4 TIPS MEMBUAT DAPUR TETAP BERSIH DAN RAPI

Dapur pada rumah terlihat kotor serta berantakan memang tidak sedap ditinjau mata. Secara keindahan, dapur harus terlihat higienis dan rapi.
Bukan apa-apa, soalnya makanan yg Bunda rasakan beserta keluarga berasal dari situ.
Kalau dapur sampai kotor serta berantakan, mana mungkin Bunda mampu menghidangkan kuliner favorit famili dengan jaminan higienis serta sehat?

Sebenarnya mengondisikan agar dapur di rumah tetap selalu bersih serta rapi bukanlah masalah susah, bila Bunda membiasakan 4 tips yg akan dibahas County of Food dalam rublik "Tips Dapur" kali ini.
1. Time management

Manajemen waktu (time management) tak cuma berlaku di kantor. Ketika memasak, Bunda juga harus selalu menerapkan time management.
Selain buat memperaingkat proses menyiapkan banyak sekali masakan favorit keluarga, bunda jua bisa mengisinya dengan kegiatan membersihkan alat-alat masak.
Waktu yang paling memungkinkan adalah waktu menunggu kuliner matang. Gunakan ketika luang itu buat mencuci serta membersihkan semua alat-alat memasak. Sehingga, begitu masakan matang, alat-alat masak kotor pula telah higienis.
2. Segera kembalikan pada tempatnya

Kebiasaan tidak segera mengembalikan bumbu dan bahan dapur pada tempatnya mampu jadi masakan tersendiri. Karena, ingin segera merasakan hasil kuliner beserta keluarga, akhirnya bumbu serta bahan dapur lupa dirapikan dan jadi berantakan di dapur.
Lenyapkan norma tadi. Latih diri Bunda buat segera mengembalikan bumbu dan bahan dapur ke tempatnya, setelah digunakan.
Tularkan kebiasaan tadi kepada suami, butir hati, asistem tempat tinggal tangga serta anggota famili lain serumah.
Dengan norma ini, niscaya dapur di rumah Bunda bakal selalu terlihat rapi. Manfaat lainnya, Bunda serta anggota famili lain jua akan gampang menemukan bumbu serta bahan dapur waktu membutuhkannya.
3. Stop plating

Jangan buru-buru plating atau menyiapkan masakan yg telah matang pada wadah saji. Stop program plating, bila alat-alat kotor belum dibersihkan serta wadah bumbu dan bahan bahan dapur belum dikembalikan pada tempatnya.
Selain agar dapur selalu bersih serta rapi, program plating pula jadi lebih menyenangkan dan higienis. Jika dapur di tempat tinggal bunda berdekatan atau menyatu menggunakan ruang makan, selain bisa menikmati kuliner lezat , Bunda serta keluarga tentu jua menerima suasana bersih serta rapi karena dapur sudah dibersihkan serta dirapikan.
4. Jangan lupakan noda

Jangan pernah menunda-nunda kesempatan buat menghilangkan noda yg tertinggal pada meja dapur, dinging dapur, lantai dapur alat-alat dapur. Jika terlalu usang diabaikan, noda cipratan minyak, santan, atau lainnya jadi sulit dibersihkan.
Lakukan tips terakhir ini sebelum Bunda menghidangkan output kuliner kepada keluarga di meja hidang.
Dengan membiasakan 4 tips ini saat mengolah, dijamin dapur di rumah Bunda akan selalu terlihat bersih serta rapi. Selamat mengolah!

Comments