3 TIPS MEMPERBAIKI/MENCEGAH TERJADINYA BADSECTOR PADA HARDDISK

Siapa yg nir khawatir menggunakan Harddisk yang bad sector ? Padahal itu adalah Harddisk satu - satunya yg kamu miliki dan menyimpan banyak data krusial tentang perkerjaan/tugas sekolah/arsip penting lainnya.
Nah, disini akan saya bagikan tips buat memperbaiki Harddisk tadi. Entah ini berhasil atau nir yang jelas dalam Harddisk Sentinel, Kinerja serta kesehatannya bisa kembali secara perlahan. Meski buat memperbaikinya membutuhkan waktu lama , namun tidak masalah bukan ?

Ingat guy's ini seluruh hanya tips, jadi jika tidak work jangan salahkan siapapun lantaran ini hanya tips bukan tutorial.

1. Sering - sering Melakukan CHKDSK Pada HDD Yang Bad Sector
Melakukan "chkdsk /r /f (localdisk):" pada Harddiks memang bisa memperbaiki beberapa BadSector yang terdapat pada Harddisk. 
Seperti yg telah saya bahas di post sebelumnya Memperbaiki Harddisk Yang Error Dengan CMD

Cara ini bisa memberikan kelancaran dalam proses - proses yang sedang dikerjakan dalam Harddisk BadSector, tetapi imbas yg diberikan hanya sementara saja. 
Dikemudian hari akan terasa pulang BadSectornya untuk itu, telah saya sarankan pada post sebelumnya buat sering - tak jarang melakukan scan "chkdsk /r /f (local disk):".
(D: diganti menggunakan local disk kalian)

2. Harddisk Yang BadSector Jangan Digunakan Dahulu
HDD yang badsector lebih baik apabila nir digunakan dahulu dalam jangka waktu eksklusif, karena seiring berjalannya ketika, maka badsector yang terdapat pada HDD perlahan terperbaiki sendiri meski lambat. 

Memang hal ini belum terbukti, tetapi memang ada baiknya apabila jangan dipakai. Jangan dipakai . Pula buat mengurangi resiko kesehatan pada HDD menurun, karena semakin seringkali engkau menggunakannya maka semakin cepat juga HDD tadi K.O.



Tambahan :
HDD BS jangan dipakai buat proses yg berat seperti : 
  • Merender di HDD badsector
  • Bermain game menggunakan grafik serta spesifikasi tinggi.
  • Copy / paste arsip yang berukuran besar .

3. Menggunakan PSU Yang Bagus
PSU atau lebih detailnya Power Supply Unit merupakan komponen personal komputer yang mengalirkan listrik dari stopkontak ke komponen lainnya yg berada pada pada CPU. Menggunakan PSU yg tidak mengagumkan atau lebih di kenal menggunakan PSU abal - abal,ternyata dapat mengakibatkan masalah di beberapa komponen komputer termasuk pada harddisk yang nantinya akan berujung dalam Badsector.
Untuk kamu yg masih menggunakan PSU bawaan casing, buat segera menggantinya.tetapi, jika PSU bawaan casing indah maka nir perlu diganti. Bagi pemula jua buat selalu bertanya pada master - master personal komputer yang ada waktu ingin membeli PSU.

Comments