5 WEBSITE MEDIA SOSIAL TERBESAR DI DUNIA

Sebagaimana kita ketahui media umum sekarang ini telah sebagai tren atau gaya hayati sebagian orang, melalui situs media umum ini mereka bisa terhubung dengan sahabat, kerabat ataupun orang-orang yg pengen mereka ikuti beritanya. Sebut saja Facebook, twitter serta lain sebagainya siapa yang tak mengenal situs ini. Lewat media umum ini mereka mampu saling bertukar pikiran, sharing status, bertukar foto serta lainnya. Lalu bagaimana menggunakan situs media umum lain, berikut adalah daftar 5 akbar sosial media terpopuler pada Dunia saat penulisan ini diterbitkan.
1. Facebook
Situs yg didirikan oleh Mark Zuckerberg ini awalnya adalah direktori mahasiswa universitas Harvard, tetapi lantaran antusiasme user maka dikembangkanlah situs ini sebagai media top sosial media sampai kini ini. Setidaknya samapai saat ini pengunjung unik Facebook merupakan 900 juta unik visitor perhari. Dengan alexa rank dua dan pagerank 9 maka tidak mengherankan jika sampai ketika ini Facebook merupakan situs media terbesar didunia.
2. Twitter
Dengan pengunjung unik 310 ribu/ hari serta alexa rank 8 menampakan bahwa twitter adalah web media umum no2 di dunia setelah facebook.
3. Linkedin
Linkedin adalah layanan jejaring sosial yang berorientasi usaha. Mempunyai pengunjung unik 255 ribu/ hari. Didirikan dalam bulan Desember 2002 dan diluncurkan dalam tanggal 5 Mei 2003, linkedin umumnya digunakan buat jaringan profesional. Pada tahun 2006, LinkedIn semakin tinggi sebagai 20 juta pemirsa. Pada Juni 2013, LinkedIn melaporkan lebih berdasarkan 259.000.000 pengguna diperoleh pada lebih berdasarkan 200 negara dan daerah.linkedin menempati urutan 9 rank alexa.
4. Pinterest
Pinterest merupakan web sosial media visual yg dipakai orang buat mengumpulkan ide-pandangan baru buat proyek-proyek dan kepentingan mereka. Orang-orang menciptakan serta berbagi koleksi (dianggap "papan") penanda visual (disebut "Pins") yang digunakan buat melakukan hal-hal seperti bepergian planning dan proyek, mengatur program atau menyimpan artikel serta resep. Situs ini didirikan oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp. Hal ini dikelola oleh Cold Brew Labs serta didanai oleh sekelompok kecil pengusaha serta investor. Pineterest menempati rank alexa 26 dan memiliki pengunjung unik perhari 250 ribu.
5. Google Plus
Google plus memiliki pengunjung unik 120 ribu/hari. Google + merupakan jejaring sosial dan layanan identitas yg dimiliki serta dioperasikan oleh Google Inc, serta itu bukan hanya situs jejaring sosial, namun pula merupakan indera penulis yang mengaitkan konten web secara pribadi dengan pemiliknya / penulis. 540 juta pengguna aktif bulanan merupakan bagian dari situs layanan Identity, menggunakan berinteraksi sosial menggunakan menaikkan misalnya Gmail, tombol +1, serta komentar YouTube.

Comments