6 CARA MUDAH & EFEKTIF MENGUSIR LALAT

Cara efektif mengusir lalat - Banyak sekali jenis atau spesies lalat didunia ini, berdasarkan menurut beberapa sumber terpercaya setidaknya masih ada 1,2 juta spesies lalat pada dunia ini. Beberapa jenis lalat yang paling umum pada Indonesia adalah lalat tempat tinggal (Musca domestica), lalat butir (Drosophilidae), lalat bunga (Syrphidae), lalat daging (Sarcophagidae ), lalat bangkai (Calliphoridae ) dan masih poly lagi jenis lalat lain. Lalat rumah umumnya acapkali dapat dipandang di dapur, pada toilet, pada tempat sampah serta pada ruangan lain dirumah.
Selain menjengkelkan karena mereka mengganggu Anda, tetapi ada sebab lain yang menyebabkan lalat sangat dibenci, itu karena lalat adalah fauna carrier atau hewan pembawa bibit penyakit yang mampu menularkan bibit penyakit melalui makanan yang dihinggapinya. Seekor lalat dapat membawa sekitar satu juta bakteri atau bibit penyakit yg menempel pada rambut kakinya atau paling generik diklaim dengan tarsi! Coba anda bayangkan terdapat berapa bulu di ke enam kakinya dan berapa banyak jenis bakteri atau kuman yg bisa dibawa oleh satu ekor lalat saja, waah ngeri ya....
Bakteri, kuman atau bibit penyakit ini akan terbawa dan melekat di tarsi (bulu kaki lalat) dari semua loka yg terkotori seperti kotoran, loka sampah, kuliner busuk dll serta akan mentransfernya ke makanan terbuka yang terdapat dirumah anda. Lalat tidak perlu menggigit Anda buat mengirimkan bakteri ini buat tubuh Anda. Mereka hanya akan duduk dan memakan di makanan terbuka yang terletak pada slab dapur atau meja makan serta meninggalkan bakteri pada kuliner ini. Ketika Anda makan kuliner ini, tubuh Anda akan terkotori oleh bakteri yg terbawa dikakinya dan hal ini cukup menciptakan Anda sakit dengan penyakit generik yg biasa ditimbulkan oleh lalat misalnya disentri, tifoid, diare, serta kolera.baca juga tips mengusir segala jenis serangga.
Cara terbaik buat menjaga diri serta famili Anda aman terhadap penyakit ini adalah buat menjaga rumah Anda bersih serta kuliner tertutup. Apapun yang mengakibatkan aroma busuk serta menyengat biasanya menjadi "umpan" yg tepat serta disukai sang lalat seperti makanan busuk, kuliner organik, daging, butir dll. Nah berikut merupakan beberapa cara buat mengusir lalat dirumah anda.
Dengan kertas lem (Flypaper) atau kertas perangkap lalat
Kertas lem perangkap lalat atau Flypapper poly tersedia di toko toko di lebih kurang rumah anda. Ada 2 jenis kertas perangkap ini yg pertama adalah kertas yang berisi zat kimia yg menarik lalt buat hinggap dan memakannya sebagai akibatnya mereka mati serta ke 2 kertas dengan aroma unik yg menarik lalat untuk hinggap pada lem tersebut serta terperangkap karena lem tadi akan mengikat kaki maupun sayap lalat buat nir bisa terbang dan menciptakan lalat tewas. Baca jua cara mengusir nyamuk.
Yang berbahaya merupakan jenis pertama karena mengandung bahan kimia beracun yg tentu saja akan berdampak buruk bila ikut dimakan hewan peliharaan anda seperti kucing dan anjing. Lebih aman buat menggunakan lem perekat lalat yg hanya menangkap lalat ketika lalat hinggap di kertas yang sudah dilapisi lem tadi yang dicampur dengan wewangian yang disukai lalat.
Gunakan Plastik transparan yg diidi Air
Kantong plastik transparan yg diisi air jernih ini tidak membunuh atau sebagai perangkap lalat, namun digunakan hanya buat mengusir lalat. Lalu pertanyaannya kenapa lalat takut menggunakan plastik transparan yang diisi air jernih? Penjelasannya adalah lantaran struktur mata lalat akan mengidentifikasi air yg diisi dalam plastik transparan dilihat sebagai sesuatu yang menyerupai sarang keuntungan-keuntungan dengan lalat (kadang terdapat yg mengisi air menggunakan sebiji cabe, cabai akan dipercaya lalat menjadi keuntungan keuntungan serta air disekitar cabai tadi sebagai jaring laba laba). Dengan demikian, mereka nir datang dekat hal tersebut. Jadi jangan heran apabila pada warung atau warteg atau penjual makanan anda melihat plastik transparan yang diisi air jernih digantung buat mengusir lalat Anda sanggup menggantung air ini diruangan rumah anda yg terdapat poly lalat. Baca pula cara mengusir kecoa.
Membuat Perangkap Lalat sendiri
Segala jenis lalat akan sangat tertarik buat bau apapun yang difermentasi seperti lalat buah, lalat bangkai, lalat rumah dll. Cuka sari apel yg dibentuk menurut fermentasi apel akan sangat disukai oleh lalat dan adalah umpan yg sangat tepat buat menangkap lalat. Sebelum dipakai lebih baik sari cuka apel dipanaskan lebih dahulu agar mempunyai aroma yang unik yg disukai oleh lalat, cara menciptakan serta menggunakan perangkap lalat dapat dicermati misalnya gambar dibawah ini (klik pada gambar buat memperbesar)

