6 CARA MENGATASI TOUCHSCREEN XIAOMI MELESET SELAIN MENGGUNAKAN KOREK

Mi Redmi touch screen not working - Bagaimana cara mengatasi touchscreen meleset dalam hp xiaomi ? Tidak sedikit para pengguna hp xiaomi baik itu xiaomi redmi ataupun redmi note yg pernah mengalami kasus dimana layar sentuh hp xiaomi beranjak sendiri padahal tidak sentuh. Dimana masalah touch screen hp xiaomi yg error ini acapkali dikenal menggunakan sebutan ghost touch / ghost typing. Tetapi kita tidak perlu cemas lantaran kali ini disini kami akan mencoba menaruh 6 solusi waktu layar sentuh atau LCD smartphone android xiaomi yang kita miliki mengalami masalah beranjak liar tersebut.
Memang masih ada banyak sekali faktor yg menciptakan touchscreen hp xiaomi sebagai tidak merespon dengan sentuhan. Tetapi dari 6 cara mengatasi touchscreen error pada hp xiaomi ini, penyebab terjadinya ghost touch tak jarang kali dikarenakan faktor kebocoran arus listrik menurut charger. Lantas bagaimanakah 6 cara memperbaiki layar sentuh hp xiaomi yang beranjak liar tersebut ? Mengingat layar sentuh adalah perangkat hardware smartphone yang sangat krusial, kita perlu segera menangani kasus touch screen hp error tersebut.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menaruh sedikit berita mengenai cara menciptakan layar sentuh hp xiaomi yang nir berfungsi menjadi normal pulang. Dan disini kami akan memberikan 6 penyebab yang kerap terjadi bersama solusi terbaik untuk memperbaikinya sendiri sebelum membawa ke service center hp xiaomi terdekat. Meskipun tips yg akan kami bagikan kali ini merupakan langkah sederhana dalam mengatasi layar sentuh / touchscreen hp xiaomi yang loncat - loncat sendiri tersebut. Untuk detail ayo pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatas touchscreen hp xiaomi yg error di bawah ini.

6 Cara Mengatasi Touchscreen Xiaomi Meleset Selain Menggunakan Korek


Memang buat mengatasi layar sentuh hp xiaomi yg nir beraturan saat pada sentuh contohnya saja ketika kita akan mengetik huruf "A" tetapi yang ada malah "D" tak jarang kali pemantik korek barah merupakan alat bantu yang dapat dipakai, misalnya halnya pada beberapa situs yg ada dalam pencarian google ini. Namun sebelum membahas cara memperbaiki touchscreen error menggunakan korek, kami akan memberikan terlebih dahulu langkah termudah yg bisa kita lakukan pada seluruh tipe serta merek hp android yang terdapat.
Untuk mempersingkat waktu, ayo kita simak ulasan dibawah ini mengenai 6 cara memperbaiki hp layar sentuh yg nir sanggup disentuh tersebut. Diantaranya merupakan :

Langkah pemugaran layar sentuh hp android yg tidak berfungsi (meleset)


1. Pastikan Kondisi Charger
  • Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa penyebab utama terjadinya masalah touch screen meleset dalam hp android adalah karena arus listrik yg berlebihan. Maka dari itu charger mempunyai peranan yang sangat krusial disini sebagai akibatnya dibutuhkan kita tidak menggunakan charger yg bukan orisinil bawan pabrik. Dengan asa kasus layar sentuh yang error tidak berfungsi tidak terjadi pada diri kita.

2. Pastikan Kondisi Pelindung Layar
  • Tempered glass ketika ini memang menjadi indera bantu pelindung layar sentuh / touchscreen hp android yang sangat terkenal. Tetapi tahukah anda, ternyata pelindung layar yang kotor ataupun rusak bisa sebagai sumber penyebab touchscreen smartphone android error beranjak sendiri. Oleh karenanya untuk memastikannya ketika touchscreen hp xiaomi yg kita miliki mengalami perkara beranjak sendiri ataupun meleset saat disentuh sebaiknya kita tanggal terlebih dahulu tempered glass yang ada.

