5 CARA MUDAH MENGATASI IPAD TIDAK CONNECT KE ITUNES

Apakah iPad engkau tidak terdeteksi sang iTunes? IPad perlu terhubung ke iTunes buat menerima update sistem yang krusial dan membuat backup aplikasi serta data engkau . Sebelum engkau pergi buat membeli kabel baru, terdapat beberapa hal yg bisa engkau periksa.

Periksa Bahwa Komputer Mengenali iPad

Pertama, pastikan personal komputer mengenali iPad. Saat kamu menghubungkan iPad engkau ke komputer engkau , tanda kilat petir mini akan timbul pada baterai meter yg terletak pada sisi kanan atas layar. Ini memungkinkan engkau mengetahui bahwa iPad sedang mengisi daya. Ini jua memungkinkan kamu mengetahui bahwa PC mengenali iPad. Bahkan jika baterai meter bertuliskan "Not Charging." yang berarti port USB engkau tidak mampu mengisi daya iPad, akan tetapi setidaknya engkau tahu komputer mengenali tablet kamu.
Jika kamu melihat petir atau istilah-kata "Not Charging", itu tandanya komputer engkau mengenali iPad terhubung serta kamu dapat melanjutkan ke langkah ketiga.

Periksa kabel iPad

Selanjutnya, pastikan masalahnya bukan pada port USB dengan cara memasukkan iPad ke port yang berbeda dengan yg sebelumnya kamu pakai. Jika engkau menggunakan hub USB atau memasukkannya ke perangkat eksternal seperti keyboard, pastikan kamu menggunakan port USB yang terpasang pada komputer itu sendiri.
Jika menancapkan iPad ke port USB yang tidak sinkron serta masih belum terdeteksi maka masalahnya sudah terlihat, port USB kamu mungkin saja rusak. Kamu bisa memverifikasi ini menggunakan menghubungkan perangkat lain ke port asli.
Sebagian besar komputer memiliki tiga hingga 4 port USB bila yg satu rusak bukan kasus besar , tapi jika engkau merasa galau, engkau bisa membeli hub USB di toko elektro terdekat pada tempat engkau .

Daya Rendah Bisa Menyebabkan Masalah iPad

Pastikan iPad nir berjalan terlalu rendah daya. Bila baterai hampir habis, mampu mengakibatkan kasus iPad. Jika iPad kamu terhubung ke komputer kamu, lepaskan serta periksa persentase baterai, yang terletak pada sisi kanan atas iPad di samping baterai meter. Jika kurang menurut 10 %, sebaiknya membiarkan iPad sahih-benar mengisi.
Jika persentase baterai diganti dengan kata-kata "Not Charging" ketika kamu memasukkan iPad ke personal komputer kamu, kamu perlu memasukkannya ke stopkontak menggunakan adaptor yang disertakan dengan iPad.

Reboot Komputer dan iPad

Salah satu trik pemecahan perkara merupakan melakukan reboot komputer. Sungguh menakjubkan berapa kali ini akan memecahkan kasus. Mari kita memilih mematikan komputer daripada hanya me-restart. Setelah personal komputer engkau benar-sahih dimatikan, biarkan selama beberapa dtk sebelum menyalakannya pulang.
Dan saat engkau menunggu personal komputer pulang, maju dan lakukan hal yang sama dengan iPad.
Kamu dapat me-reboot iPad dengan menunda tombol suspend pada sudut kanan atas perangkat. Setelah beberapa dtk, tombol merah menggunakan pertanda panah akan timbul, menginstruksikan kamu buat menggesernya agar mematikan perangkat. Begitu layarnya benar-benar hitam, tunggu beberapa dtk dan tahan tombol suspend lagi. Logo Apple akan muncul pada tengah layar waktu iPad atau iPhone boot balik .
Begitu komputer serta iPad kamu telah direboot, coba hubungkan iPad ke iTunes lagi. Ini umumnya akan memecahkan masalah.

Cara Reinstall iTunes

Jika iTunes masih belum mengenali iPad, saatnya buat mencoba menginstal ulang iTunes. Untuk melakukan ini, pertama uninstall iTunes menurut personal komputer engkau . (Jangan risi, menguninstall iTunes tidak akan menghapus semua musik serta pelaksanaan di komputer kamu.)
Kamu bisa mencopot pemasangan iTunes pada komputer berbasis Windows dengan membuka pilihan menu Start dan menentukan Control Panel. Cari ikon berlabel "Programs and Features." Dalam pilihan menu ini, relatif gulir ke bawah sampai engkau melihat iTunes, klik kanan padanya menggunakan mouse kamu dan pilih uninstall.
Setelah kamu menghapus iTunes menurut komputer kamu, engkau wajib mendownload versi terbaru. Setelah engkau reinstall iTunes, engkau harus bisa menghubungkan iPad kamu dengan baik.

Cara Mengatasi Masalah Langka Dengan iTunes

Masih bermasalah? Sangat sporadis langkah di atas tidak mengatasi masalah, tapi terkadang ada masalah dengan driver, arsip sistem atau perseteruan software yang dalam akhirnya merupakan akar permasalahannya. Sayangnya, masalah ini sedikit lebih rumit untuk diperbaiki.
Jika engkau menjalankan software anti-virus, engkau bisa mencoba mematikannya dan mencoba menghubungkan iPad ke personal komputer engkau . Software anti-virus diketahui terkadang menyebabkan masalah menggunakan acara lain di komputer kamu, tetapi sangat krusial buat me-restart software anti-virus begitu kamu terselesaikan dengan iTunes.
Pengguna Windows 7 dapat memakai Problem Steps Recorder buat membantu memecahkan kasus.
Jika kamu memakai Windows XP, ada utilitas buat menyelidiki dan memperbaiki arsip sistem engkau .

Comments