4 SOFTWARE DENAH LANTAI 3D GRATIS TERBAIK UNTUK WINDOWS


Berikut adalah 4 perangkat lunak buat membuat denah lantai 3D perdeo terbaik untuk Windows. Menggunakan freeware ini, Anda dapat membuat denah lantai 2D dan denah lantai 3D. Software ini menyediakan rancangan 2D dan 3D yang memungkinkan Anda menciptakan denah yg diinginkan buat tempat tinggal Anda. Ini adalah perangkat lunak desain rumah yang memungkinkan Anda merencanakan rumah virtual Anda dan interiornya.
Proses buat menciptakan denah sama di seluruh software ini. Perangkat lunak ini menyediakan alat-alat bangunan misalnya dinding, jendela, pintu, lantai, langit-langit, atap, tangga, pagar, blok , dll. Anda harus terlebih dahulu memilih area dan lalu membangun dinding, menambahkan divisi ruangan, atap, dll. Beberapa perangkat lunak ini jua memungkinkan Anda menambahkan beberapa level serta mendesain denah rumah Anda secara lengkap. Anda bisa menggambar dimensi dalam planning dan menambahkan label teks khusus buat denah lantai elaboratif. Dalam mode 3D, Anda dapat menggunakan mudah menavigasi melalui denah yang dibentuk memakai opsi seperti penelusuran, fly, perspektif,  look around, dll. Anda dapat mengekspor tampilan 3D denah lantai sebagai gambar. Berikut 4 aplikasi denah lantai 3D perdeo terbaik untuk Windows:
1. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D merupakan perangkat lunak open source gratis buat membuat desain rumah. Di dalamnya, Anda dapat menciptakan denah lantai serta melihatnya dalam 3D secara bersamaan. Bukan hanya denah lantai, Anda bisa melakukan banyak hal dalam software ini, misalnya menciptakan kabinet, mendesain interior tempat tinggal , mendesain tangga, dll. Ini menyediakan beberapa demo desain tempat tinggal yg bisa Anda gunakan dalam proyek Anda dan menyesuaikannya sinkron kebutuhan.
Cara membuat denah lantai 3D pada Sweet Home 3D:
  • Dari pilihan menu Plan-nya, Anda dapat membuat dinding, ruangan, polyline, dan dimensi untuk menggambar denah dalam bidang 2D. Saat Anda menggambar denah pada 2D, desain ditampilkan dalam tampilan 3D secara berdampingan.
  • Anda dapat menambahkan beberapa tingkat ke denah lantai Anda. Setiap taraf dapat ditinjau sebagai beberapa lantai berdasarkan planning rumah. Anda bisa mengedit level individu dari masing-masing tab.
  • Menyediakan beberapa opsi yang bermanfaat buat membuat serta menyempurnakan denah lantai termasuk baseplan kunci, memodifikasi dinding, memisahkan dinding, mengimpor gambar latar belakang, membalik arah dinding, menambahkan teks, dll.
  • Menyediakan banyak sekali aksesoris buat dibubuhi ke denah Anda termasuk pintu serta jendela dan kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, cahaya, dan lebih banyak aksesori. Dengan menggunakan benda-benda ini, Anda bisa menciptakan denah secara jelas.
  • Dalam tampilan 3D, Anda menerima aneka macam opsi buat menavigasi serta menyesuaikan tampilan 3D. Ini termasuk aerial view, impian visit, store point of view, go to point of view, dll.
  • Anda bisa mengekspor denah lantai 3D sebagai gambar PNG dan pula membuat film denah 3D pada format MOV. Denah 2D bisa disimpan sebagai file SVG atau PDF.

Secara holistik, Sweet Home 3D merupakan keliru satu perangkat lunak denah lantai 3D serta perangkat lunak desain rumah favorit saya.
Download Sweet Home 3D pribadi berdasarkan situs resminya.
2. DreamPlan

DreamPlan merupakan aplikasi desain rumah populer. Menggunakannya, Anda mampu mendesain interior dan eksterior rumah. Ini memungkinkan Anda menciptakan dek, kolam renang, lanskap, dll. Anda juga bisa menciptakan denah lantai 2D dan 3D memakai software ini. Menyediakan 2D Blueprint, 2D Rendered, dan tampilan 3D buat membuat denah. Selain itu, Anda dapat menciptakan planning denah buat beberapa level. Anda bisa menyesuaikan tinggi dan ketinggian dinding setiap tingkat.
Untuk menciptakan denah lantai, buka pilihan menu Bangunannya. Dari pilihan menu ini, Anda dapat menemukan opsi pribadi buat menciptakan dinding, ventilasi, pintu, lantai, langit-langit, atap, tangga, pagar, dan balok. Anda bisa menggambar denah dalam mode 2D serta 3D, tetapi buat denah lantai yg akurat, pertama-tama, mulailah pada mode 2D blueprint dan kemudian Anda dapat melihat atau memodifikasinya dalam tampilan 3D. Anda dapat menyesuaikan lebar dinding, menambahkan banyak sekali jenis pintu dan ventilasi, dll. Ini memungkinkan Anda menyesuaikan desain Anda dengan mengedit gaya, rona, material, komponen yang digunakan, dll. Anda juga dapat menambahkan label teks dan mengatur gambar pelacakan. Setelah menciptakan denah lantai 3D, Anda bisa langsung mencetaknya.
Download DreamPlan pribadi dari situs resminya.
3. Live Home 3D

