5 SOLUSI HP OPPO TIDAK BISA HIDUP HANYA MUNCUL TULISAN OPPO

HP Oppo Tidak Bisa Hidup - Bagaimana 5 cara mengatasi hp oppo bootloop yang hanya muncul goresan pena oppo smartphone saja ? Mungkin kita telah tak jarang mendengar akan masalah mengenai hp android stuck di logo, dimana syarat hp android meninggal total waktu dihidupkan hanya tampil logo saja. Masalah akan hp android yang tidak sanggup masuk ke tampilan awal (mentok pada logo) ini terjadi hampir dalam semua tipe smartphone android mulai berdasarkan hp oppo smartphone, vivo, asus, xiaomi, lenovo, advan, dan jua samsung sekalipun. Dan kami kali ini akan mencoba memperbaiki hp oppo mentok di logo saat perangkat android tadi akan dinyalakan.
Perlu buat kita ketahui bahwa sistem yang nir sanggup membuka beberapa file yg diperlukan sering kali menjadikan tampilan yg hanya menampilkan logo ketika baru menghidupkan ponsel serta nir masuk sama sekali pada layar primer, atau yg tak jarang kita kenal dengan bootloop di HP OPPO. HP oppo yg hanya timbul goresan pena oppo ketika dihidupkan tersebut biasanya dapat dinyalakan pulang dengan masuk ke recovery mode atau flashing firmware ulang. Lantas bagaimana cara flashing ulang hp oppo untuk mengatasi hp oppo yg meninggal total tersebut ? Dan selain melakukan flash pada hp oppo, adakah cara lain buat mengatasi hp oppo r831 bootloop tanpa komputer ?
Oleh karenanya dalam rendezvous kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan beberapa tips supaya hp android mampu masuk ke tampilan awal dan nir berhenti pada logo oppo smartphone saja. Disini akan kami berikan solusi termudah buat mengatasi hp oppo hanya muncul tulisan oppo supaya cara ini dapat digunakan dalam semu tipe oppo smartphone seperti hp oppo neo 3, hp oppo neo 5, hp oppo r831, hp oppo r1001, hp oppo joy 3, oppo r831k, ataupun oppo yoyo. Dan kami akan memakai Recovery Mode buat mengembalikan hp oppo yang mentok di logo tersebut. Untuk itu yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya tentang 5 cara memperbaiki HP OPPO mentok pada logo melalui recovery mode pada bawah ini.

5 Solusi HP OPPO Tidak Bisa Hidup Hanya Muncul Tulisan OPPO


Jika kita kesulitan buat melakukan flashing hp oppo memakai donasi PC / Laptop maka tidak ada salahnya apabila kita mengembalikan ke settingan awal dari pilihan menu recovery waktu booting agar masalah bootloop mentok di logo hp oppo bisa teratasi. Akan tetapi perlu buat kita ketahui bahwa cara flashing ulang hp oppo lewat recovery mode ini dapat kita lakukan apabila kondisi ponsel masih sanggup menyala serta hanya menampilkan logo saja (bootloop). Mari pribadi saja kita ikuti langkah - langkah masuk ke recovery mode hp oppo buat memperbaiki masalah hp oppo tidak sanggup hidup, menjadi berikut :

Cara memperbaiki hp oppo mentok di logo (bootloop) lewat Recovery Mode


  1. Pertama - tama kita matikan ponsel oppo yang kita miliki terlebih dahulu, selesainya itu secara bersamaan tekan tombol power + tombol volume bawah
  2. Lalu lepaskan ke 2 tombol tadi selesainya tampilan awal berupa pada pemilihan bahasa dan pilih bahasa Inggris
  3. Langkah berikutnya cari dan pilih opsi "wipe data and cache"
  4. Setelah itu akan timbul pilihan berupa opsi hanya menghapus data atau hanya menghapus cache saja dan kita pilih saja "wipe data and cache"
  5. Langkah terakhir, reboot oppo smartphone serta tunggu sampai HP OPPO menyelesaikan pengaturannya

Catatan
  • Lakukan backup Data terlebih dahulu seperti hubungan atau foto yg ada pada memori internal menggunakan harapan sehabis proses recovery berhasil kita bisa mengembalikan data yg ada dalam ponsel oppo kembali

Akan namun bila ternyata dengan cara pada atas belum juga dapat membuat hp oppo masuk ke tampilan awal dan tetap menampakan logo saja maka langkah satu - satunya buat memperbaikinya adalah dengan melakukan flashing ulang oppo smartphone.
Melihat sulitnya buat mengatasi masalah hp android oppo yang mentok di logo tadi, tentu kita ingin supaya masalah tersebut tidak terjadi dalam perangkat android kita lainnya. Maka dari itu pada bawah ini akan kami berikan beberapa saran supaya hp android nir bootloop yg kami dapatkan berdasarkan penyebab hp oppo hanya muncul tulisan oppo yg tak jarang terjadi.
Tips supaya hp android tidak bootloop
1. Tidak seringkali membiarkan hp kehabisan baterai
  • Sering membiarkan hp android dalam syarat kehabisan baterai merupakan galat satu penyebab baterai akan cepat ngedrop serta sistem operasi dalam ponsel bisa menjadi bootloop lantaran dampak sistem kerja baterai hp android. Oleh karena itu, meskipun terlihat sepele alangkah lebih baiknya jika kita melakukan pengisian baterai ketika telah 15% serta biasakan menuntaskan pengisian baterai sebelum terisi penuh atau 100%.

2. Sering Melepas Baterai
  • Perlu buat kita ketahui bahwa melepas baterai hp android pada keadaan ponsel menyala merupakan suatu tindakan buat memaksakan sistem operasi dalam ponsel android buat diputus secara datang - datang. Kerusakan dalam komponen - komponen smartphone didalamnya bisa terjadi lantaran tindakan tadi. Oleh karena itu nir menutup kemungkinan bahwa oppo smartphone yg meninggal total hanya muncul tulisan oppo tadi, dapat asal menurut tindakan semacam ini.

3. Berhati - hati waktu mengunduh dan menginstall aplikasi
  • Jika kita ingin melakukan pengunduhan suatu aplikasi, lihat terlebih dahulu bintang dan ulasan komentar pada aplikasi tadi. Hal ini dikarenakan nir seluruh aplikasi yg terdapat dapat dikatakan kondusif lantaran terdapat beberapa aplikasi yg mampu membawa virus dan berdampak dalam sistem operasi pada ponsel yg kita miliki.

4. Pasang pembersih aplikasi
  • Melihat beberapa penyebab hp android bootloop pada atas maka nir terdapat salahnya jika kita memasang pembersih pelaksanaan. Hal ini dikarenakan menumpuknya arsip sampah ataupun virus yg terdapat di dalam sebuah smartphone dapat mengakibatkan melambatnya kinerja pada ponsel android yg kita miliki. Oleh karena itu menggunakan memasang pembersih aplikasi, kita dapat melakukan cleaning terhadap arsip - arsip tersebut serta memindai adanya virus secara bersiklus. 

baca pula :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi hp oppo tidak bisa hidup yang hanya muncul goresan pena oppo smartphone saja. Jika di rasa cara kami ini belum dapat memberikan hasil yang maksimal maka tidak ada salahnya jika kita membawa oppo smartphone yang kita miliki ke service center terdekat. Semoga postingan kami ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Comments