6 CARA MEMPERBAIKI HP ANDROID YANG SERING HILANG SINYAL

Sinyal hp sering hilang - Bagaimana cara mengembalikan jaringan 3g yang hilang secara tiba - tiba ? Tentu saat sinyal hp android hilang mendadak dalam saat handphone akan kita pakai buat menelpon, mengirim sms ataupun internet pasti akan membuat kita sangat jengkel. Jaringan internet (frekuwensi) telah menjadi bagian berdasarkan kehidupan kita saat memakai suatu smartphone android. Lantas bagaimana cara mengembalikan jaringan 3g yg hilang padahal kita berada dalam lokasi yg umumnya hp android kita tidak pernah mengalami frekuwensi hp hilang total maupun ponsel kita tidak mengalami kerusakan lantaran terjatuh yg mengakibatkan hp nir ada frekuwensi.
Terdapat beberapa penyebab sinyal hp hilang secara tiba - tiba ataupun hilang total serta hanya memperlihatkan frekuwensi android silang dalam bar ponsel cerdas tersebut. Selain sinyal handphone android hilang sesudah flash, salah satu penyebab yg seringkali terjadi merupakan lokasi dimana anda berada waktu itu nir dapat dijangkau sang layanan provider SIM. Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang cara memperbaiki hp android hilang sinyal alangkah lebih baik apabila anda terlebih dahulu mengetahui sumber kasus dari sinyal android hilang ada ini. Dan dibawah ini sudah kami tuliskan beberapa penyebab sinyal android tak jarang hilang secara datang - datang, yaitu :
  1. Tidak tersedianya sinyal ditempat anda berada.
  2. Sinyal hp android seringkali hilang pula bisa dikarena pernah terjatuh.
  3. Faktor cuaca yg umumnya karena hujan yg menciptakan sinyal menjadi lemah.
  4. Kerusakan dalam hardware ataupun perangkat lunak di hp android anda.
  5. Dan masih poly yang lainnya.

Oleh karenanya kami disini akan mencoba berbagi tips buat merampungkan masalah sinyal acapkali hilang di perangkat android maupun tablet. Tanpa memerlukan suatu kode pada hp android maupun akses root kami akan mencoba mengembangkan sebuah cara mengatasi sinyal hilang pada hp / tablet android milik anda.

6 Cara Memperbaiki HP Android Yang Sering Hilang Sinyal


1. Restart hp android anda


Langkah pertama yang wajib anda lakukan menggunakan mencabut baterai, kartu SIM serta Micro SD serta tunggu sampai beberapa dtk. Ini dilakukan agar daya baterai nir masuk kedalam chipset ponsel android sehabis itu pasangkan balik .

2. Periksa syarat kartu sim (SIMCARD)


Pada saat anda hendak mengaktifkan hp android yang sering hilang sinyal tadi anda jua bisa mencoba cara ke 2 yaitu menggunakan memastikan letak dari simcard Anda. Terdapat kemungkinan ketika pemasangan pada ponsel android itu kurang tepat antara lempengan tembaga kartu sim card dengan loka kartu sim itu sendiri. (Baca juga : Cara Memperbaiki Kartu Sim (SIMCARD) Tidak Terbaca di HP Android)

3. Clear cache


Tujuan dari clear cache sendiri sebenarnya buat membersihkan cache jaringan / network yg sudah ada pada cache Android. Untuk mendapatkan aplikasi pembersih cache network, anda bisa mengunduh semacam pelaksanaan clean master dalam layanan google play hp android secara perdeo.

4. Merubah mode jaringan atau profil jaringan


Jika anda mengalami kasus koneksi internet 3G di hp android tidak stabil padahal anda berada pada lokasi yang umumnya tidak pernah mengalami sinyal hp android tiba - datang menghilang, waktu itu anda perlu buat mengunci sinyal di hp android anda. Anda bisa mengganti koneksi internet dan dapat mengunci tipe jaringan anda hanya relatif menggunakan cara menekan *#*#4636#*#*.
baca jua :

  1. Cara Merubah Sinyal 3G Menjadi 4G Pada Hp Android
  2. Tips Mempercepat Koneksi Internet Di Android

5. Masuk Dalam Kondisi Mode Pesawat


Cara ini mempunyai fungsi buat merefresh smartphone Anda pada penerimaan sinyal. Jadi menggunakan harapan waktu kita memakai cara ini dapat mengembalikan frekuwensi 3g hp android yang hilang.

6.  Factory Reset


Ini adalah langkah terakhir yg menjadi solusi sinyal hp android sering hilang. Sebelum anda akan melakukan cara ini sebaiknya anda membackup semua fule yg terdapat dalam hp android tersebut. Berikut ini adalah cara yg wajib anda kerjakan untuk melakukan factory riset, yaitu :
Settings >> Backup & Reset >> Factory Data Reset >> Selesai

Demikian tips dari kami yg membahas mengenai cara memperbaiki frekuwensi hp android yg seringkali tiba - datang menghilang. Jika anda telah mencoba cara diatas tetapi belum mengakibatkan hasil masih ada kemungkinan apabila IC PA hp android mulai rusak. Oleh karenanya jangan ragu buat membawa ponsel anda ke service senter buat melakukan pebaikan. Sekian serta terima kasih ..

Comments