3 TIPS MEMPERLANCAR HP ANDROID SAAT BERMAIN GAME

Tentu kalian sangat senang memainkan sebuah game, tujuannya kalau bukan karena hobi pasti lantaran ingin mengisi waktu luang saja. Tapi, tahun demi tahu game - game yang terdapat mulai memerlukan spesifikasi HP Android yang cukup tinggi, sebagai akibatnya bagi siapa pun yang spesifikasinya nir mencukupi maka akan terjadi lag/patah - patah saat bermain game.

Berikut ini adalah beberapa saran yang mampu Saya bagikan, imbas tidaknya pula tergantung HP Android kalian. Jika memang Game tadi masih terasa lag, ada baiklah bila engkau membarui HP tadi saja, lantaran jika dipaksakan akan berdampak buruk bagi HP itu. Oke, masuk ke tips 1
1. Matikan Mode Hemat Daya Saat Main Game
Untuk HP Android jaman sekarang, tentu nir asing lagi bagi yg namanya Hemat Daya/Power Saver. Nah, fungsi menurut Hemat Daya ini adalah me-lock Clock Speed dari Chipset HP kamu sehingga Clock Speednya tidak terlalu tinggi. Jika kamu menyalakan mode ini saat bermain game biasa/non-HD tentu tidak akan terasa bedanya, tetapi apabila engkau bermain game HD maka baru terasa bedanya.
Misal : Clock Speed Chip HP kamu merupakan 600 GHz - 1800 GHz, maka bila engkau menyalakan mode Hemat Daya, Clock Speed akan terkunci diantara 600 Ghz - 1000 GHz serta jika Hemat Daya dimatikan maka Clock Speed akan bekerja sesuai kebutuhan game-nya bisa hingga 1800 GHz. Nah, Clock Speed ini sangat berpengaruh dalam lancarnya permainan, jadi ingat dimatikan ketika bermain game.
2. Gunakan Aplikasi Booster
Apliaski booster setidaknya bisa membantu melegakan penggunaan RAM, sebagai akibatnya game yang dimainkan mampu berjalan lebih Smooth. Sistem yg dipakai Aplikasi Booster merupakan menutup beberapa pelaksanaan yang nir berguna yang sedang berjalan di background/latar belakang beserta pelaksanaan pendukungnya.
Nah, tentunya menggunakan menggunakan donasi pelaksanaan Booster ini, kamu bisa menaikkan taraf kelancaran di HP engkau . Untuk mengingatkan, terkadang terdapat aplikasi booster yang justru menggunakan RAM dengan sangat tinggi, sehingga bukannya menciptakan RAM lebih lega, justru malah membuat RAM lebih penuh, jadi jangan galat pada memilih aplikasi booster.
3. Gunakan Custom ROM Untuk Gaming
Jika engkau mau lebih lancar lagi, maka yang perlu kamu lakukan adalah mengganti ROM bawaanmu dengan Custom ROM yg sudah dimodifikasi sedemikian rupa sebagai akibatnya buat bermain game mampu lancar. Selain itu, menggunakan memakai Custom ROM kamu bisa menunlock beberapa fitur tambahan yg tadinya tidak tersedia, namun buat menulocknya pula membutuhkan sesuatu misalnya Kernel tambahan.
Tidak semua HP Android mempunyai Custom ROM buat gaming, engkau sanggup mencarinya di Google atau bergabung dengan Grup Facebook yang biasa memberikan Custom ROM dan meminta reviewnya mengenai ROM tadi. Efek berdasarkan memasang Custom ROM adalah Bug pada Custom ROM, setiap CusRom niscaya memiliki bug entah itu bug pada kamera, fingerprint, flash, fitur pada, dll. Sang karena itu carilah CusRom yg sedikit bug dan menurutmu bug tadi tidak terlalu menggangu.
Tambahan, dengan melakukan Root pada HP Android, kamu jua bisa membuka yang namanya Overclock, yaitu menaikkan Clock Speed Chipset ataupun GPU ke Clock paling aporisma sehingga kinerja yang dihasilkan lebih baik, namun impak sampingnya adalah HP akan gampang panas serta baterai boros.

Comments