4 SOFTWARE DESAIN ARSITEKTUR GRATIS TERBAIK UNTUK WINDOWS


Dibawah ini adalah daftar 4 perangkat lunak desain arsitektur gratis terbaik buat Windows. Software ini membantu arsitek buat mendesain arsitektur aneka macam proyek seperti bangunan, rumah, stadion, dll. Yg memungkinkan buat menciptakan desain arsitektur tipe 2D serta 3D. Di beberapa perangkat lunak, Anda bisa langsung menciptakan desain 3D, ad interim pada perangkat lunak lain, Anda bisa menciptakan desain 2D dan kemudian mengubahnya sebagai desain 3D. Untuk merancang arsitektur, software ini menyediakan seluruh alat struktural penting misalnya kolom, dinding, balok, objek lantai, objek jendela, dll. Dalam contoh 3D, Anda menerima beberapa alat tambahan misalnya tampilan depan, tampilan belakang, tampilan kiri, dll. Unutk memudahkan menganalisis dengan benar contoh 3D yg dirancang.
Baca pula: Software Untuk Menghapus Objek Pada Foto Atau Gambar
Dalam freeware ini, Anda jua bisa memilih pengukuran seksama banyak sekali elemen arsitektur seperti tinggi, lebar, sudut, dll. Pengukuran tambahan membantu Anda membuat model 3D proporsi yg tepat. Setelah menuntaskan desain, Anda bisa menyimpan atau mengekspornya pada format PDF, DDP, DWG, DXF, dll. Berikut 4 perangkat lunak desain arsitektur gratis terbaik buat windows.
Catatan: Dalam versi perdeo, banyak fitur berdasarkan aplikasi dibawah ini terkunci. Oleh karena itu, apabila anda ingin menikmati seluruh fitur-fiturnya, anda mampu upgrade ke versi berbayarnya.

4 software desain arsitektur perdeo terbaik buat windows


FreeCAD

FreeCAD merupakan software desain arsitektur open source gratis untuk Windows. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat merancang aneka macam jenis objek kehidupan nyata termasuk arsitektur bangunan, rumah, stadion, dll. Untuk membantu Anda membuat desain atau arsitektur yang rumit, software ini menggabungkan teknik model 3D parametrik. Teknik ini memungkinkan Anda memodifikasi desain dengan mudah dengan kembali ke histori contoh dan membarui parameternya.
Dalam aplikasi ini, Anda mendapatkan aneka macam template proyek standar yg dioptimalkan buat mendesain jenis desain tertentu misalnya Desain Bagian, Desain Arsitektur, Desain Kapal, Pekerjaan, serta Mesh, dll. Dengan memilih proyek Desain Arsitektur, Anda bisa mulai membangun arsitektur berdasarkan Rumah, Bangunan, Stadion, dll. Untuk membentuk arsitektur berdasarkan awal, juga disediakan berbagai tool penting seperti Wall object, Structure object, Reinforcement bar, Floor object, Window object, Axis tools, Space objects, serta poly lagi. Pengukuran setiap elemen arsitektur yang dibentuk (dinding, atap, lantai, dll.) Juga dapat dipengaruhi secara akurat. Ini juga menyediakan berbagai fitur orientasi, pada mana Anda dapat menggunakan cepat melihat contoh arsitektur 3D berdasarkan tampilan depan, atas, kanan, kiri, dan bawah. Setelah menciptakan contoh arsitektur 3D, Anda juga bisa melihatnya dalam 2D ​​menggunakan tampilan bentuk 2D. Setelah terselesaikan mendesain, Anda dapat menyimpannya menjadi format PDF, OCA, STL, POLY, JSON, DWG, DXF, dll.
Terlepas dari fitur yg saya jelaskan diatas, Anda bisa menemukan poly fitur yang lebih berguna pada dalamnya seperti Macro Recording, Macro Editing, Scene Inspector, Dependency Graphs, dan banyak lagi. Secara holistik, ini adalah software desain arsitektur yang lengkap pada mana Anda bisa mendesain setiap jenis arsitektur pada mode 3D dan 2D.
Download freeCAD pribadi berdasarkan situs resminya.
TAD Designer

TAD Designer merupakan software desain arsitektur gratis berikutnya buat Windows. Software ini dibangun buat arsitek untuk membantu mereka membuat desain arsitektur. Dengan menggunakannya, Anda dapat mulai merancang arsitektur bangunan, tempat tinggal , pabrik, dll pada plane 2D yang disediakan. Pada plane 2D, Anda pula mendapatkan classes serta Objek di bagian kiri antarmuka. Classes mewakili sebagian akbar arsitektur seperti Lantai, sedangkan Objek mewakili semua elemen arsitektur kecil yang terkandung pada classes. Jika Lantai merupakan classes, maka Pintu, Jendela, Ruangan, dll merupakan objek menurut classes. Anda dapat menambahkan beberapa classes menggunakan gampang sesuai dengan kebutuhan arsitektur. Namun, buat memilih atribut classes atau objek misalnya pintu, jendela, dll dan dimensinya, Anda perlu mengkodekan objek secara manual dalam editor kode objeknya.
Setelah semua atribut arsitektur penting ditambahkan ke classes serta objek, Anda bisa menempatkan atribut ini pada kanvas 2D. Pada suatu ketika, Anda dapat mendesain arsitektur satu lantai di atas kanvasnya memakai alat seperti Add Corner, Shift Corner, Move Object, Rotate Object, Create Outline, dll. Plus, dimensi setiap elemen jua dapat dipengaruhi pada dalamnya seperti ketinggian, lebar, kedalaman, dll. Setelah menuntaskan arsitektur 2D, Anda dapat melihat arsitektur dalam 3D menggunakan masuk ke Display > View in 3D option. Setelah merampungkan desain arsitektur, Anda bisa mengekspor desain arsitektur pada 2D ​​DXF, 2D CAD, dan pada banyak sekali format 3D (VRML 2, DXF, Virtualight, Renderman, dll.).
Hal hebat mengenai perangkat lunak ini adalah seluruh file yang dibuat berukuran sangat mini . Secara holistik, ini merupakan perangkat lunak desain arsitektur yang baik yg pula sanggup menaikkan kemampuannya menggunakan menambahkan plugin.
Download TAD Designer eksklusif dari situs resminya.
SeismoBuild

