5 NEGARA PENCURI IKAN DI INDONESIA

5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia - Dengan poly nya kapal kapal yang sudah ditenggelamkan oleh kementrian kelautan serta perikanan serta berkerja sama menggunakan satgas illegal fishing terdata bahwa negara negara ini lah yg mencuri ikan pada indonesia. Dengan luasnya samudera serta sumberdaya ikan yang melimpah menjadikan indonesia daya tarik untuk dicuri ikannya.

5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia

1.thailand

Negara yang thailand penyumbang terbesar nelayan pencuri ikan. Mereka mencuri ikan di indonesia bahkan sudah hampir merata diwilayah indonesia. Dari ujung aceh hingga ke papua. Mereka bergerak menggunakan system rombongan kapal penangkap serta satu kapal penampung yang hilir mudik indonesia thailand. Sebelum praktek illegal fishing digalakkan, thailand menjadi penghasil produk perikanan terbesar mengungguli Indonesia. Padahal luas lautan thailand tidak ada setengah berdasarkan indonesia.

2. Vietnam

Negara vietnam juga poly yg mencuri ikan pada indonesia. Kasus benjina dimana mata dunia membuat memahami bahwa perbudakan insan masih ada dan indoneaia terkena efek dari perdagangan manusia oleh vietnam. Mereka memaksa para narapidana vietnam buat bekerja dikapal serta para narapidana ini tifak menerima bayaran berdasarkan pencurian ikan di indonesia.

3.filiphina

Negara ini telah lama mencuri ikan dengam jelas terangan. Mereka memcuri di perbatasan indoneaia serta filipina pada sekitar kepulauan tahuna serta sangihe. Mereka jua menggunakan modus memakai nelaan nelayan sangihe supaya menjual produk perikanan nya pada filipina. Yang banyak dicuri filipina merupakan tuna. Walaupun nelayan yg mencuri sedikit tapi dampak pencurian filipina memberi kerugian yg tidak sedikit di indonesia.

4. Malaysia

Negara malaysia terkenal lebih makmur menurut indonesia nyatanya masih melakukan pencurian ikan pada indonesia. Mereka juga memperbudak masyarakat indonesia agar mencuri ikan di daerah indonesia. Mereka kebanyakan mencuri ikan mereka diwilayah bahari malaka, natuna serta perbatasan di utara kalimantan.

Negara negara itu seakan menutup mata dengan aktivitas pencurian ikan di indonesia. Setidaknya harus ada tindakan lebih tegas lagi tidak hanya penenggelaman tapi apabila perlu perusahan2 tersebut pada tuntut oleh pemerintah indonesia.

5. Cina

Negara tirai bambu ini yang paling kerap mencuri di daerah teritorial indonesia, Bahkan tidak hanya laut cina selatan yang menjadi tempat pencurian. Cina dengan armada armada nya telah masuk ke perairan indonesia timur. 

Cina menggunakan tenaga kerja berdasarkan cina serta di perbudak di indonesia. Kita jangan lupa dengan perkara Benjina dimana orang orang cina hampir 80 persen terdapat pada daerah Benjina. Dan wilayah semisal Papua sebagai daerah paling nyaman buat para pencuri ikan berdasarkan negeri si mata sipit ini.


5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia

Comments