3 FITUR TERBARU GMAIL YANG HARUS ANDA KETAHUI


Email bisa dikatakan telah menjadi bagian penting berdasarkan kehidupan kita. Dan, saat kita ngomong mengenai email, Google masih sebagai rajanya. Meskipun terdapat poly layanan email yang tersedia pada internet, Gmail masih menguasai pasar. Hal yang sama berlaku buat aplikasi selulernya. Gmail buat Android adalah aplikasi email yg paling tak jarang dipakai. Oleh karena itu, Google terus meningkatkannya dari ketika ke saat menggunakan menambahkan fitur baru & menyempurnakan yang sudah ada. Sejak I / O 2018, Google sudah hadir serta terus menghadirkan fitur luar biasa buat aneka macam layanannya. Berikut ini merupakan 3 fitur Gmail baru yg baru-baru ini ditambahkan ke pelaksanaan Gmail buat Android yang pastinya akan berguna bagi Anda.
Sebelum Anda mulai mencoba fitur yg aku sebutkan di sini, pastikan Anda menjalankan Gmail versi terkini. Dan, bila Anda memperbarui aplikasi tetapi masih nir melihat fitur, tunggu sementara waktu. Beberapa fitur ini masih pada termin pembaruan server & mungkin tidak tersedia buat semua orang waktu ini. Berikut tiga fitur gmail terbaru yg harus anda ketahui:
Snoozing Emails
Snoozing Emails atau menahan email menjadi keliru satu fitur yang paling poly diminati ketika inil. Sebenarnya sulit buat dianggap bahwa Google butuh waktu lama buat menambahkannya di pelaksanaan email resmi mereka waktu banyak aplikasi pihak ketiga telah menunjukkan fitur ini semenjak lama . Yah, misalnya istilah pepatah - lebih baik terlambat daripada nir sama sekali.

Anda akhirnya bisa menahan email di aplikasi Gmail buat android. Begini caranya:
  1. Buka aplikasi Gmail & ketuk tombol opsi di sudut kiri atas layar.
  2. Di pilihan menu navigasi, gulir ke bawah ke Pengaturan.
  3. Ketuk Pengaturan generik.
  4. Ketuk tindakan Swipe.
  5. Pilih sisi yg Anda inginkan buat tetapkan fitur tunda ke kiri atau kanan.
  6. Ketuk Ubah & pilih Tunda menurut opsi yg timbul di layar.

Sekarang, setiap kali Anda menggesek email ke arah yg dipengaruhi, Anda akan menerima opsi buat menundanya. Anda bisa menundanya buat nanti hari ini, besok, akhir pekan ini,  & minggu depan. Dan, jika Anda ingin menahan buat tanggal & waktu eksklusif, Anda bisa melakukannya jua.

Confidential Mode
Confidential Mode atau mode misteri adalah tambahan baru buat pelaksanaan Gmail yg aku yakin akan disukai poly orang. Saat mengirim email, apabila Anda mengaktifkan mode Rahasia, maka email akan secara otomatis dihapus dari kotak masuk penerima selesainya jangka waktu yg ditetapkan. Saat mode Rahasia aktif, penerima nir dapat melakukan fungsi seperti salin, penerusan, cetak & unduh.

Untuk mengirim email dalam mode misteri, ketuk tiga titik di sudut kanan atas & pilih opsi mode Rahasia. Di layar berikutnya, Anda dapat mengatur tanggal kedaluwarsa yg berkisar berdasarkan 1 hari sampai lima tahun.
Jika Anda merasa ingin membatalkan lebih cepat dari waktu yang ditentukan, pergi ke email Anda yang dikirim, pilih email yg dikirim tersebut dan ketuk "hapus akses" .
Unsend Emails
Sebenarnya Opsi Unsend Emails atau membatalkan email telah tersedia di versi web selama bertahun-tahun, tapi baru-baru ini disematkan ke pelaksanaan seluler.

Proses untuk membatalkan email cukup sederhana. Setelah mengirim email, Anda akan melihat opsi buat membatalkannya di bilah hitam di bagian bawah layar selama beberapa dtk. Sebelumnya, bilah ini hanya menerangkan status email. Mulai sekarang, Anda akan melihat status di sebelah kiri serta opsi buat membatalkan di sebelah kanan.
Setelah Anda membatalkan email, Anda akan dilempar pulang ke layar tulis pada mana Anda dapat mengedit email serta mengirim ulang.

Jadi, itulah tiga fitur gmail modern yg menurut aku anda pula perlu memahami dan mungkin berguna untuk anda. Semoga bermanfaat serta terima kasih atas kunjungannya.

Comments