5 PENYEBAB BATERAI ANDROID DICAS / DICHARGE TAPI TIDAK MENGISI

Baterai hp android nir bisa dicas - Apa sajakah 5 penyebab hp android pada cas tapi nir mengisi tersebut ? Pentingnya mengetahui penyebab hp nir sanggup dicas adalah agar kita dapat  mengatasi berbagai masalah pada hp android seperti di cas malah berkurang, dicas / dicharge tidak penuh penuh ataupun hp di cas tapi tidak mengisi. Hal ini dikarenakan baterai merupakan sebuah part yang sangat penting bagi smartphone baik itu android ataupun iphone. Oleh karena itu kita perlu mengantisipasi sejak dini mengenai masalah yang ada pada baterai hp android seperti hp tidak bisa di charge dalam keadaan mati, hp android pada cas tapi nir mengisi, ponsel android tidak bisa di cas setelah kena air, smartphone android di cas malah berkurang, dan handphone tidak bisa di charge dalam keadaan hidup.
Oleh karena itu langkah seperti apa yang harus kita lakukan ketika baterai hp nir sanggup pada charge dalam keadaan mangkat ? Ketika anda berhadapan dengan masalah baterai hp dicas / dicharge nir penuh penuh sehingga pengecasan hp android terlalu lama maka anda bisa memakai airplane mode buat menonaktifkan kinerja smartphone waktu akan mengisi ulang baterai smartphone supaya cepat penuh. Lantas apa yg menjadi penyebab kenapa hp android tidak bisa dicas pada keadaan mati sehingga pengisian daya tidak bisa full 100 % ?
Untuk itu dalam pertemuan kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menaruh beberapa hal yang menciptakan pengisian daya tidak sanggup terhubung pada hp android. Namun perkara lain yg biasa terjadi saat ponsel android Anda yang telah lama di charge, bukannya batre android sebagai penuh akan namun baterai android malah berkurang daya baterainya. Maka berdasarkan itu disini akan kami bagikan tentang beberapa 5 penyebab baterai berkurang waktu di charge dan faktor-faktor lain yg menghipnotis daya batre agar kita permanen bisa menghemat baterai.

5 Penyebab Baterai Android Dicas / Dicharge Tapi Tidak Mengisi



Berikut ini merupakan penyebab hp dicas akan tetapi tidak mengisi serta solusi berkurangnya daya waktu ponsel android dicas :


Penyebab hp android pada cas akan tetapi tidak mampu penuh
Permasalahan yg acapkali terjadi disaat tidak bisa mengecas baterai ponsel samsung adalah lantaran adanya kotoran atau benda kecil lain yang mengganjal dalam port micro usb.
Solusinya
  • Pastikan port tersebut atau kabel penghubungnya dalam keadaan higienis. Selain itu, jangan lakukan pengisian ulang pada tempat yang dekat menggunakan cairan atau tempat lembab lainnya.

Penyebab HP android dicas akan tetapi malah berkurang
Permasalahan HP atau ponsel nir sanggup ngecas merupakan kemungkinan Baterai HP rusak, atau baterai mulai soak. Coba periksa bagian atas baterai, apakah ada kembung atau bocor.
Solusinya
  • Mengganti baterai yg sudah rusak menggunakan baterai sesuai menggunakan ketentuan yang ditetapkan pabrik. Baterai baru yang orisinil akan tahan selama 2 tahun sebelum harus diganti.

Penyebab hp nir sanggup pada charge pada keadaan hidup
Permasalahan yang paling poly gagal disaat isi ulang baterai terletak pada kabel charger USB, atau port USB-nya. Bisa jadi smartphone nir mau ngecas lantaran koneksinya longgar.
Solusinya
  • Hal yg primer dilakukan adalah membersihkan port micro USB baik pada ponsel atau di kabel. Periksa juga bagian atas metalik dalam port USB yg kotor menyebabkan kontak menggunakan kabel microUSB terganggu. Penggunaan kabel yg berbeda-beda juga mampu Mengganggu port microUSB, lantaran walau tipenya sama, kadang ukuran sedikit tidak selaras.

Penyebab HP android panas waktu dicas
Perlu buat kita ketahui bahwa proses pengisian daya acapkali kali malah menciptakan smartphone android yg kita miliki semakin panas umumnya disebabkan sang firmware yang macet atau beku.

Solusinya
Maka dari itu buat memastikan bahwa sistem ini dapat bekerja dengan baik yaitu menggunakan merestart firmware terlebih dahulu. Cara terbaik buat merestart firmware tersebut adalah menggunakan cara sebagai berikut :
  1. Pertama - tama matikan smartphone yang kita miliki
  2. Setelah itu lepaskan baterai menurut ponsel android yang kita miliki
  3. Saat baterai dilepas, tekan dan tahan tombol Power beberapa detik
  4. Pasang kembali baterai dan hidupkan smartphone android

Penyebab HP tidak bisa terhubung ke pengisian daya
Perlu buat kita ketahui bahwa konektor hp (port USB) yang bengkok atau mulai longgar dapat sebagai salah satu penyebab hp android nir sanggup terhubung ke pengisian daya. Selain itu adanya kotorana pada bagian port usb tersebut pula dapat menciptakan proses charging tidak sanggup terkoneksi dengan baik.
Solusinya 
  • Bersihkan port usb secara perlahan dan jika port usb tersebut memang longgar, kita dapat mengembalikan kondisinya misalnya semula menggunakan donasi tusuk gigi

baca jua :
  1. Penyebab Dan Solusi Mengatasi Baterai Hp Android Dicas Malah Berkurang
  2. Cara Memperbaiki Baterai Hp Android Yang Sudah Ngedrop

Semoga tiga solusi diatas bisa sebagai cara buat memecahkan masalahan mengatasi pengisian baterai android tidak sanggup penuh sehabis dicas, silakan membuatkan bila cara ini mampu menuntaskan kasus Anda. Sekian dan terima kasih ..

Comments