4 JENIS KEJU YANG MEMBUAT ANEKA KULINER JADI SEMAKIN LEZAT MENGGODA SELERA

Berbicara mengenai keju memang seolah tiada habisnya. Ada begitu poly kuliner lezat menggoda selera yg diolah berdasarkan keju.
Mulai berdasarkan pizza, kue, spaghetti, vla, atau aneka minuman dan memakai keju yang diparut menjadi topping-nya.
Tapi, tak seluruh orang memahami bahwa terdapat beberapa macam keju yang menciptakan aneka masakan itu jadi semakin lezat serta menggoda selera.

Bisa jadi, yang mereka memahami cuma keju cheddar. Padahal, jika cuma mengandalkan keju cheddar, bermacam masakan itu belum sanggup memberikan sensasi lezat menarik hati kesukaan.
Mau tahu apa saja jenis keju yg membuat aneka masakan itu jadi semakin lezat menggoda selera? Simak ulasan lengkapnya ini dia.
1. Keju edam

Keju edam jua sering disebut keju tua. Itu lantaran proses fermentasi yg diharapkan memang lebih usang ketimbang jenis keju cheddar. Lantaran rasa legit yg cukup bertenaga, keju yg asalnya berdasarkan orang Belanda itu tak jarang digunakan menjadi adonan bahan buat menciptakan kue.
2. Keju parmesan

Dari beberapa jenis keju, mungkin keju parmesan yg membutuhkan proses fermentasi paling lama . Bahkan, proses fermentasinya lebih usang ketimbang keju edam. Proses fermentasi keju parmesan sanggup hingga bertahun-tahun. Oleh karena itu, teksturnya lebih keras dan kemarau ketibang keju lainnya. Lantaran rasa gurih dan aromanya yg sangat tajam, keju ini selalu dijadikan andalan sang para chef saat membuat kue atau roti yg memperlihatkan cita rasa dan aroma keju.
3. Keju mozarella

Kalau Anda suka makan pizza, pasti Anda senang dengan sensasi lengket pada topping-nya. Nah, itu asal dari keju mozarella. Tekstur itu tidak bisa diciptakan oleh keju jenis lainnya. Selain memberikan gimmick waktu menikmati pizza, keju mozarella jua menunjukkan sensasi legit yg cukup menarik serta tidak sinkron. Lantaran proses feremtasi yg diterapkan buat jenis keju ini lebih pendek, maka sensasi rasa susu masih sanggup dirasakan.

4. Blue cheese

Mungkin poly yang belum memahami dengan keliru satu jenis keju ini. Disebut blue cheese lantaran permukaanya berwarna hijau kebiruan. Keju berasal perancis ini diolah berdasarkan fermentasi susu domba plus potongan fungi. Teksturnya lembut serta aromanya relatif tajam. Kalau ditambahkan pada makanan atau minuman, pasti jadi lebih lezat menarik hati selera.

Comments