dimiliki penuh serta jumlahnya terlalu poly sebagai akibatnya buat membuka relatif sulit serta keluar sendiri jadinya.
Pada iPhone, aplikasi crash paling tak jarang melanda web browser Safari serta pelaksanaan Mail. Karena poly pengguna iPhone yang mengunduh aplikasi pihak ketiga menurut App Store, crash bisa berasal berdasarkan pelaksanaan apa pun.
Kalau kamu tak jarang mengalami aplikasi crash, berikut adalah beberapa saran buat menerima stabilitas yg lebih baik buat ponsel kamu.
Sumber Foto: Pexels

Keluar serta Luncurkan Ulang Aplikasi

Langkah pertama serta paling gampang merupakan mencoba menghentikan aplikasi yang mengakibatkan crash serta menyalakannya balik . Melakukan hal itu akan menghentikan semua proses pelaksanaan yang berjalan dan memulai menurut awal. Kalau pelaksanaan crash disebabkan oleh beberapa fitur yg sedikit salah , ini harusnya bisa menyelesaikannya. Pelajari cara menutup aplikasi di iPhone.

Restart iPhone

Aplikasi mungkin crash lantaran ada kasus menggunakan iPhone engkau , bukan dengan aplikasi itu sendiri. Dalam hal ini, cobalah melakukan restart. Kamu akan terkejut betapa banyak perkara pada iPhone, nir hanya aplikasi crash, sanggup diperbaiki dengan restart. Restart akan menghapus poly perkara dasar yang muncul dari penggunaan iPhone sehari-hari. Baca artikel ini buat memahami lebih rincian mengenai 2 jenis restart dan bagaimana cara melakukannya masing-masing.

Update Aplikasi Kamu

Jika restart atau menutup aplikasi belum berhasil menyembuhkan crash yg melanda iPhone engkau , mungkin kasus tadi ditimbulkan oleh adanya bug pada versi aplikasi yang kamu jalankan. Pengembang aplikasi secara teratur meng-update aplikasi mereka buat merampungkan bug dan menyediakan fungsionalitas baru, sehingga mampu jadi ada update buat memecahkan bug yang mengakibatkan kasus kamu. Cukup instal dan engkau akan segera terbebas berdasarkan kasus. Baca artikel ini buat mengusut 3 cara buat selalu update aplikasi iPhone kamu.

Uninstall dan Install Ulang Aplikasi

Lantas apa yg harus kamu lakukan apabila nir terdapat update aplikasi? Kalau engkau konfiden aplikasi mana yg menyebabkan masalah engkau , tetapi belum terdapat update buat itu kini , coba uninstall aplikasi dan kemudian instal ulang. Instalasi pelaksanaan yg baru mampu membantu. Apabila tidak, pilihan terbaik engkau mungkin meng-uninstall pelaksanaan hingga terdapat perbaikan (akan tetapi setidaknya coba langkah berikutnya terlebih dahulu). Pelajari cara uninstall aplikasi menurut iPhone kamu.

Update iOS

Dengan cara yg sama seperti pengembang aplikasi merilis update buat memperbaiki bug, Apple secara teratur merilis update ke iOS, sistem operasi yang menjalankan iPhone, iPad dan iPod touch. Update ini menambahkan fitur baru yang keren--dan yg paling krusial buat artikel ini--mereka jua memperbaiki bug. Jika crash belum berhasil diatasi dengan restart ponsel kamu atau meng-update pelaksanaan engkau , ada kemungkinan bug itu ada di pada iOS itu sendiri. Dalam hal ini, kamu perlu update ke OS versi terbaru. Pelajari cara update iOS pribadi pada ponsel engkau tanpa terhubung ke iTunes dalam artikel ini.

Hubungi Pengembang Aplikasi

Jika langkah-langkah pada atas tidak merampungkan perkara engkau , kamu memerlukan bantuan ahli (well, kamu mampu mencoba mengatasi kasus ini buat ad interim, menggunakan perkiraan bahwa pada akhirnya, engkau akan mendapatkan update pelaksanaan atau OS yg memecahkan masalah, tetapi kamu mengambil tindakkan, kan?). Opsi terbaik kamu yakni merupakan menghubungi pengembang aplikasi secara eksklusif. Biasanya ada berita kontak yang tercantum dalam aplikasi (mungkin pada layar Contact atau About). Apabila nir terdapat, page pelaksanaan pada App Store umumnya menyertakan fakta hubungan pengembang. Cobalah mengirim email pada pengembang atau pelaporan serta bug dan engkau akan mendapat feedback yang berguna.

Comments