3. Kondisi Hp Xiaomi Yang Terlalu Panas
  • Memang nir dipungkiri bahwa syarat smartphone yg terlalu panas dapat menyebabkan berbagai perkara, contohnya saja seperti layar sentuh hp xiaomi yg tiba - datang nir berfungsi. Jadi apabila kita mencicipi kondisi smartphone yang terlalu panas serta muncul error pada layar sentuh tersebut alangkah lebih baiknya jika kita berhenti terlebih dahulu serta menunggu hingga suhu balik nomal.

4. Kalibrasi Touchscreen
  • Kalibrasi layar sentuh hp android mempunyai fungsi buat mengembalikan layar sentuh yang nir berfungsi misalnya meleset, loncat - loncat ataupun nir merespon ketika disentuh agar bisa kembali normal. Oleh karenanya buat memastikan touchscreen hp xiaomi yg error dalam kondisi normal atau nir, kita perlu buat melakukan kalibrasi touchscreen tersebut. Kita dapat memakai aplikasi spesifik misalnya MultiTouch Tester atau Touchscreen Calibration waktu melakukan proses tersebut.

5. Cara Memperbaiki Touchscreen Dengan Korek
Berikut ini adalah suatu cara memperbaiki layar sentuh hp xiaomi yg error menggunakan korek api yg acapkali dilakukan oleh para pengguna smartphone tadi serta beberapa sumber yg terdapat. Tetapi menurut kami, cara ini bukanlah suatu agunan untuk mengatasi layar sentuh yg error tadi. Dari beberapa sumber yang terdapat, terkadang terdapat yg berhasil menggunakan cara ini namun ada juga yg gagal. Jadi sebelum buat mencoba cara memperbaiki touchscreen menggunakan korek pada bawah ini alangkah lebih baiknya jika kita mempertimbangkannya terlebih dahulu.
Langkah - langkah cara memperbaiki touchscreen dengan korek, diantaranya :
  • Pertama - tama siapkan pemantik menurut korek barah gas. Pemantiknya yg berbentuk seperti tabung mini dan terdapat seutas kabelnya. Jika kita jentikkan pemantik tadi maka akan keluar semacam percikan api. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :
  • Setelah itu unduh aplikasi Touchscreen tester yg terdapat pada Playstore atau pula dapat pula memakai test hardware yang ada dalam Miui 8
  • Kemudian kita usapkan pada bagian layar sentuh yang error tersebut
  • Lalu jentikkan pemantik tersebut kemudian hadapkan ujung kabel yg menyala pada layar sentuh yang tidak berfungsi
  • Langkah selanjutnya lakukan hingga terdapat reaksi layar sentuh tersebut mampu dipakai kembali
  • Ulangi pada bagian lain yang kita anggap mengalami error dalam layar sentuh hp android yg kita miliki tersebut

Lihat Juga :
  1. Cara Cek Touchscreen Hp Xiaomi Yang Error
  2. Cara Mengatasi Tampilan Layar Halaman Utama Hp Xiaomi Yang Tidak Bisa Di Ganti

6. Kunjungi Service Center Terdekat
  • Apabila menggunakan langkah - langkah pada atas belum pula mengatasi masalah error pada touch screen hp xiaomi yg kita miliki ataupun kita ragu buat melakukan seluruh hal pada atas maka alangkah lebih baiknya apabila kita menghubungi service center terdekat. Hal ini dikarenakan errornya layar sentuh tersebut terkadang juga dipengaruhi sang kerusakan hardware perangkat itu sendiri. Untuk itu kita serahkan saja dalam bagian yg lebih pakar pada bidangnya buat menerima penanganan yg lebih lanjut.

Demikian pertemuan kita kali ini yg baru saja mengulas mengenai 6 solusi layar sentuh hp xiaomi yang begerak sendiri tersebut. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat buat kita seluruh, sekian serta terima kasih ..

Comments