SeismoBuild merupakan satu lagi perangkat lunak desain arsitektur gratis buat Windows. Perangkat lunak ini terutama digunakan buat merancang arsitektur bangunan yang dapat menunda gempa bumi.
Untuk mendesain struktur bangunan, Anda perlu memakai bagian Pemodelan Bangunan. Di bagian ini, Anda menerima aneka macam jenis kolom, dinding, balok, parameter, dll. Untuk membangun struktur barebone bangunan. Plus, banyak sekali indera bantu yaitu, Pilih elemen, Pindahkan elemen, Rotate elemen, Zoom in / out, Hapus Elemen, dll pula hadir di toolbar. Dengan bantuan mouse serta indera bantu Anda, pilih elemen struktural (balok, kolom, dll.) Dan letakkan di atas kanvas buat mendesain struktur bangunan. Setelah mendesain bangunan selesai, Anda bisa pribadi melihatnya pada 3D menggunakan masuk ke View> view 3D model. Setelah melihat pratinjau model 3D, buka menu File dan pilih Keluar dan buat opsi contoh 3D. Opsi ini akan menghasilkan contoh 3D dan mengembalikan Anda ke antarmuka utama software ini.
Pada antarmuka utama, Anda mendapatkan fitur yang lebih bermanfaat seperti Persyaratan Kode (buat membarui struktur sinkron menggunakan kode perancangan bangunan yang tidak selaras seperti Eurocode 8, NTC-08, dll.), Analisis Eigenvalue serta Analisis Pushover (buat menganalisis kekuatan struktural menurut desain), dan Laporan (buat melihat laporan jelas tentang setiap elemen struktur bangunan), dll. Setelah seluruh analisis, Anda bisa menyimpan desain bangunan akhir menjadi Gambar CAD, dan sebagai model SeismoBuild. Namun, SeismoBuild versi perdeo ini hanya memungkinkan Anda menyimpan laporan serta contoh 3D menurut lantai pertama bangunan. Untuk menghapus pembatasan ini, Anda perlu membeli aplikasi ini.
Download SeismoBuild langsung menurut situs resminya.
DreamPlan

DreamPlan adalah perangkat lunak desain arsitektur perdeo buat Windows. Dengan menggunakan software ini, Anda dapat menggunakan mudah mendesain arsitektur tempat tinggal . Bukan hanya arsitektur rumah saja, tetapi Anda jua bisa mendesain interior rumah Anda, kurang lebih tempat tinggal , dll buat menciptakan contoh 3D lengkap tempat tinggal idaman Anda. Anda pula bisa membentuk dan melihat arsitektur tempat tinggal pada mode 2D pula. Dari pilihan menu Tampilan, Anda dapat langsung beralih antara tampilan 3D, 2D blueprint, and 2D render views. Software ini menyediakan aneka macam bagian khusus buat merancang arsitektur aneka macam aspek rumah yaitu, Building, Exterior, Interior, Decks, and Landscaping.
Mari kita lihat masing-masing bagian ini.
Building: Menggunakannya, Anda bisa menentukan lokasi dinding, jendela, pintu, langit-langit lantai, tangga, atap, dll. Plus, Anda juga bisa memilih dimensi (ketebalan, lebar, tinggi, dll.) Dari dinding, pintu, ventilasi, dll.
Interior: Dari sini, Anda dapat dengan mudah menambahkan aneka macam jenis Lemari, Furnitur, Peralatan, Elektronik, Pencahayaan, dll. Ke interior rumah.
Exterior: Dengan menggunakan opsi ini, Anda dapat merancang dan mendesain lingkungan tempat tinggal dengan menambahkan Tanaman, Pencahayaan, Jalur, Kolam, Pagar, dll. Ke arsitektur rumah. Plus, dimensi yang sempurna berdasarkan setiap elemen eksterior pula bisa ditentukan.
Decks: Gunakan ini buat menempatkan decking, pagar dek, pijakan deck, dll. Plus, dimensi setiap elemen dek juga bisa ditentukan seperti Tinggi, Pasca Jarak, Ukuran Kaki, dll.
Landscaping: Ini menyediakan alat buat meningkatkan medan, medan bawah, pemasangan furnitur luar ruang, dll. Namun, poly alatnya terkunci dalam versi perdeo ini.
Baca pula: Aplikasi desain tempat tinggal interior eksterior di windows 10
Seiring menggunakan semua alat perancang arsitektur yg penting ini, Anda juga menerima fitur Kontrol Kamera, sebagai akibatnya Anda bisa dengan gampang melihat arsitektur rumah menurut setiap sudut. Plus, beberapa indera tambahan seperti zoom in, zoom out, level up, level down, buat membantu dalam melihat arsitektur menggunakan benar. Setelah selesai, Anda bisa menyimpan desain menjadi screenshot, PDF, serta sebagai format proyek DDP.
Download DreamPlan pribadi menurut situs resminya.

Comments