Live Home 3D adalah aplikasi desain rumah 3D untuk Windows 10. Menggunakannya, Anda dapat membuat denah lantai 3D. Ini menyediakan Galeri desain tempat tinggal yang indah. Anda bisa memakai keliru satu templat Apartemen & Cottages yang telah dimuat serta mengeditnya buat menciptakan denah yg diadaptasi. Atau yang lain, Anda juga dapat memulai dari awal. Ini memungkinkan Anda menggambar denah dalam bidang 2D serta melihatnya dalam tampilan 3D.
Cara menciptakan denah lantai 3D memakai pelaksanaan Live Home 3D:
  • Dari antarmuka utamanya, Anda bisa menggambar denah pada bidang 2D. Anda bisa menggunakan alat bangunan buat membuat lantai persegi panjang, lantai poligon, langit-langit poligon, langit-langit persegi panjang, dinding lurus, dinding busur, ruangan, dll. Anda jua bisa menggambar garis dimensi pada rencana, menambahkan label ke rencana, dll.
  • Jika Anda mau, Anda bisa menambahkan banyak objek interior dan eksterior ke denah tempat tinggal misalnya pintu, gerbang, pagar, tangga, bangku, carport, petak bunga, dll.
  • Dari tab Inspekturnya, Anda bisa memodifikasi materi objek, menciptakan setup dan pengaturan cerita, menyesuaikan properti kamera, dll.
  • Anda lalu bisa melihat denah 3D dengan menggunakan opsi tampilan 3D. Di sini, Anda mendapatkan aneka macam pilihan navigasi termasuk mode penelusuran, mode terbang, mode lihat-lihat, serta pertimbangkan mode tabrakan.
  • Ini memungkinkan Anda mengekspor tampilan 3D menjadi gambar PNG, JPEG, TIFF, atau BMP. Tapi, outputnya mengandung watermark.

Live Home 3D adalah pelaksanaan desain tempat tinggal yg sangat bagus untuk Windows.
Download Live Home 3D eksklusif menurut situs resminya.
Catatan: Versi gratis dari aplikasi ini berisi poly restriksi fitur yg dapat Anda hapus dengan membeli versi premium.

4. Envisioneer Express

Envisioneer Express adalah software desain tempat tinggal gratis buat Windows. Ini dapat digunakan sebagai aplikasi denah lantai 3D. Ini memungkinkan Anda membuat denah pada mode tampilan 2D serta 3D. Untuk desain denah lantai yg lebih seksama, saya sarankan Anda terlebih dahulu menggambar denah pada 2D ​​kemudian melihat atau mengeditnya pada 3D (pada mode Ikhtisar atau Perspektif).
Untuk membuat denah pada 3D atau 2D, Anda dapat mulai menggunakan memilih pondasi lantai, lantai dasar, atau lantai 2 buat merancang planning. Anda bisa menyesuaikan kepala, langit-langit, ketinggian dinding, serta parameter lain dari lantai menggunakan opsi Lokasi Bangunan. Sekarang, Anda bisa memasukkan dinding (interior, eksterior) serta kemudian menambahkan pembagian ruang, pintu, jendela, atap, bukaan, dan tangga buat membuat denah lantai penuh. Sambil menambahkan dinding, ini akan menampilkan dimensi. Software ini memungkinkan Anda mendesain interior rumah jua. Anda bisa menambahkan lemari, alat-alat, elektro, perabotan interior, pencahayaan interior, serta perlengkapan pipa.
Untuk tampilan dan navigasi, beliau menyediakan aneka macam opsi pada mode 3D dan 2D. Anda bisa menyesuaikan tampilan kamera, menentukan mode tampilan (ditampilkan, wireframe, garis tersembunyi, dll.), Menerapkan filter tampilan, zoom, pan, dll. Ini juga menyediakan alat ukur buat membuat denah secara akurat. Denah lantai terakhir dalam 3D atau 2D dapat dicetak. Output berisi pertanda air.
Secara keseluruhan, ini merupakan software desain rumah yg layak. Ini menyediakan poly komponen dalam katalog inbuilt buat mendesain rumah virtual.
Download Envisioneer Express menurut softpedia.

Itulah keempat perangkat lunak gratis buat menciptakan denah lantai 3D terbaik. Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments