4 JENIS TANAMAN INI BERMANFAAT USIR NYAMUK

Dimusim pancaroba atau dimusim penghujan acapkali kali poly orang mengalami kemerahan, bengkak dan gatal yang yg disebabkan sang gigitan nyamuk. Beberapa jenis menurut serangga penghisap darah ini bertanggung jawab terhadap beberapa jenis penyakit berbahaya tertentu seperti malaria, demam berdarah, penyakit chikunguya dsb. Memang poly bahan kimia yang beredar dipasaran yg terkandung dalam obat anti nyamuk yang bisa dipakai buat mengusir nyamuk, namun tentu memiliki imbas samping untuk kesehatan.
N, N-Dietil-meta-toluamida, jua disebut DEET (/ diːt /) atau dietiltoluamida, merupakan bahan aktif yg paling umum dipakai buat repellen serangga tak jarang digunakan pada kandungan bahan pengusir serangga termasuk nyamuk. Bahan kimia serangga ini acapkali mengandung pestisida beracun yg berbahaya bagi kesehatan manusia. Pestisida ini dikenal sebagai DEET. Paparan berat terhadap DEET sudah dikaitkan menggunakan kehilangan ingatan, sakit kepala, kelemahan, kelelahan, nyeri otot serta sendi, tremor dan sesak napas dalam insan serta sangat beracun bagi anak-anak.
nah buat menghindari imbas samping penggunaan lotion atau obat pengusir serangga yang berbahaya bagi kesehatan, sebaiknya kita beralih ke bahan bahan alami yang terbukti lebih aman dipakai serta tentu saja efektif dalam mengusir nyamuk. Berikut adalah beberapa bahan alami yang berguna buat mengusir dan menghindari gigitan nyamuk:
Citronella / tumbuhan serai

Tanaman serai atau citronella sangat terkenal dimasyarakat nir hanya sebagai bumbu masakan namun tanaman yang berbau harum spesial ini bisa mengusir nyamuk, cukup tanam serai disekitar tempat tinggal anda maka nyamuk akan pulang menjauh. Atau gunakan irisan serai serta sebar ditempat yg poly nyamuk. Atau gunakan minyak serai buat lotion dikulit efektif buat menghindari gigitan nyamuk.
Bunga Lavender

Lavender flora berbau wangi spesial dan nyamuk membencinya! Untuk mengusir nyamuk berdasarkan rumah Anda, tambahkan setetes lavender ke kain atau tisu dan letakkan pada lebih kurang ventilasi yg terbuka. Nyamuk pasti akan berpikir 2 kali buat masuk! Atau tambahkan 2 tetes minyak lavender ke pada minyak zaitun serta gosok ke kulit, dijamin nyamuk nir akan menggigit anda. Atau jika anda mempunyai hobi berkebun cukup tanam tanaman ini disekitar rumah anda maka nyamuk akan pergi menjauh.
Rosemary

Rosmarin (Rosmarinus officinalis) atau rosemary merupakan galat satu Tanaman yang dapat mengusir nyamuk dan sekaligus dapat dijadikan Herbal serta bumbu.
Catnip

Ibaratnya, catnip ini merupakan flora ganja bagi kucing. Catnip yg dijilat dan dikunyah oleh kucing akan membuat kucing bertingkah lucu di sekitar tanaman , sehingga banyak yang menduga kucing tadi sedang berfantasi dampak catnip. Catnip ini jua termasuk tumbuhan pengusir nyamuk serta pengusir tikus, lho. Cukup tanam disekitar rumah atau gunakan sebagai lotion maka nyamuk akan menjauh.

Comments