5 TIPS EFEKTIF MENGATASI DAKI YANG MEMBANDEL

Daki merupakan kotoran yg menempel dalam kulit, serta apabila dibiarkan serta nir dibersihkan hal itu akan menyebabkan sulit dihilangkan. Daki membandel tak jarang kita temui dalam lipatan paha sebelah dalam, lipatan pangkal lengan sebelah pada atau ketiak, dan belakang lutut belakang. Setelah beberapa ketika lalu saya share tentang cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam lantaran karena sebab tertentu seperti sel kulit mangkat dan hiperpigmenasi, kali ini aku akan share mengenai cara menghilangkan daki yg membandel. Daki membandel jua bisa mengakibatkan penumpukan kotoran pada kulit dan jika dibiarkan akan terjadi perubahan warna kehitaman dalam kulit.
Sebenarnya daki mudah dihilangkan bila anda teratur membersihkannya, namun buat masalah eksklusif daki pula sulit atau sporadis dibersihkan karena letak kulit tersebut tertutup atau tersembunyi seperti pada lipatan paha sebelah dalam dan dalam ketiak. Daki yg memandel inilah keliru satu penyebab ketiak, leher, kulit belakang lutut, lutut, siku dan selangkangan hitam. Berikut merupakan beberapa cara alami buat mengatasi atau membersihkan daki yang membandel.

Tips Efektif Mengatasi Daki Yang Membandel
Mandi teratur
Ya salah satu cara efektif buat membersihkan serta mencegah daki yang membandel merupakan dengan membersihkan badan anda secara teratur agar residu kotoran, debu maupun keringat tidak sebagai kotoran atau daki yg membandel. Bersihkan area area kulit yg tertutup serta tak jarang masih ada daki seperti leher, ketiak, selangkangan, lutut, siku dll.
Menggunakan batu apung
Batu apung sangat bermanfaat buat mengatasi atau membersihkan daki yang membandel, batu apung juga bermanfaat buat menggosok serta membersihkan kulit kasar misalnya dalam siku dan lutut. Batu apung jua sangat bermanfaat buat mengatasi tumit kaki retak & pecah pecah. Gosokkan batu apung dalam area kulit yang masih ada daki tebal dan sulit buat dihilangkan menggunakan perlahan serta teratur. Jika anda teratur menggunakannya setiap kali mandi lihat perbedaannya pada 1 minggu, kulit yg poly terdapat daki membandel akan terkelupas serta kulit anda akan kelihatan lebih cerah.
Menggunakan bubuk kopi
Bubuk kopi mengandung zat yg sangat baik buat impak scrubbing atau mengelupas sel kulit tewas termasuk daki. Ketika anda mandi gunakan bubuk kopi dalam area kulit yang masih ada daki membandel, gosok perlahan serta pijat selama lebih kurang 10 menit kemudian bersihkan menggunakan air bersih.
Jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung nutrisi yg sangat baik buat kulit diantaranya antioksidan, antibakteri dan Vitamin C tinggi. Sehingga jeruk nipis akan sangat rupawan buat eksofiliating atau menganggkat sel kulit tewas dan mempercepat peremajaan kulit. Dengan begitu kulit menggunakan daki yg tebal dan menghitam misalnya dalam ketiak, siku, lutut dan selangkangan bisa teratasi. Caranya pangkas jeruk nipis sebagai 2 bagian kemudian gosokkan pada area kulit selama 20-15 mnt. Perlu diperhatikan supaya kulit yg akan anda gosok nir terdapat luka atau kondisi terbuka lantaran akan terasa perih pada kulit.
Campuran tepung beras, minyak zaitun dan jeruk nipis
nah jika anda ingin membuat scrub atau lulur alami gunakan tips ini yang membantu untuk mengelupas sel kulit meninggal atau daki membandel dan membantu menghaluskan serta mencerahkan kulit. Ambil segenggam beras kemudian goreng sangrai (tanpa minyak), selesainya beras berubah warna menjadi kecoklatan angkat serta haluskan menggunakan ditumbuk sehingga terbentuk bubuk / powder.  Setel;ah itu tambahkan sedikit air, minyak zaitun dan perasan jeruk nipis, pakai pasta ini buat scrub atau lulur.

Comments