Mengusir lalat dengan Minyak lavender
Minyak lavender merupakan yang didapatkan menurut penyulingan bunga lavender yang sangat terkenal digunakan menjadi minyak relaksasi atau minyak yang membantu menenangkan saraf, tetapi sedikit orang yg tahu bahwa minyak lavender sangat baik menjadi pengusir lalat. Lavender sudah digunakan oleh orang-orang pada masa kemudian untuk melindungi sandang dari ngengat dan serangga lainnya. Minyak lavender bisa, dalam kenyataannya, mencegah gigitan nyamuk serta serangga gigitan lainnya.baca pula cara mengusir semut.
Cara menggunakannya adalah menggunakan menggunakan botol terbuka serta diisi dengan minyak lavender. Celupkan kain atau spons dalam minyak lavender hal ini bertujuan buat membantu mengembangkan aroma lavender lebih luas. Tempatkan botol ini diruangan yang poly terdapat lalat. Selain minyak lavender anda juga bisa memakai minyak esensial lain seperti seperti Citronella, Minyak cengkeh, Eucalyptus, Pennyroyal, Peppermint atau minyak sereh buat mengusir lalat.baca jua cara mengusir rayap.
Membuat cairan aromatik berdasarkan lemon buat mengusir lalat
Daun lemon sangat dibenci sang lalat, maka jangan heran jika rumah yg peklarangannya ditanami lemon umumnya sporadis ada lalat disekitar tempat tinggal itu. Nah buat membuat cairan daun lemon ini cukup mudah serta efektif buat mengusir lalat. Caranya ambil beberapa daun lemon haluskan serta masukkan menggunakan sedikit air. Saring cairan ini serta masukkan pada botol penyemprot dan semprotkan diarea yg banyak terdapat lalat. Selain bisa mengusir lalat cairan aromatik ini jua cocok buat pengharum ruangan menjadi freshener. Baca jua cara mengusir tokek.
Nah mungkin itu dulu yang bisa aku sampaikan dan jika anda mempunyai pengalaman lain tentang bagaimana mengusir atau membunuh lalat silahkan tambahkan ke dalam komentar dan share pengalaman anda menggunakan ribuan pembaca blog ini terima kasih.

Comments